Comscore Tracker

Dukung Olahraga, MIND ID Berikan Logam Mulia ke Atlet Berprestasi

Ada Ginting, Apriyani, dan Greysia yang diberi logam mulia

Jakarta, IDN Times - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID berkomitmen untuk mendukung pengembangan olahraga di Indonesia. Sebagai buktinya, MIND ID memberikan apresiasi berupa logam mulia kepada para atlet berprestasi.

MIND ID memberikan Logam Mulia kepada atlet bulu tangkis yang berhasil menorehkan prestasi pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah pasangan Ganda Putri peraih medali emas, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, serta Anthony Sinisuka Ginting peraih medali perunggu di sektor tunggal putra. 

1. MIND ID juga berikan hadiah kepada juara Paralimpiade Tokyo

Dukung Olahraga, MIND ID Berikan Logam Mulia ke Atlet BerprestasiDukungan MIND ID kepada atlet berprestasi (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, BUMN yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk juga telah memberikan apresiasi kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020.

Penyerahan apresiasi dilakukan oleh Kepala Divisi Institutional Relations MIND ID, Niko Chandra.

“MIND ID memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi atlet-atlet terbaik Indonesia yang telah berjuang dan membawa nama harum Indonesia, kiranya prestasi membanggakan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh atlet dan anak bangsa,” kata Niko dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Anthony Ginting Pulih, Dipastikan Tampil di Tur Eropa

2. Komitmen MIND ID untuk mendukung olaharaga Indonesia

Dukung Olahraga, MIND ID Berikan Logam Mulia ke Atlet BerprestasiDukungan MIND ID kepada atlet berprestasi (Dok. IDN Times/Istimewa)

Masih dalam euforia Hari Olahraga Nasional, MIND ID merasa bangga dapat memberikan dukungan terbaik kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Hal ini sejalan dengan salah satu pilar sustainability pathway MIND ID, yaitu pilar Community and Society, di mana MIND ID terus berpartisipasi untuk mendukung pengembangan kualitas olahraga di Indonesia. 

Sebagai informasi, logam Mulia merupakan salah satu komoditi yang dikelola oleh anggota Grup MIND ID, PT ANTAM Tbk. Logam Mulia mempunyai nilai jual tinggi dan banyak dimanfaatkan sebagai instrumen investasi.

3. Berharap menjadi motivasi bagi para atlet

Dukung Olahraga, MIND ID Berikan Logam Mulia ke Atlet BerprestasiDukungan MIND ID kepada atlet berprestasi (Dok. IDN Times/Istimewa)

Ginting, sebagai salah satu atlet yang mendapat penghargaan itu, mengaku sangat senang mendapat apresiasi dari MIND ID.

“Kami berharap MIND ID dan BUMN lainnya bisa memberikan dukungan lebih lagi kepada olahraga di Indonesia, khususnya bulu tangkis,” kata Gunting.

Ungkapan senada juga diutarakan oleh Apriyani Rahayu.

“Kiranya apresiasi ini dapat menjadi suatu motivasi bagi atlet Indonesia untuk terus berprestasi,” ujarnya.

“Kami merasa terharu dan bangga, karena prestasi ini memang telah diciptakan dari tahun lalu tapi masih terus diingat. Tidak hanya dari pemerintah yang dukung atlet Indonesia, semoga atlet Indonesia juga bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” tambah Greysia Polii, pasangan Apriyani saat memperoleh medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 yang kini sudah pensiun.

Baca Juga: MIND ID Janji Rampungkan Proyek Smelter di Kalbar

Andi IR Photo Verified Writer Andi IR

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya