Comscore Tracker

Tinkerlust Marketplace: Inovasi Baru untuk Penjual Fashion Preloved

Berikan banyak opsi bagi para penjual

Tinkerlust adalah situs fashion e-commerce yang menghubungan para penjual produk branded bekas (preloved) berupa pakaian, tas, sepatu, aksesoris, hingga perlengkapan make up, kepada para pembeli yang membutuhkan produk branded, dengan harga terjangkau. 

Setelah lima tahun berdiri, Tinkerlust berinovasi untuk memberikan lebih banyak opsi bagi para penjual, dengan meluncurkan beberapa metode berjualan yang memiliki keuntungannya masing-masing. 

1. Berawal dari metode consignment

Tinkerlust Marketplace: Inovasi Baru untuk Penjual Fashion PrelovedIlustrasi baju preloved (Shutterstock/loocmill)

Awal mula Tinkerlust berdiri dengan menawarkan jasa untuk menjualkan produk fashion preloved dengan metode consignment. Metode itu membuat para penjual cukup mengirimkan produk pada Tinkerlust, kemudian Tinkerlust akan mengurus seluruh kebutuhan penjualan, termasuk dengan proses kurasi.

Kemudian pada awal September 2021, Tinkerlust menawarkan metode berjualan baru yaitu fast-selling. Pada metode ini, Tinkekrlust dapat membeli putus produk fashion dari luxury brands seperti Louis Vuitton, Versace, Gucci, Chanel, dan masih banyak lagi. Para penjual pun bisa mendapatkan keuntungan di awal transaksi.  

Baca Juga: Tinkerlust Rambah Market Pria dengan Kategori Baru, Men’s Preloved! 

2. Lengkapi opsi dengan metode marketplace

Tinkerlust Marketplace: Inovasi Baru untuk Penjual Fashion PrelovedIlustrasi baju preloved (Shutterstock/triocean)

Dengan telah adanya dua metode sebelumnya, Tinkerlust semakin melengkapi opsi bagi para penjual dengan metode marketplace yang telah diluncurkan 15 November 2021 lalu.

Metode berjualan terbaru dari Tinkerlust ini memberi kesempatan bagi para penjual yang ingin memiliki kontrol penuh terhadap penjualan produknya. Mulai dari mengatur foto, deskripsi produk, hingga harga/diskon dari produk fashion preloved yang ingin mereka jual melalui Tinkerlust hanya dari rumah saja.  

3. Keaslian produk yang dijual adalah hal penting

Tinkerlust Marketplace: Inovasi Baru untuk Penjual Fashion PrelovedIlustrasi barang produk fashion branded (Shutterstock/Creative Lab)

Tinkerlust memandang keaslian dari produk yang dijual sebagai hal yang penting. Untuk itu, setiap metode penjualan akan dilengkapi dengan proses kurasi yang memastikan kualitas, kondisi, dan keaslian dari setiap produk sehingga para pembeli Tinkerlust pun merasa aman dan nyaman. 

Peluncuran metode berjualan terbaru ini, diharapkan dapat mempermudah para penjual untuk menjual produk sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing serta memberikan lebih banyak lagi opsi produk bagi para pembeli. (WEB)

Baca Juga: 5 Barang Preloved Ini Punya Pangsa Pasar Luas, Jangan Biarkan Rusak!

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya