Comscore Tracker

Penuhi Permintaan Sepatu Olahraga, Sigap Group Luncurkan Brand Co.Fit

Brand sepatu lokal asal Surabaya lho!

Pandemik COVID-19 membuat banyak orang kian sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Untuk itu, beragam cara dilakukan agar tubuh tetap dalam kondisi prima seperti mengonsumsi suplemen hingga berolahraga rutin.

Aktivitas berolahraga yang dilakukan masyarakat pun beraneka macam. Ada yang memilih jogging santai hingga bersepeda berkeliling sekitar tempat tinggal. Oleh karenanya, banyak orang yang kini berburu perlengkapan olahraga, tak terkecuali sepatu.

Guna memenuhi permintaan sepatu olahraga yang enak dipakai dan trendi, Sigap Group menghadirkan Co.Fit Footwear. Produk sepatu ini merupakan produk lokal asli Surabaya.

1. Pemilik brand Co.Fit lihat ada tren unik di tengah pandemi karena semakin banyak orang yang berolahraga

Penuhi Permintaan Sepatu Olahraga, Sigap Group Luncurkan Brand Co.FitIlustrasi seorang pria sedang berlari (pexels.com/Pixabay)

Hermawan Sulistyo selaku pemilik brand Co.Fit melihat adanya tren di tengah pandemi COVID-19 yang terbilang unik. Sebab, semakin banyak orang yang kini berolahraga demi kesehatan diri masing-masing.

Hal ini selaras pula dengan data Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) pada 2020 lalu. Tercatat, industri sepatu di tanah air alami pertumbuhan 8,97 persen untuk permintaan ekspor. Hal ini didorong oleh perkembangan tren berolahraga di tengah pandemi.

“Pandemi COVID-19 membuat gaya hidup masyarakat urban menjadi gemar berolahraga. Untuk itulah, kami memilih model sepatu yang ringan serta mudah dipadukan dengan berbagai outfit tanpa meninggalkan fashion value”, papar Iwan, sapaan akrab Hermawan Sulistyo.

2. Pengembangan produk sepatu Co.Fit lalui proses riset panjang, diharap dapat beri kualitas baik kepada masyarakat

Penuhi Permintaan Sepatu Olahraga, Sigap Group Luncurkan Brand Co.FitSalah satu sepatu yang dirilis Co.Fit (instagram.com/co.fit_surabaya)

Lebih lanjut, Iwan menuturkan jika pengembangan produk-produk sepatu Co.Fit telah melalui proses riset yang cukup panjang. Hal ini dilakukan agar kualitas produk miliknya tidak kalah dari produk dari brand-brand ternama yang berasal dari luar negeri.

“Kami ingin sepatu Co.Fit nyaman dipakai dan menyasar untuk mereka yang selalu tampil enerjik tapi tetap mengutamakan hal yang simpel. Jadi, gak perlu bingung harus ganti sepatu meski aktivitas yang dijalani ada banyak.

Ini sesuai dengan tagline Co.Fit, yaitu Comfort and Fit. Sepatu Co.Fit sangat nyaman dan pas digunakan dalam beragam aktivitas dengan menawarkan harga yang terjangkau. Model dan kualitasnya pun gak kalah dengan produk impor”.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Gym dan Workout Pria dari Brand Lokal

3. Ada misi lain yang diusung Iwan dalam pendirian brand Co.Fit, apa itu?

Penuhi Permintaan Sepatu Olahraga, Sigap Group Luncurkan Brand Co.FitHermawan Sulistyo selaku pemilik brand Co.Fit (Dok. Pribadi/ Co.Fit)

Kehadiran brand sepatu Co.Fit ini tak hanya untuk memenuhi permintaan masyarakat akan sepatu olahraga yang berkualitas dengan harga terjangkau saja. Ada misi lain yang diusung oleh Iwan yakni ingin membantu pekerja di industri sepatu yang terdampak pandemik.

Baginya, sebagai seorang pengusaha tidak hanya sekadar memikirkan untung rugi saja. Perlu ditanamkan selalu rasa empati terhadap dunia usaha, khususnya mengenai nasib para pekerja.

“Buat kami, bekerja adalah bagian dari ibadah. Kami hanya menjalankan prosesnya dan berharap bisa memberi manfaat untuk banyak orang. Dengan mendukung produk lokal, terbuka kesempatan bagi banyak orang bekerja di kondisi sulit seperti ini”, ujar lulusan ITS tersebut.

4. Munculnya Co.Fit jadi momentum ajak masyarakat luaa tak pantang menyerah di tengah kondisi sulit

Penuhi Permintaan Sepatu Olahraga, Sigap Group Luncurkan Brand Co.FitProduk sepatu Co.Fit (instagram.com/co.fit_surabaya)

Kemunculan brand Co.Fit di tengah pandemi juga jadi momentum bagi Iwan mengajak masyarakat untuk terus berpikir positif dan kreatif. Pihaknya mengadakan kampanya #selaluadaide untuk menggelorakan semangat perjuangan di tengah kondisi sulit.

“Kami gelar kampanye #selaluadaide agar masyarakat Indonesia tidak menyerah, selalu berjuang dan bisa menemukan solusi di situasi sesulit apa pun”.

5. Co.Fit sudah luncurkan 4 varian sepatu dan satu slippers, apa saja tipenya?

Untuk tahap awal, Co.Fit sudah meluncurkan 4 varian sepatu yakni Racer, Vincenzo, Lunar dan Cassano. Tak hanya sepatu, Co.Fit juga merilis slippers (sandal) yang punya 3 pilihan warna.

Bagi kamu yang tertarik dengan sepatu dari Co.Fit tak perlu risau dengan harga. Sebab, kisaran harga ada di rentang harga Rp240.000 hingga Rp290.000. Slippers Co.Fit juga bisa didapat dengan harga Rp105.000.

Produk-produk Co.Fit juga sudah dipasarkan melalui sejumlah marketplace. Jika masih penasaran, kamu bisa cek produk-produk Co.Fit dengan mengunjungi akun Instagram resmi mereka, co.fit_surabaya. 

Baca Juga: Ini Beda Startup dan UKM yang Wajib Diketahui

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya