Comscore Tracker

Menteri Erick: BRI Liga 1 Jadi Penggerak Roda Perekonomian

UMKM hingga pelaku usaha ikut terdampak

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa gelaran BRI Liga 1 akan menjadi penggerak perekonomian. Menurutnya, ajang sepakbola terbesar di Indonesia itu mampu memberi dampak positif di berbagai sektor.

"#BRILiga1 juga adalah penggerak roda perekonomain, dimulai dari UMKM, pelaku usaha, atlet, wasit, serta official di industri olahraga yang kemudian bergulir memberi dampak positif yang lebih luas," kata Erick seperti dikutip dari akun Instagram-nya @erickthohir, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: Ada Peluang Lokasi Tempur Liga 1 dan Liga 2 Ditambah

1. Erick apresiasi BRI yang menjadi pendukung utama

Menteri Erick: BRI Liga 1 Jadi Penggerak Roda PerekonomianMenteri BUMN Erick Thohir (Dok. Kementerian BUMN)

Erick mengapresiasi BRI sebagai BUMN yang berperan besar dalam mensukseskan Liga 1. Menurutnya, hal ini ikut memberi dampak positif ke ekonomi domestik.

"Ini adalah wujud nyata komitmen BUMN untuk masyarakat," ucapnya.

2. Erick Thohir senang Liga 1 kembali dimulai

Menteri Erick: BRI Liga 1 Jadi Penggerak Roda PerekonomianSejumlah pesepak bola PSM Makassar menjalani latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/6/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Selain itu, dirinya juga ikut senang dengan dimulainya Liga 1. Menurutnya, hal tersebut menjadi hadiah terindah bagi pendukung dan komunitas sepakbola Indonesia.

"Olahraga khususnya sepakbola selalu berhasil menjadi stimulus pemersatu bangsa. Mari kita jadikan pula sebagai pengobar semangat untuk mengalahkan pandemik ini," tutur dia.

3. Ayo dukung klub sepakbola kesayangan di Liga 1 dari rumah

Menteri Erick: BRI Liga 1 Jadi Penggerak Roda PerekonomianIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dalam pesannya, Erick mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan untuk klub kesayangannya di Liga 1 dari rumah.

"Kita tunjukkan pada dunia, bahwa Indonesia bisa menggelar acara olahraga besar yang sukses dengan protokol kesehatan dan syarat vaksinasi ketat," imbuh dia.

 

Baca Juga: Erick Thohir Minta BUMN Ciptakan Lapangan Kerja dan Pengusaha Baru

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya