Comscore Tracker

Respons OJK Ada Oknum yang Terlibat Korupsi Jiwasraya

OJK menghormati proses hukum yang berlangsung

Jakarta, IDN Times - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung dalam menindak pihak-pihak yang terlibat kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya (Persero), termasuk dari tubuh OJK sendiri. 

"OJK mendukung proses penegakan hukum yang sedang dilakukan Kejaksaan Agung dan proses audit investigasi Oleh BPK," kata Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan Sekar Putih Djarot kepada IDN Times, Senin (20/1). 

1. OJK berkomitmen untuk transparan

Respons OJK Ada Oknum yang Terlibat Korupsi JiwasrayaAntara

Lanjut Sekar, pihaknya telah berkomitmen bersikap transparan dalam rangka mendukung upaya penyelidikan. Semua data serta penjelasan juga telah diberikan kepada pihak-pihak terkait. 

"Kami telah dan akan sampaikan data serta penjelasan yang diperlukan karena sudah menjadi komitmen OJK untuk transparan," tuturnya.

Baca Juga: Dahlan Iskan Ungkap Licinnya Tersangka Kasus Jiwasraya Benny Tjokro 

2. OJK juga menghormati proses hukum yang sedang berlangsung

Respons OJK Ada Oknum yang Terlibat Korupsi Jiwasraya(Ilustrasi logo Jiwasraya) IDN Times/Irfan Fathurohman

OJK pun menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini. Pihaknya percaya proses hukum dilakukan dengan adil dan objektif. 

"Karena sedang dalam proses hukum, tentunya OJK akan menghormati proses yang diyakini berjalan dengan adil, objektif sesuai norma hukum dan ketentuan yang berlaku," katanya. 

3. Jaksa Agung sebut ada oknum OJK terlibat korupsi

Respons OJK Ada Oknum yang Terlibat Korupsi JiwasrayaKetua BPK Agung Firman Sampurna dan Jaksa Agung ST Burhanuddin (IDN Times/Helmi Shemi)

Sebagai informasi, Jaksa Agung ST Burhanuddin menduga ada oknum di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Menurut dia, kemungkinan itu bisa terjadi mengingat lemahnya pengawasan terhadap Jiwasraya. 

“Saya yakin ini tidak akan muncul kalau pengawasan OJK yang secara benar,” ucap Burhanuddin.

Baca Juga: Kejagung akan Periksa Eks Dirut BEI dalam Kasus Korupsi Jiwasraya

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya