Comscore Tracker

3 Fitur Seru di Aplikasi Mobile AirAsia untuk Terbang Lebih Nyaman 

Ada 3 fitur utama seru yang bisa kamu coba

Jakarta, IDN Times - AirAsia kini sudah punya fitur-fitur baru untuk memudahkan para penumpang, pada aplikasi mobile untuk Android dan iOS mereka. Aplikasi mobile AirAsia dengan fitur-fitur baru telah tersedia untuk diunduh di Apple App Store dan Google Play.

Deputy CEO AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, saat peluncuran fitur-fitur baru beberapa waktu lalu mengatakan, fokus AirAsia tetap untuk memberikan solusi atas kebutuhan pelanggan.

"Oleh karena itu AirAsia terus berinvestasi pada pemanfaatan teknologi mutakhir guna meningkatkan kemampuan digital kami," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Berikut ini adalah beberapa fitur baru AirAsia yang baru diperkenalkan tersebut.

1. Alur pemesanan baru dan peta rute interaktif

3 Fitur Seru di Aplikasi Mobile AirAsia untuk Terbang Lebih Nyaman Istimewa / Dok. AirAsia

Kamu kini dapat menyelesaikan transaksi dengan lebih ringkas dengan alur pemesanan baru dan peta rute yang lebih interaktif.

"Upaya penyempurnaan desain aplikasi mobile ini menjadi bagian dari langkah digitalisasi kami," kata Veranita.

Baca Juga: Foto di Pesawat, AirAsia Bagi-bagi Tiket PP Gratis ke Labuan Bajo

2. Bisa chat sesama penumpang dalam penerbangan yang sama

3 Fitur Seru di Aplikasi Mobile AirAsia untuk Terbang Lebih Nyaman Istimewa / Dok. AirAsia

Gak perlu khawatir gak bisa ngobrol dengan teman kamu yang tempat duduknya jauh dari kamu selama penerbangan. Melalui fitur ini, kamu bisa berbagi info soal tempat nongkrong paling seru di destinasi tujuan, mencari info tentang tempat penyewaan sepeda di lokasi wisata, atau sekadar ngobrol dengan teman baru.

"Hadirnya chat room memungkinkan sesama penumpang dalam penerbangan yang sama untuk saling terhubung sejak check-in yang dibuka 14 hari sebelum penerbangan," ujar Veranita.

3. Simpan boarding pass dengan Apple e-wallet

3 Fitur Seru di Aplikasi Mobile AirAsia untuk Terbang Lebih Nyaman Istimewa / Dok. AirAsia

Dengan Apple e-wallet, boarding pass jadi tersimpan dengan lebih rapi dan praktis, sehingga meski tanpa bagasi kamu dapat langsung menuju pintu keberangkatan setelah proses imigrasi.

"Kami mentransformasi airasia.com menjadi platform perjalanan dan gaya hidup terdepan di Asean, dan peluncuran sistem pengenalan wajah untuk bandara, Fast Airport Clearance Experience System (FACES)," jelas Veranita.

Baca Juga: AirAsia Dukung Aksesibilitas Udara Lima Destinasi Super Prioritas

Topic:

  • Helmi Shemi
  • Anata Siregar

Just For You