Comscore Tracker

Asuransi Astra Luncurkan Garda Healthtech, Ini Sederet Manfaatnya

Produk ini memiliki banyak manfaat

Jakarta, IDN Times – Asuransi Astra meluncurkan Garda Healthtech, platform asuransi kesehatan digital untuk perorangan pada Rabu (29/9/2021). CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengatakan produk asuransi yang dapat dibeli secara perorangan ini memiliki banyak manfaat untuk masyarakat.

Salah satu manfaat dari produk yang merupakan hasil kerja sama dengan platform kesehatan Halodoc itu yakni memungkinkan pelanggan untuk melakukan konsultasi kesehatan dengan berbagai dokter dengan mudah.

“Berkolaborasi dengan platform digital yang sudah terbukti berpengalaman dalam penyediaan layanan kesehatan sarat digital yaitu Halodoc, Asuransi Astra menawarkan produk asuransi kesehatan baru yang dapat dibeli secara perorangan,” ujarnya dalam acara peluncuran Garda Healthtech.

“Garda Healthtech memiliki perlindungan menyeluruh di mana pelanggan dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan berbagai dokter. Dari yang umum hingga spesialis yang dapat dibeli secara online maupun offline atau tatap muka, dan pembelian obat secara online,” Rudy menambahkan.

Baca Juga: Asuransi Astra Gandeng Halodoc Luncurkan Garda Healthtech

1. Proses penggunaan mudah

Asuransi Astra Luncurkan Garda Healthtech, Ini Sederet ManfaatnyaCEO Asuransi Astra Rudy Chen (Asuransi Astra)

Menurut Rudy, proses penggunaan Garda Healthtech juga tergolong sangat mudah, di mana mulai dari proses akuisisi hingga klaim semua dapat dilakukan melalui aplikasi.

Selain itu, ia menyebut bahwa dengan Garda Healthtech, pelanggan bisa mendapatkan perlindungan kesehatan maksimal dengan harga yang terjangkau.

“Garda Healthtech tersedia dalam 3 pilihan paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” katanya.

2. Cara mendaftar Garda Healthtech

Asuransi Astra Luncurkan Garda Healthtech, Ini Sederet ManfaatnyaAplikasi halodoc. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Rudy juga menjelaskan bahwa langkah pendaftaran Garda Healthtech sangat mudah dilakukan, di mana bisa melalui aplikasi Halodoc.

Rudy menyebut hanya ada lima langkah sederhana yang perlu dilakukan untuk mendaftar dan yang pertama yakni membuat akun. Setelah itu, masuk ke aplikasi Halodoc dan pilih produk sesuai dengan kebutuhan kesehatan.

“Masukkan seluruh data yang dibutuhkan, pilih metode pembayaran dan selamat sehatmu sudah terlindungi,” ujarnya.

Baca Juga: Asuransi Berlebih: Pengertian, Fungsi dan Jenisnya

3. Kebutuhan asuransi meningkat saat pandemik

Asuransi Astra Luncurkan Garda Healthtech, Ini Sederet ManfaatnyaAplikasi halodoc. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Rudy menjelaskan peluncuran produk baru ini sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat di tengah pandemik saat ini. Ia juga mengatakan bahwa ini tercipta karena mereka melihat ada peluang dari pandemik yang telah meningkatkan digital behavior masyarakat dunia secara signifikan, dan tidak terkecuali di Indonesia.

“Kami perkirakan saat pandemi mulai turun nanti, digital behavior masih akan berada di angka yang tak jauh berbeda dengan saat puncak pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa dunia digital sudah jadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Rudy, peningkatan transaksi online untuk kebutuhan asuransi, khususnya asuransi kesehatan, meningkat 30 persen pada saat pandemik dibandingkan dengan saat sebelum pandemik.

“Namun, kesadaran akan adanya kebutuhan kesehatan yang meningkat ini tidak serta merta membuat semua masyarakat langsung membeli perlindungan asuransi. Ada beberapa challenge atau tantangan yang kita hadapi saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Perusahaan Asuransi, Pemula Wajib Tahu!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya