5 Rekomendasi Buku Biar Kamu Semakin Semangat Jalani Hidup

Gak akan bosan membacanya!

Memang, membaca merupakan salah satu cara mengisi waktu luang dengan pekerjaan yang bermanfaat. Tetapi, pernah gak, sih kalian jenuh dengan buku bacaan yang itu itu saja? Yang alurnya sudah bisa ditebak dari saat anda membacanya?

Pada kesempatan kali ini, penulis akan mencoba memberikan beberapa rekomendasi buku yang seru, beda, sekaligus mendidik tentunya. Membaca buku ini akan membuatmu semakin semangat menjalani hidup. Jadi, langsung saja, apa sajakah itu?

1. Blink, Malcolm Gladwel

5 Rekomendasi Buku Biar Kamu Semakin Semangat Jalani Hidupgerobakbuku.com

Bagi kalian yang suka baca buku tentang self improvement, ini adalah salah satu buku yang tidak boleh absen dari mata kalian.

Bercerita tentang dua detik pertama yang sangat menentukan ketika mengamati sesuatu, dua detik yang akan memberikan pemahaman yang sangat cepat yang muncul dari alam bawah sadar kita. Tentang dua detik yang mempunyai kekuatan yang sangat kuat, yang dapat dengan sekejap membedakan antara benda yang asli dan yang palsu.

Malcolm Gladwel sangat bagus dalam mendeskripsikan karyanya yang satu ini. Dengan diselingi berbagai macam contoh yang sering terjadi di sekitar kehidupan kita. Sehingga dapat dinikmati bukan hanya kepada orang yang ahli, tetapi kepada semua orang. Karya yang sangat hebat!

2. Meniti Bianglala, Mitch Albom

5 Rekomendasi Buku Biar Kamu Semakin Semangat Jalani HidupBooks.gramedia.com

Buku karangan Mitch Albom ini menceritakan tentang Eddie tua yang menghabiskan hampir sepanjang hidupnya di taman hiburan. Yang selalu menanggung rasa kesepian, penyesalan, dan juga kekhawatiran. Itu semua selesai setelah ia mati dan bertemu orang orang yang memiliki hubungan terhadap hidupnya selama di dunia.

Buku ini dengan rapi memberitahu kita, bahwa seluruh kehidupan di dunia ini saling berhubungan. Bahwa orang orang yang mungkin tidak kita kenal memiliki peran yang sangat penting dalam jalannya kehidupan diri kita dengan sadar ataupun tidak.

Baca Juga: Pengin Baca Buku Sastra, 7 Buku Ini Bisa jadi Rekomendasi Buatmu

3. Animal Farm, George Orwell

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Rekomendasi Buku Biar Kamu Semakin Semangat Jalani HidupDok.Pribadi

Buku Animal Farm ini merupakan novel alegori politik yang ditulis oleh Orwell pada masa perang dunia II sebagai satire atas totaliterisme Uni Soviet.

Berkisah tentang pemberontakan binatang ternak yang bertujuan untuk menciptakan sebuah dunia di mana binatang akan berkuasa atas dirinya sendiri. Dengan dipimpin oleh dua ekor babi yang sangat cerdas, mereka berhasil menguasai peternakan yang mereka miliki. Tetapi pada akhirnya kekuasaan memang sungguh sangat memabukkan. Perlahan-lahan tujuan yang mereka bangun harus kandas dari apa yang mereka harapkan.

4. Filosofi Teras, Henry Manampiring

5 Rekomendasi Buku Biar Kamu Semakin Semangat Jalani HidupJanereggievia.com

Untuk kalian yang sedang belajar  filosofi ataupun bagi kalian yang sedang stres, depresi, dan gampang marah. Buku ini sangat direkomendasikan.

Di buku ini kalian akan diajarkan tentang ajaran Stoikisme, yaitu etika  bagaimana manusia memilih sikap hidup pasrah atau tawakal menerima keadaannya di dunia.

Tentu, buku ini akan membantu kamu dalam menghadapi berbagai macam masalah dalam kehidupan.

5. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodoh Amat, Mark Manson

5 Rekomendasi Buku Biar Kamu Semakin Semangat Jalani HidupKantin.id

Kembali lagi pada buku self improvement, kali ini kita akan membahas buku karangan Mark Manson yang berjudul Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodoh Amat. Wow, cukup panjang juga ya judulnya.

Pada buku ini, kita akan diajarkan bagaimana cara agar kita dapat hidup bahagia dengan tidak mempedulikan hal yang seharusnya tidak begitu penting. Sehingga kita dapat hidup dengan tenang dengan tidak memikirkan poin poin yang menekan kita. Karena pada akhirnya semua hal yang selama ini kita anggap penting tidaklah sepenting yang kita semua pikirkan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi buku yang bisa saya berikan kali ini. Tunggu apalagi ayo segera membacanya!

Baca Juga: Rekomendasi 13 Buku Inspiratif Buat Kamu Cewek Tangguh!

Ronggo Semedi Photo Writer Ronggo Semedi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya