Comscore Tracker

Awas, 5 Pola Makan Siang Ini Justru bisa Menggagalkan Diet Kamu

Salah satunya mungkin kamu lakukan

Menjalankan diet butuh keseriusan agar berhasil dan efeknya sesuai yang diharapkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan indah. Saat sarapan dan makan malam sudah sesuai dengan porsi yang diatur, salah satu faktor yang bisa mengacaukan dietmu ialah makan siang. 

Jika selama ini berat badanmu tak kunjung turun, mungkin inilah penyebabnya. Pola makan siang seperti apa yang bisa menggagalkan dietmu?

1. Tidak memperhatikan kalori makan siang

Awas, 5 Pola Makan Siang Ini Justru bisa Menggagalkan Diet Kamuelephantsdeli.com

Makan siang dengan menu sehat ternyata tidaklah cukup untuk menunjang kesuksesan diet. Meski beralasan menu makan siangmu sehat seperti salad dan nasi merah, akan tetapi jika kalorinya tidak diperhitungkan makan sama dengan mengonsumsi makan siang pada umumnya. Kalori pada buah memang tak sebesar nasi putih, namun jika mengonsumsi buah dalam jumlah yang besar maka kalorinya justru melebihi batas dietmu. 

2. 'Balas dendam' saat makan siang

Awas, 5 Pola Makan Siang Ini Justru bisa Menggagalkan Diet Kamuhealthline.com

Saat menjalani diet, umumnya seseorang akan sarapan dengan menu sehat dan kaya serat. Begitu juga dengan makan malam. Namun saat siang hari, tak ada pantangan karena menganggap aktivitas membutuhkan energi yang banyak. Sensasi makan siang dalam porsi besar inilah yang justru mengacaukan dietmu meski sudah sarapan dan makan malam dalam porsi yang sedikit kalori. Apalagi jika pekerjaanmu hanya berkutat di meja kantor dan duduk sepanjang hari. 

3. Makan dengan teman

Awas, 5 Pola Makan Siang Ini Justru bisa Menggagalkan Diet Kamumedicalnewstoday.com

Terutama buat kamu yang kerja di kantor nih! Kurang afdol rasanya jika tak makan siang bersama teman kerja. Ternyata teman makan sangat berpengaruh terhadap pola makanmu. Ada beberapa orang yang memiliki kecepatan makan yang tinggi. Pola makan seperti ini membuat sistem pencernaan tak sempurna dalam mencerna makanan. Makan dengan pola cepat bisa membuat perutmu buncit.

Baca Juga: 7 Tren Diet yang Bakal Populer di Tahun 2019, Dapatkan Tubuh Ideal!

4. Makan siang sambil menonton

Awas, 5 Pola Makan Siang Ini Justru bisa Menggagalkan Diet Kamuhuffpost.com

Kebiasaan makan di meja kantor sebaiknya mulai saat ini perlu kamu tinggalkan. Apalagi jika sambil menonton tayangan di youtube maupun televisi. Fokus makan akan terpecah ketika makan sambil menonton. Secara gak sadar, kamu masih lapar meskipun sudah menghabiskan seporsi makan siang yang kalorinya berlebih. 

5. Bermodalkan camilan sehat

Awas, 5 Pola Makan Siang Ini Justru bisa Menggagalkan Diet Kamusaltedplains.com

Hal terkahir yang perlu dihindari ialah makan siang hanya dengan mengonsumsi camilan sehat. Meski meng-klaim bahwa camilan tersebut memiliki kalori yang rendah, namun tetap kandungan kalorinya tetap tinggi untuk setara camilan instan. Camilan tersebut tak akan membuat rasa kenyangmu bertahan lama. Maka, jangan heran jika sore hari perutmu sudah minta di isi kembali. 

Lima pola makan siang inilah yang bisa menggagalkan dietmu. Ada yang pernah kamu lakukan?

Baca Juga: Jadi Diet Terbaik 2019, Ini 7 Tips Ikuti Diet Mediterania!

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You