Comscore Tracker

5 Camilan Khas Nusantara yang Cocok Jadi Pendamping Minum Teh

Yuk, jadikan camilan khas nusantara sebagai teman minum teh

Keanekaragaman suku di Indonesia membuat kamu dapat menikmati berbagai camilan khas suatu daerah tertentu dengan mudah. Kamu dapat menemukan camilan khas Nusantara yang diinginkan di pasar tradisional hingga pasar modern.

Secangkir teh hangat dan camilan khas nusantara pilihanmu adalah paket komplit untuk menikmati waktu di sore hari.

Nah berikut ini, ada 5 ide camilan khas nusantara yang dapat kamu pilih sebagai pelengkap minum tehmu untuk menghabiskan waktu bersantai di sore hari.

1. Kue pancong

5 Camilan Khas Nusantara yang Cocok Jadi Pendamping Minum Tehblog.tokowahab.com

Kue pancong yang berasal dari Betawi ini terbuat dari tepung terigu dan santan yang di cetak menyerupai kue pukis. Taburan gula pasir menjadi penambah cita rasa dari kue pancong tersebut.

Rasa gurih dan manis dari kue pancong akan menjadi paket komplit untuk menikmati teh hangatmu.

2. Barongko

5 Camilan Khas Nusantara yang Cocok Jadi Pendamping Minum Tehcookpad.com

Barongko terbuat dari pisang yang sudah dihalusakan terlebih dahulu kemudian dibungkus menggunakan daun pisang. Mempunyai rasa legit dan bertekstur lembut yang siap memanjakan lidahmu.

Camilan yang dibuat melalui proses penggukusan ini asli berasal dari Bugis - Makassar. Barongko bisa jadi camilan nikmat untuk menghabiskan sore hari dengan teh hangatmu.

Baca Juga: 5 Resep Kreasi Camilan Daun Pepaya, Gak Pahit dan Bikin Pengen Nambah!

3. Sagu bakar

5 Camilan Khas Nusantara yang Cocok Jadi Pendamping Minum Tehimajipapua.com

Sagu merupakan makanan pokok untuk masyarakat Indonesia bagian timur yaitu Maluku, Ambon, hingga Papua. Untuk teman minum teh, ada salah satu olahan berbahan dasar sagu yang populer di Indonesia bagian timur itu yang bernama sagu bakar. Makanan ini diisi dengan gula merah yang manis.

Tekstur kenyal dari sagu dan legitnya gula merah menjadikan sagu bakar banyak diminati, apalagi dinikmati bersama teh hangat.

4. Getuk

5 Camilan Khas Nusantara yang Cocok Jadi Pendamping Minum Tehresepkuerenyah.com

Cemilan satu ini banyak ditemukan di daerah Jawa yang terbuat dari singkong dan ditaburi dengan kelapa parut yang gurih, iya getuk nama camilan tersebut. Lembutnya singkong yang sudah dihaluskan dan diberi warna cantik akan membuatmu tergugah untuk menikmati getuk.

Jangan lupakan teh hangatmu untuk menikmati getuk yang lembut dan gurih ini ya.

5. Combro

5 Camilan Khas Nusantara yang Cocok Jadi Pendamping Minum Tehsajiansedap.grid.id

Combro merupakan makanan yang bahan dasarnya terbuat dari singkong. Isian dari combro murupakan oncom sambal yang kemudian di goreng, rasa pedas dari oncom sambal akan membuatmu ketagihan dengan camilan satu ini.

Camilan khas Jawa Barat yang nikmat ini cocok untuk penyuka pedas dan tentunya teh hangat adalah partner terbaik untuk menikmati combro di sore hari.

Itu dia lima camilan khas nusantara yang bisa kamu jadikan referensi untuk teman minum tehmu di sore hari. Dari pilihan camilan di atas mana nih yang bakal kamu jadikan camilan minum tehmu?

Baca Juga: Resep Bikin Singkong Thailand yang Lembut dan Creamy untuk Camilan

Arin Pratitis Photo Writer Arin Pratitis

https://thisrendezvous.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya