Comscore Tracker

5 Ide Kudapan Manis Berbahan Lemon Curd yang Cocok Temani Akhir Pekan

Sudah pernah mencicipi lembutnya lemon curd?

Lemon curd mempunyai tampilan seperti selai atau puding yang terbuat dari campuran telur, gula pasir, perasan lemon, parutan kulit lemon, dan butter lalu dikocok sampai mengental dan dimasak menggunakan api kecil. Cara sederhana menikmati lemon curd yaitu dijadikan olesan roti tawar di pagi hari sebagai sarapan yang praktis.

Selain dinikmati sebagai olesan roti tawar, lemon curd dapat diolah menjadi berbagai kudapan manis yang menggugah selera lho! Penasaran 'kan dengan kudapan manis yang dibuat dari lemon curd?

Nah, berikut ada lima ide kudapan manis berbahan lemon curd yang bisa kamu sajikan saat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di rumah. Simak, yuk!

1. Lemon curd cake

5 Ide Kudapan Manis Berbahan Lemon Curd yang Cocok Temani Akhir Pekanmonishgujral.com

Lemon curd yang diolah menjadi cake lezat bisa kamu jadikan salah satu kudapan manis kumpul keluarga di akhir pekan, nih! Untuk membuat lemon curd cake, dibutuhkan tepung terigu, lemon curd, gula pasir, telur, dan butter.

Langkah pertama, mix butter bersama gula pasir lalu campurkan dengan lemon curd, telur, dan diakhiri dengan tepung terigu. Setelah itu, tuang adonan cake pada loyang yang sudah dioleskan butter dan taburan tepung terigu.

Panggang lemon curd cake kurang lebih selama 35 menit hingga 40 menit. Nikmati kelezatan lemon curd cake disetiap potongannya bersama orang-orang terkasih!

2. Lemon curd mousse with blueberries

5 Ide Kudapan Manis Berbahan Lemon Curd yang Cocok Temani Akhir Pekanwww.thekitchenmccabe.com

Lembutnya lemon curd yang diolah menjadi mousse adalah salah satu rekomendasi kudapan manis yang wajib kamu cicipi cita rasanya. Kamu juga bisa mempraktikkannya sendiri di rumah dengan mulai mencampurkan tepung jagung dengan gula halus lalu tambahkan telur dan perasan lemon.

Kemudian masak di atas api kecil hingga mendidih dengan menambahkan butter saat mengaduk adonan lemon curd. Tuang lemon curd di dasar gelas lalu untuk lapisan selanjutnya, campurkan lemon curd dengan heavy whipping cream dan diamkan selama 6 jam di lemari pendingin.

Untuk sentuhan terakhir dalam penyajian lemon curd mousse, tambahkan whipping cream dan buah blueberry. 

Baca Juga: 5 Hidangan yang Cocok Disajikan Bersama Lemon Glaze, Manis dan Segar!

3. Lemon curd bread pudding

5 Ide Kudapan Manis Berbahan Lemon Curd yang Cocok Temani Akhir Pekanpotatorolls.com

Selain memadukan roti tawar dengan lemon curd yang dijadikan sebagai olesan, kamu bisa menggabungkan kedua bahan tersebut menjadi puding yang memanjakan lidah lho! Buat terlebih dahulu adonan puding yang terdiri dari campuran telur, gula, vanilla essense, dan heavy cream.

Kemudian tuang lemon curd pada cup dan susun potongan dadu roti tawar di atasnya. Tuang adonan puding dan panggang selama 15 menit hingga 20 menit. Setelah lemon curd bread pudding matang beri buah blueberry dan taburan gula halus.

Kamu pasti langsung tertarik membuat kudapan manis berbahan lemon curd satu ini kan?

4. Mini lemon curd cheesecake

5 Ide Kudapan Manis Berbahan Lemon Curd yang Cocok Temani Akhir Pekangluesticksblog.com

Untuk membuat mini lemon curd cheesecake, kamu bisa mulai dari mencampurkan remahan kraker dengan butter lalu cetak pada loyang kecil yang dilapisi dengan kertas kue. Setelah itu campurkan cream cheese dengan gula halus, telur, vanilla essense, dan sour cream menggunakan mixer lalu tuang di atas remahan kraker dan butter.

Panggang selama 18 menit hingga 20 menit sampai cheesecake matang. Saat keluar dari oven diamkan beberapa menit agar cheesecake menyesuaikan dengan suhu ruangan.

Lapiskan lemon curd di atas cheesecake dan tambahkan whipping cream. Dijamin kelezatan dari mini lemon curd cheesecake ini akan disukai oleh anggota keluargamu.

5. Lemon curd ice cream

5 Ide Kudapan Manis Berbahan Lemon Curd yang Cocok Temani Akhir Pekanwww.savingdessert.com

Mengolah lemon curd menjadi es krim yang menyegarkan tenggorokan bisa kamu praktikkan dengan mudah di rumah, lho! Setelah membuat lemon curd, siapkan susu full cream, sirup jagung, larutan tepung jagung, cream cheese, jus lemon, heavy whipping cream, dan garam.

Campurkan semua list bahan-bahan tersebut menggunakan mixer sampai rata lalu tuang pada wadah dan diamkan di lemari pendingin selama satu hari satu malam. Cita rasa manis, asam, dan creamy dari lemon curd ice cream sangat cocok menemani waktu akhir pekanmu.

Kelima kudapan manis di atas dijamin buat akhir pekanmu makin terasa istimewa dan jangan lupa menikmatinya dengan keluarga tercinta.

Jadi, dari kelima kudapan manis berbahan lemon curd di atas kamu tertarik mencicipi yang mana nih?

Baca Juga: 11 Kreasi Minuman Unik Berbahan Lemon Selain Lemon Tea, Segar Banget

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya