Comscore Tracker

5 Kreasi Kue Lezat yang Makin Memikat dengan Guyuran Ganache

Kenikmatannya bisa menggoyang lidah

Ganache yang diolah dari berbagai jenis cokelat merupakan saus manis yang cocok dijadikan guyuran berbagai jenis kue. Ganache tak hanya menambah rasa kue, tapi dapat mempercantik tampilan kue sehingga menarik minat orang-orang untuk segera mencicipinya. 

Beberapa kreasi kue yang ditambahkan guyuran ganache memiliki cita rasa yang mengiurkan, bisa dilihat rekomendasinya di bawah ini. Yuk, simak kelima list-nya!

1. Cinnamon banana cake with chocolate ganache

5 Kreasi Kue Lezat yang Makin Memikat dengan Guyuran Ganacheilustrasi cinnamon banana cake with chocolate ganache (eatingwell.com/Diabetic Living Magazine)

Kue lembut yang manis dengan sensasi wangi yang menenangkan dari perpaduan pisang dan bubuk kayu manis akan terasa makin kaya cita rasanya saat ditambahkan guyuran ganache legit. Rasa lezat yang meleleh di mulut dari cinnamon banana cake with chocolate ganache cocok dinikmati dengan segelas kopi favoritmu. 

Adonan kue yang terdiri dari pisang, bubuk kayu manis, tepung terigu, telur, mentega, minyak sayur, gula pasir, baking powder, dan vanilla essense campur menjadi satu perlahan menggunakan mixer. Lalu panggang sampai kue matang dan berwarna kecoklatan, barulah tuang ganache yang dibuat dari lelehan cokelat batang dan krim. 

2. Sweet potato loaf cake with dark chocolate ganache 

5 Kreasi Kue Lezat yang Makin Memikat dengan Guyuran Ganacheilustrasi sweet potato loaf cake with dark chocolate ganache (bonappetit.com/Christopher Testani)

Ubi jalar kuning yang dikukus lalu dihaluskan menggunakan garpu dan dijadikan campuran adonan loaf cake adalah rekomendasi kue yang cocok dinikmati dengan guyuran ganache. Rasa ubi jalar kuning legit dan tekstur loaf cake lembut yang menyatu dengan guyuran ganache, siap meleleh menjadi satu saat kamu coba cita rasanya. 

Loaf cake yang terdiri dari tepung terigu, ubi jalar kuning kukus yang dihaluskan, gula pasir, vanilla essense, telur, baking soda, baking powder, parutan kulit jeruk sunkist, dan minyak sayur lalu campur menjadi satu. Lalu panggang sampai mengembang dan setelah didinginkan sesuai suhu ruangan, guyur dengan ganache berbahan dark chocolate, heavy cream, dan lelehan butter. 

Baca Juga: 5 Toko Cupcakes Terpopuler di Filipina, Tampilannya Cantik dan Lezat

3. Chocolate ganache cupcakes 

5 Kreasi Kue Lezat yang Makin Memikat dengan Guyuran Ganacheilustrasi chocolate ganache cupcakes (www.foodnetwork.com/Ina Garten)

Penampilan lezat chocolate ganache cupcakes yang dapat menarik minat kalangan usia untuk mencicipi cita rasanya. Dessert ini memiliki rasa legit dari perpaduan kue rasa cokelat dan guyuran ganache. Untukmu yang menggemari rasa manis cokelat yang dikreasikan menjadi dessert lezat, wajib mencoba chocolate ganache cupcakes, nih.

Lelehan cokelat, tepung terigu, mentega, bubuk kokoa, baking powder, telur, susu, dan gula pasir yang dimixer sampai mengembang lalu tuang ke cetakan cupcake serta panggang beberapa menit. Selama menunggu, buat adonan ganache yang terdiri dari lelelan cokelat, krim, dan butter. Setelah cupcake matang dan didiamkan sampai dingin, guyur permukaannya dengan cokelat ganache

4. Tiramisu layer cake with ganache 

5 Kreasi Kue Lezat yang Makin Memikat dengan Guyuran Ganacheilustrasi tiramisu layer cake with ganache (foodnetwork.com/Food Network Magazine)

Lembaran cake lembut yang dipadukan dengan olesan krim tiramisu dan guyuran cokelat ganache, menciptakan rasa manis, pahit, dan lezat sekaligus yang dapat melelehkan lidahmu. Tiramisu layer cake with ganache yang penampilannya terlihat sederhana namun memikat mata ini, cocok dijadikan kue perayaan ulang tahun, lho. 

Cake bulat yang sudah diiris menjadi beberapa lembaran kemudian olesi dengan krim tiramisu sampai habis. Lalu rapikan pernampilan tiramisu dengan olesan krim manis pada permukaan luarnya. Simpan beberapa menit di lemari pendingin dan barulah guyur dengan cokelat ganache. 

5. Hazelnut chiffon cake with nutella ganache 

5 Kreasi Kue Lezat yang Makin Memikat dengan Guyuran Ganacheilustrasi hazelnut chiffon cake with nutella ganache (washingtonpost.com/Scott Suchman)

Chiffon cake yang diolah dari kacang hazelnut lalu dipadukan cita rasanya dengan guyuran ganache berbahan cokelat nutella, menghasilkan rasa lezat yang dijamin memikat selera. Apalagi dinikmati dengan segelas kopi hangat, tentu hasil rasanya akan buatmu puas. 

Cincangan halus kacang hazelnut yang dipadukan dengan tepung terigu, mentega, gula pasir, dan baking powder lalu panggang selama beberapa menit. Setelah itu, campur cokelat nutella, krim, dan gula halus untuk nantinya menjadi guyuran hazelnut chiffon cake.

Cita rasa lezat dari kreasi kue di atas makin memikat dengan tambahan guyuran cokelat ganache yang legit. Selain dijadikan kudapan menemani waktu santai bersama keluarga, kelima kreasi kue yang ditambahkan guyuran ganache di atas sangat cocok dijadikan santapan saat acara spesialmu. 

Baca Juga: Resep Membuat Cokelat Ganache yang Simpel dan Lumer, Begini Caranya 

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya