Comscore Tracker

5 Olahan Crepes yang Disajikan dengan Buah, Makin Terasa Lezatnya!

Ide menu sarapan yang praktis dari crepes isi buah

Untuk mengisi perut di pagi hari, tentu kita lebih memilih sarapan yang praktis namun tetap menggugah selera, bukan? Crepes yang dikresikan dengan buah adalah jawabannya. Tak hanya terasa enak, crepes juga dapat mengenyangkan perut sampai waktu makan siang tiba.

Crepes yang dikreasikan dengan buah, teksturnya akan terasa lebih kenyal di mulut dan ini adalah salah satu letak lezatnya crepes isi buah. Membayangkan lezatnya crepes dengan isian buah yang meleleh di mulut, buatmu ingin tahu rekomendasinya bukan?

Untuk mengobati rasa penasaranmu, simak list dari kreasi olahan crepes yang disajikan dengan buah di bawah ini!

1. Strawberry crepes with cream cheese

5 Olahan Crepes yang Disajikan dengan Buah, Makin Terasa Lezatnya!ilustrasi strawberry crepes with cream cheese (www.wellplated.com)

Buah pertama yang direkomendasikan menjadi isian lembaran crepes kenyal yaitu buah stroberi. Agar rasanya makin lezat, buah stroberi bisa dipadukan dengan cream cheese untuk tambahan rasa creamy yang memikat. 

Perpaduan rasa segar, manis, asam, dan creamy yang menjadi satu dari strawberry crepes with cream cheese bisa dipraktikkan sendiri di rumah. Langkah pertama buat dulu lembaran crepes, siapkan tepung terigu, telur, mentega, air, susu cair, dan garam lalu aduk merata dan cetak di atas teflon.

Setelah itu, ambil lembaran crepes lalu olesi dengan cream cheese dan menyusul irisan tipis buah stroberi. Lipat crepes dan untuk sentuhan akhir, tabur permukaan crepes dengan gula halus. 

2. Kiwi and nutella crepes

5 Olahan Crepes yang Disajikan dengan Buah, Makin Terasa Lezatnya!ilustrasi kiwi and nutella crepes (www.closetcooking.com)

Kesegaran potongan buah kiwi yang terasa perpaduan manis dan asam adalah buah selanjutnya yang direkomendasikan sebagai isian crepes. Untuk menyeimbangkan rasa asam dan manis yang segar dari buah kiwi, nutella bercita rasa legit dapat ditambahkan sebagai isian crepes.

Lembaran crepes yang dibuat dari campuran tepung terigu, butter atau mentega cair, susu, telur, air, garam, dan gula pasir lalu panggang adonannya sampai habis. Setelah itu, isi crepes dengan olesan legit nutella diseluruh permukaan dan menyusul susunan potongan buah kiwi.

Menu sarapan yang praktis dari kiwi and nutella crepes ini cocok kamu sajikan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dijamin cita rasanya akan cocok dengan lidah semua orang, selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Resep Menu Sarapan Tanpa Minyak Goreng yang Enak dan Sehat

3. Blueberry sauce crepes with honey

5 Olahan Crepes yang Disajikan dengan Buah, Makin Terasa Lezatnya!ilustrasi blueberry sauce crepes with honey (getrecipecart.com)

Blueberry yang diolah menjadi saus legit adalah isian yang cocok disajikan bersama whipping cream untuk melezatkan crepes. Cita rasa lezat yang meleleh dari perpaduan whipping cream dengan saus blueberry saat disantap dengan kenyalnya crepes, dijamin buat waktu sarapan terasa menyenangkan.

Untuk membuat saus blueberry rumahan, kamu cukup menyiapkan buah blueberry segar, perasan lemon, dan gula pasir lalu masak sampai mendidih dan tercampur merata. Kemudian siapkan lembaran crepes yang sudah jadi, beri whipping cream dan menyusul guyuran saus blueberry lalu lipat crepes.

Agar rasa saus blueberry makin mendominasi, tuang saus blueberry sebagai topping crepes dan tak lupa guyuran madu setelahnya. Selamat menikmati kelezatan dari blueberry sauce crepes with honey.

4. Caramelized pineapple crepes

5 Olahan Crepes yang Disajikan dengan Buah, Makin Terasa Lezatnya!ilustrasi caramelized pineapple crepes (www.foodrepublic.com)

Nanas merupakan buah tropis yang menjadi primadona karena perpaduan rasa manis dan sedikit asam yang dimilikinya. Tentu dengan gambaran rasa yang menyegarkan dari nanas, wajib kamu coba untuk dijadikan isian crepes yang kenyal.

Agar rasanya lebih memikat lidah, nanas bisa diolah terlebih dahulu dengan gula pasir dan parutan kulit lemon sampai mengental atau mengeluarkan karamel. Tak hanya terasa aroma khas nanas, nantinya kamu akan merasakan rasa legit yang lezat dari caramelized pineapple crepes.

Isi lembaran crepes dengan nanas dan lelehan karamel lalu lipat rapi, kamu juga bisa menuangkan kembali kuah karamel hasil perpaduan nanas dan gula pada crepes.

5. Orange passionfruit crepes

5 Olahan Crepes yang Disajikan dengan Buah, Makin Terasa Lezatnya!ilustrasi orange passionfruit crepes (vegcoastcook.com)

Perpaduan buah berwarna orange yang terasa segar dari jeruk dan markisa, sangat cocok sajikan dengan lembaran crepes yang kenyal. Buah yang kaya serat dan mineral dari jeruk dan markisa ini baik dikomsumsi di pagi hari, apalagi ditambah dengan kenyalnya crepes tentu makin mengenyangkan.

Caranya cukup mudah membuat orange passionfruit crepes, panggang terlebih dahulu adonan crepes dari perpaduan tepung terigu, telur, air, susu cair, mentega, dan garam secukupnya. Setelah itu, isi lembaran crepes dengan susunan jeruk dan guyuran markisa lalu lipat rapi.

Crepes lezat yang dipadukan dengan buah segar atau olahan saus berbahan buah, merupakan kreasi menu sarapan yang mudah dipraktikkan sendiri untuk menghemat waktu. Apalagi hasil rasa dari olahan crepes dengan buah sangat terasa kelezatnya. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tempat Sarapan dengan Lanskap Alam di Yogyakarta, Mood Booster!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya