Comscore Tracker

5 Variasi Rasa Olahan Egg Tart untuk Teman Minum Teh, Coba Yuk!

Tekstur renyah dan lembut egg tart, dijamin buat ketagihan!

Renyahya pinggiran egg tart yang terasa gurih lalu dipadukan dengan lembutnya isian beraneka rasa, sangat cocok kamu jadikan sebagai teman minum teh hangat di sore hari. Untuk membuat egg tart yang gurih dan lezat, kamu perlu dua langkah saat membuatnya yaitu mengolah bagian crust dan filling tart.

Filling egg tart yang terasa legit dan bertekstur lembut diolah dari campuran telur, susu, butter, vanilla essense, gula pasir, dan air. Untuk mendapatkan rasa filling egg tart yang lebih memikat, campurkan dengan bahan tambahan seperti perasan lemon.

Selain mencampurkan bahan-bahan filling egg tart dengan perasan lemon, tentu kamu penasaran 'kan dengan bahan-bahan lainnya yang bisa dicampur bukan? Nah, berikut ada lima variasi rasa dari egg tart yang bisa kamu coba cita rasanya di bawah ini!

1. Vanilla egg tart

5 Variasi Rasa Olahan Egg Tart untuk Teman Minum Teh, Coba Yuk!www.oetker.co.uk

Vanilla essense dan buah vanila yang dicampurkan ke dalam adonan filling egg tart akan menghasilkan tekstur lembut yang menguarkan wangi lezat saat selesai dikeluarkan dari oven. Segelas teh hangat maupun dingin adalah rekomendasi minuman yang paling tepat untuk menemani lezatnya vanilla egg tart.

Selamat mencoba kelezatan dari vanilla egg tart bersama anggota keluargamu di rumah saat sore menjelang, dijamin saat sekali mencicipi vanilla egg tart kamu tak akan bisa berhenti melahapnya.

2. Milk tea egg tart

5 Variasi Rasa Olahan Egg Tart untuk Teman Minum Teh, Coba Yuk!www.cherryonmysundae.com

Cita rasa milk tea yang legit dengan aroma menenangkan merupakan salah satu minuman menggugah selera yang bisa kamu jadikan campuran filling egg tart, nih! Adonan filling egg tart yang sudah dicampurkan dengan milk tea selanjutnya siap kamu tuang pada adonan dasar tart yang sudah dicetak.

Lalu panggang milk tea egg tart sampai matang dan mengeluarkan wangi yang lezat. 

Baca Juga: Resep Kue Tart Es Krim Karamel, Pilihan Dessert yang Segar dan Mudah!

3. Mango and lemon egg tart

5 Variasi Rasa Olahan Egg Tart untuk Teman Minum Teh, Coba Yuk!www.afoodieworld.com

Buah mangga yang diblender halus lalu ditambahkan perasan lemon untuk dicampurkan menjadi satu dengan telur, susu, butter, air, vanilla essense, dan gula pasir. Menghasilkan filling egg tart lembut yang bercita rasa segar nan legit.

Perpaduan rasa yang memanjakan lidah dari mango and lemon egg tart ini sangat cocok dijadikan kudapan kumpul keluarga di rumah.

4. Matcha egg tart

5 Variasi Rasa Olahan Egg Tart untuk Teman Minum Teh, Coba Yuk!misshangrypants.com

Bubuk matcha yang sering digunakan sebagai bahan tambahan pada suatu adonan kue lezat yang beraneka ragam, tentu sangat cocok dicampurkan juga ke adonan filling egg tart. Wangi khas yang berpadu dengan bahan-bahan lainnya menjadi filling egg tart bertekstur lembut, dijamin buat lidahmu tak bisa berhenti mencicipinya.

Sajikan dengan secangkir teh hangat saat me time atau kumpul bersama orang-orang tercinta di rumah.

5. Ginger egg tart

5 Variasi Rasa Olahan Egg Tart untuk Teman Minum Teh, Coba Yuk!piqueyeater.com

Ginger egg tart adalah salah satu variasi rasa dari sajian egg tart yang wajib kamu cicipi, khususnya bagi kamu yang menyukai sensasi hangat dari rempah jahe. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampurkan telur, gula pasir, butter, susu, vanilla essense, dan air menjadi satu dengan bubuk jahe.

Lalu tuang adonan ke dalam crust egg tart yang sudah dicetak rapi dan panggang selama 30 menit untuk mendapatkan ginger egg tart yang matang merata.

Itu dia lima variasi rasa dari egg tart yang bisa kamu jadikan teman minum teh di rumah. Dijamin cita rasa legit yang menggugah selera dari berbagai sajian egg tart di atas mampu buatmu ketagihan dengan rasanya.

Selain itu, kamu bisa menjadikan variasi rasa egg tart di atas sebagai referensi bisnis kecil-kecilan. Selamat mencoba!

Baca Juga: 9 Fakta Salteñas, Kue Unik Khas Bolivia yang Mirip Dengan Kue Pastel

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Twitter: @flowersilver_ | Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya