Comscore Tracker

5 Variasi Salad dari Mentimun yang Terasa Segar dan Menggugah Selera

Salad mentimun cocok dihidangkan saat makan siang, nih!

Irisan tipis mentimun yang diolah menjadi salad adalah rekomendasi menu segar yang cocok menemani makan siangmu. Kamu bisa memadukan mentimun dengan sayuran segar lainnya untuk melengkapi cita rasa salad mentimun.

Nah, kamu pasti penasaran dengan olahan salad berbahan mentimun yang bisa menyegarkan saat makan siang kan? Berikut ada lima variasi salad dari mentimun yang punya cita rasa segar dan tentunya menggugah selera. Yuk simak!

1. Creamy cucumber salad

5 Variasi Salad dari Mentimun yang Terasa Segar dan Menggugah Seleracarlsbadcravings.com

Menikmati mentimun segar yang dipadukan dengan jagung manis, cincangan tomat, dan parsley untuk dijadikan salad segar adalah pilihan yang tepat menemani makan siangmu. Lalu campurkan dressing berbahan mayones, garam, bubuk bawang putih, lada, dan gula pasir.

Cita rasa segar dan creamy yang menyatu menjadi satu dalam hidangan salad berbahan mentimun ini sangat cocok kamu nikmati kesegarannya bersama menu lezat lainnya. Selamat mencoba!

2. Cucumber tomato salad

5 Variasi Salad dari Mentimun yang Terasa Segar dan Menggugah Selerawww.welcometothetable.coop

Mentimun dan tomat adalah bahan utama dalam mengolah variasi salad satu ini. Sebagai bahan pelengkap, siapkan bombai, parsley, olive oil, garam, lada, perasan lemon, dan cincangan halus bawang putih.

Potong mentimun dan tomat berbentuk dadu lalu campurkan dengan bahan-bahan pelengkap sampai rata pada suatu wadah. Nikmati kesegaran dari perpaduan mentimun dan tomat yang diolah menjadi salad sebagai hidangan sehat makan siang.

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Salad Berbahan Jeruk Bali Ini Rasanya Segar dan Lezat

3. Lime cucumber salad with chicken

5 Variasi Salad dari Mentimun yang Terasa Segar dan Menggugah Selerarealfood.tesco.com

Lime cucumber salad with chicken adalah menu segar salad berbahan utama mentimun yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menemani makan siangmu. Kamu hanya perlu menyiapkan irisan tipis mentimun, daging ayam bagian dada yang dipanggang, cincangan cabai merah, perasan jeruk nipis, irisan daun parsley segar, olive oil, dan kacang almond panggang.

Campur semua bahan menjadi satu hingga terlumuri olive oil dengan rata. Bagimu yang sedang menjalani program diet, lime cucumber salad with chicken bisa kamu jadikan pilihan makan siang lezat lho!

4. Avocado cucumber salad

5 Variasi Salad dari Mentimun yang Terasa Segar dan Menggugah Seleranospoonnecessary.com

Alpukat yang mempunyai daging tebal dengan rasa gurih adalah bahan yang tepat menemani mentimun untuk diolah menjadi salad. Lalu tambahkan bahan pelengkap seperti, bombai, lobak, biji labu kuning, dan daun parsley segar.

Untuk dressing avocado cucumber salad, kamu bisa mencampurkan madu, cincangan halus bawang putih, bubuk cabai, perasan jeruk nipis, garam, lada, dan olive oil. Setelah mencampurkannya, tuang merata pada bahan utama dan sajikan bersama sajian lezat makan siangmu.

5. Cucumber pasta salad

5 Variasi Salad dari Mentimun yang Terasa Segar dan Menggugah Seleramidwestfoodieblog.com

Jenis pasta yang digunakan sajian salad mentimun ini adalah pasta rotini. Untuk membuat cucumber pasta salad, langkah pertama rebus pasta rotini lalu iris tipis mentimun, dan iris bombai.

Selanjutnya, ketiga bahan utama tersebut akan dicampurkan dengan dressing yang terdiri dari susu rasa kelapa, olive oil, mustard, bubuk bawang putih, garam, dan lada. Campur merata semua bahan dan cucumber pasta salad bisa kamu nikmati kelezatannya dengan orang terkasih sebagai makan siang.

Itu dia lima variasi salad dari mentimun yang punya cita rasa segar dan menggugah selera. Tekstur renyah dengan rasa segar dari mentimun yang dibuat sajian salad, wajib kamu cicipi kelezatannya lho!

Jadi, kamu penasaran dengan cita rasa segar salad berbahan mentimun yang mana nih?

Baca Juga: Resep Salad Alpukat Telur yang Lembut dan Praktis, Penasaran Coba?

Arin Pratitis Photo Verified Writer Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya