Comscore Tracker

5 Ragam Olahan Salad Berbahan Jeruk Bali Ini Rasanya Segar dan Lezat

Kesegaran salad dari jeruk Bali yang wajib kamu coba nih!

Untukmu penggemar kesegaran salad, wajib nih mencoba salad berbahan jeruk bali. Cita rasa manis nan segar yang tercipta dari jeruk bali lalu bergabung dengan sayur-mayur dan bumbu pelengkap atau saus akan terasa lezat di setiap suapan.

Nah, penasaran kan dengan sajian salad yang dibuat dari kesegaran jeruk bali? Yuk, simak 5 ragam olahan salad berbahan jeruk bali yang punya rasa segar sekaligus lezat berikut ini!

1. Pink pomelo salad with kale and avocado

5 Ragam Olahan Salad Berbahan Jeruk Bali Ini Rasanya Segar dan Lezatkitchenstories.com

Jeruk bali yang dipakai untuk sajian salad ini menggunakan daging jeruk berwarna merah muda. Lalu digabungkan dengan sayur kale dan buah alpukat sebagai pelengkap utama kesegaran jeruk bali.

Selain kedua bahan tersebut, kamu bisa menambahkan irisan bawang merah besar, buah delima, kacang tanah yang dipanggang, daun mint, perasaan jeruk nipis, dan parutan kelapa yang dipanggang.

Sajikan kelezatan salad segar ini saat makan siang untuk menu sehat. Selamat mencoba!

2. Prawn and pamelo salad with roasted chilli dressing

5 Ragam Olahan Salad Berbahan Jeruk Bali Ini Rasanya Segar dan Lezatgourmettraveller.com.au

Sajian salad segar satu ini dibuat dari perpaduan daging jeruk Bali, udang panggang yang telah dikupas kulitnya, dan daun basil. Sebelum mencampurkan bahan-bahan tersebut, kamu perlu menumbuk cabai kering yang dipanggang, bawang putih, minyak sayur, gula pasir, minyak ikan, dan asam jawa.

Setelah itu, siapkan piring lalu campur buliran jeruk bali, udang, dan daun basil menjadi satu bersama dua sendok saus yang tumbuk. Sajikan salad bercita rasa segar, pedas, dan lezat ini saat makan siang, dijamin puas deh!

Baca Juga: 7 Sajian Salad Khas Nusantara yang Gak Kalah Nikmat dari Negara Luar

3. Pomelo and mango salad with mung bean sprouts

5 Ragam Olahan Salad Berbahan Jeruk Bali Ini Rasanya Segar dan Lezatthefeedfeed.com

Saus yang digunakan pada salad ini yaitu dari campuran jahe, minyak ikan, cuka apel, dan gula pasir. Lalu kamu bisa menyiapkan daging jeruk bali, mangga yang diiris tipis, bawang merah besar, tauge, kacang almond yang dipanggang, dan daun mint.

Campur bahan-bahan salad bersama saus dan diamkan selama 1 jam agar saus meresap sempurna. Selamat mencoba!

4. Chicken and pomelo salad sweet plum dressing

5 Ragam Olahan Salad Berbahan Jeruk Bali Ini Rasanya Segar dan Lezatsbs.com.au

Apakah kamu sedang bingung dengan menu makan siang? Kamu bisa mencoba chicken and pomelo salad sweet plum dressing yang menyehatkan sekaligus lezat ini.

Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah nih, siapkan daging jeruk Bali, suiran daging ayam, parutan wortel, tauge, irisan tipis mentimun yang dibuang bijinya, kacang tanah, dan kentang krispi. Lalu untuk membuat sausnya, siapkan saus plum, air, perasan jeruk nipis, bubuk cabai, dan bubuk kayu manis.

Tertarik membuat salad lezat satu ini saat makan siang?

5. Pomelo noodle salad

5 Ragam Olahan Salad Berbahan Jeruk Bali Ini Rasanya Segar dan Lezathappyheartedkitchen.com

Bihun bertesktur kenyal sangat cocok dipadukan dengan manisnya jeruk bali yang bisa kamu jadikan menu sehat makan siang nih! Pertama, siapkan daging jeruk Bali, irisan mangga, bihun, daun mint, kacang tanah, dan wijen hitam.

Untuk sausnya terdiri dari cabai merah, cuka, sirup gula pasir, perasan jeruk manis, kayu manis, dan cincangan halus jahe yang dimasak dengan api kecil. Susun bihun dan bahan-bahan salad di atas piring, setelah itu guyur saus dengan merata. Selamat mencoba!

Itu dia lima ragam olahan salad berbahan jeruk Bali yang rasanya segar dan lezat. Selain lezat disetiap suapan, salad berbahan jeruk Bali juga bisa kamu jadikan menu sehat harian. Apakah kamu tertarik mencicipi kesegaran dari salad berbahan jeruk Bali di atas?

Baca Juga: 5 Jenis Saus Dressing untuk Salad Buah, Manis dan Bikin Segar!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Twitter: @flowersilver_ | Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya