Comscore Tracker

Berbahaya! 5 Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Daging  

Awas, bisa bikin mual 

Hampir semua orang menyukai daging karena rasanya yang nikmat jika diolah menjadi masakan yang  lezat. Selain itu, banyak sekali pula berbagai makanan yang dibuat dengan daging seperti sate, burger, atau steak.

Hal itu tidak lepas dari kandungan gizi yang dimiliki daging. Daging dinilai kaya akan nutrisi seperti yodisium, zat besi, dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan.

Namun, nutrisi yang seharusnya kamu dapat justru menjadi sia-sia dan bahkan bisa menjadi penyakit jika dikonsumsi dengan cara yang salah.

Nah, buat kamu yang hobi makan daging, sebaiknya kamu harus menghindari lima jenis makanan ini agar nutrisi yang ada pada daging bisa kamu dapatkan. Simak ulasannya berikut.

1. Keju

Berbahaya! 5 Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Daging  thedailymeal.com

Makanan pertama yang tidak boleh disantap bersama daging adalah keju. Meskipun makanan ini sangat kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan, namun jika makanan ini disantap bersama daging akan menimbulkan rasa mual dan tidak enak di perut.

Hal tersebut dikarenakan kandungan protein yang ada pada keju sama tingginya dengan protein yang ada pada daging. Dengan begitu, perut akan sulit mencerna kedua makanan ini di waktu yang sama.

2. Semangka 

Berbahaya! 5 Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Daging  pexels.com/freestocks

Mengonsumsi daging sangat nikmat jika didampingi dengan makanan segar seperti halnya semangka. Semangka dinilai sangat ampuh untuk meredakan rasa panas karena efek panas daging yang banyak kolesterol.

Namun, mengonsumsi semangka sehabis mencicipi daging sangat tidak dianjurkan. Berbagai nutrisi yang seharusnya kamu dapat akan sirna setelah semangka menetralisir efek panas yang ada pada daging.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Perengus pada Daging Kambing, Gak Susah kok!

3. Durian

Berbahaya! 5 Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Daging  unsplash.com/jimteo

Jika semangka membuat badan menjadi dingin, durian justru membuat badan jadi panas. Makanan ini sangat tidak cocok jika disandingkan dengan daging karena keduanya membuat tubuh menjadi panas.

Apabila kedua makanan ini dikonsumsi bersamaan, maka tidak mungkin jika peradangan dan inflamasi pada tubuh akan terjadi. Jangan dicoba, ya!

4. Telur

Berbahaya! 5 Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Daging  pexels.com/iamtrangdoan

Sangat cocok jika daging yang akan akan kita goreng dibalut dengan olesan telur. Telur memang kaya akan nutrisi seperti protein yang tinggi dan lemak sebagai enegi untuk tubuh.

Namun, apabila kamu mengonsumsi telur dan daging dalam waktu yang bersamaan akan menjadi hal yang berbahaya. Kemungkinan terburuknya adalah tubuh akan cepat lelah dan energi yang dimiliki pada tubuh akan mudah habis.

5. Kentang

Berbahaya! 5 Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Daging  flickr.com

Tidak dapat dipungkiri lagi kalau kentang goreng adalah menu yang wajib disandingkan dengan burger. Rasanya yang gurih dengan taburan saus yang pedas membuat semua orang berpikir dua kali untuk tidak mencobanya.

Meskipun sangat enak untuk dimakan, namun kentang mempunyai kadungan lemak jahat yang buruk untuk kesehatan. Ditambah lagi jika dikonsumsi bersama daging, tubuh akan merasa cepat lelah, lesu, dan mudah untuk menguap.

Itulah kelima makanan yang wajib dihindari jika mengonsumsinya bersamaan dengan daging. Jangan lupa untuk selalu bijak memilih menu makanan agar terhindar dari segala penyakit. Tetap jaga kesehatan, ya!

Baca Juga: 10 Resep Camilan Berbahan Daging Sapi yang Enak dan Mengenyangkan 

Aryohaji Istyawan Photo Verified Writer Aryohaji Istyawan

Life is Beautiful. By living carefully. Look at me on IG Sizama77.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya