Comscore Tracker

Freelancer, Jaga Kesehatan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Makanan Ini

Salah satunya meningkatkan mood dan daya kerja otakmu, lho

Terkadang, para freelancer mengabaikan makanan yang sehat. Padahal, mereka harus menjaga kondisi badan agar tetap fit dalam mengerjakan projeknya. Kebebasan dalam mengatur waktu dan pola hidup hidup secara mandiri malah menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Apalagi, sebagian dari mereka tidak mempunyai asuransi sehingga kesehatan adalah hal yang mahal bagi mereka.

Karena itu bagi kamu yang kebetulan bekerja sebagai freelancer, maka perhatikan kesehatan tubuhmu dengan konsumsi makanan berikut ini. 

1. Oatmeal

Freelancer, Jaga Kesehatan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Makanan Inipexels.com/Foodie Factor

Oatmeal adalah makanan yang bagus untuk kesehatan jantungmu. Terbuat dari tanaman haver, Oatmeal mengandung serat yang dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu senyawa antioksidan yang ada di dalamnya dapat melawan plak yang menumpuk.

2. Telur rebus

Freelancer, Jaga Kesehatan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Makanan Inipexels.com/Trang Doan

Agar kamu para freelancer lebih semangat dalam bekerja, sarapanlah dengan telur secara teratur.

Menurut times.com , telur kaya akan protein yang berfungsi untuk pertumbuhan otot yang kuat dan sehat. Setiap 1 butir telur mengandung 72 kalori yang memberikan banyak nutrisi di mana hal tersebut dapat mengubah makanan menjadi energi yang penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit.

3. Cokelat hitam

Freelancer, Jaga Kesehatan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Makanan Inipexels.com/Polina Tankilevitch

Proyekmu tak kunjung selesai karena mood yang kurang bagus? Nah, kamu bisa mengonsumsi cokelat yang terbukti dapat meningkatkan mood. Zat yang ada di dalam cokelat dapat membantu kinerja otakmu juga lho sebab kandungan antioksidannya dapat memperlancar aliran darah.

Baca Juga: Butuh Tips Jitu? Simak 5 Kunci Sukses bagi Para Freelancer Pemula Ini!

4. Sayur bayam

Freelancer, Jaga Kesehatan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Makanan Inipexels.com/Jacqueline Howell

Sayuran berdaun hijau tua seperti bayam sangat bagus untuk mendukung kesehatan mata para freelancer yang suka menghabiskan waktu lama di depan laptop. Pasalnya, bayam memiliki zat zeaxanthin dan lutien yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi matamu. Selain itu, kamu akan terlindungi dari sinar UV yang berbahaya bagi mata.

5. Keju

Freelancer, Jaga Kesehatan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Makanan Inipexels.com/NastyaSensei

Kamu juga harus menjaga tulang tetap kuat, apalagi kamu jarang bergerak. Keju bisa jadi pilihan makanan sehat untuk tulangmu. Makanan olahan susu ini diperkaya dengan kalsium.

Menurut times.com , terdapat hingga 200 mg kalsium di dalam keju atau mampu memenuhi sekitar 20% dari total kebutuhan kalsium harianmu.

6. Salad

Freelancer, Jaga Kesehatan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Makanan Inipexels.com/Jill Wellington

Salad adalah pilihan makanan sehat di saat kamu lembur, lho. Salad buah maupun sayuran mempunyai manfaat bagi tubuhmu yang butuh energi tambahan. Kandungan di dalamnya dapat menjadi pasokan protein dan serat bagi tubuhmu sehingga kamu bisa terus semangat dengan pasokan energi tambahan dari makanan ini. 

7. Ikan salmon

Freelancer, Jaga Kesehatan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Makanan Inipexels.com/Malidate Van

Selain cokelat, makanan yang dapat mendongkrak kinerja otak adalah ikan salmon. Makanan ini merupakan sumber omega-3 bagi sel dan saraf otakmu. Kandungan ini juga  dapat menurunkan risiko kanker, penurunan peradangan, kadar tekanan darah dan meningkatkan fungsi sel-sel dalam tubuh.

Nah, itulah 7 makanan sehat untukmu freelancer yang ingin tetap fit dalam bekerja. Tetap semangat bekerja dan konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan, ya.

Baca Juga: 5 Makanan yang Baik Disantap Setelah Melahirkan, Sehat-sehat Semua!

audi marchal Photo Writer audi marchal

Seorang pengikut Kultur Pop. Menulis segala hal tentang itu dan penonton film kelas kakap. Dulu, pernah jadi rock star di luar pulau Jawa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya