Comscore Tracker

5 Jenis Minuman Ini Dapat Membantu Tingkatkan Kecerdasan Otak 

Bisa membuatmu lebih fokus juga, lho!

Diet, olahraga, dan beristirahat adalah salah satu cara, untuk mengembalikan dan mencapai fungsi kognitif otak secara optimal. Tetapi, terkadang kamu tidak bisa melakukan hal tersebut dikarenakan berbagai alasan.

Nah dilansir Lifestyle dan Real Simple, ini 5 minuman yang dapat kamu konsumsi untuk membuatmu kembali fokus dan berenergi kembali. Yuk, lihat!

1. Lemon Water

5 Jenis Minuman Ini Dapat Membantu Tingkatkan Kecerdasan Otak www.thejakartapost.com

Dengan kandungan potassium yang tinggi, akan berdampak pada oksigen yang akan bergerak menuju otak mempunyai jumlah yang lebih banyak dan dapat meningkatkan fungsi otak.

Selain itu, air ataupun lemon water dapat menjaga hidrasi dalam tubuh, sehingga otak dan seluruh bagian tubuh dapat bekerja secara optimal.

2. Green Tea

5 Jenis Minuman Ini Dapat Membantu Tingkatkan Kecerdasan Otak www.bbcgoodfood.com

Green Tea mengandung L-Theatonine, dimana kandungan ini dapat bermanfaat untuk mengurangi kecemasan dan meningkatkan kadar dopamin.

Baca Juga: 7 Resep Minuman Sehat dan Segar yang Cocok Disajikan Saat Idul Adha

3. Coklat panas

5 Jenis Minuman Ini Dapat Membantu Tingkatkan Kecerdasan Otak www.bonappetit.com

Dengan kandungan flavanol di dalam kakau, akan membantu kamu untuk meningkatkan fungsi kognitif pada ingatan dan fokus pada pembelajaran.

Dalam membuat hot chocolate, kamu perlu menggunakan dark chocolate yang mempunyai kandungan minimal 70 persen kokoa untuk mendapatkan manfaat tersebut.

4. Berry Smothies

5 Jenis Minuman Ini Dapat Membantu Tingkatkan Kecerdasan Otak Recipes.sparkpeople.com

Kamu dapat menggunakan berbagai macam berries, seperti strawberry, blackberry, blueberry, dan yang lainnya. Dengan mengonsumsi berries, kamu dapat menjaga kesehatan otak dan hilangnya memori karena usia.

5. Teh cinnamon dan kunyit

5 Jenis Minuman Ini Dapat Membantu Tingkatkan Kecerdasan Otak Myothrive.com.au

Cinnamon mengandung proanthocyanidin and cinnamaldehyde, sedangkan turmeric mengandung kandungan aktif curcumin.

Senyawa antioksidan ini dapat mengurangi penumpukan plak di otak, mengurangi resiko demensia dan dapat menghambat perkembangannya.

Baca Juga: Resep, Cara Membuat 5 Minuman Hangat Menu Buka Puasa Sehat, Jaga Imun

Itulah lima minuman yang dapat kamu konsumsi, untuk mengembalikan energimu dan membuatmu kembali fokus. Tertarik untuk mencobanya?

Cecilia Irawan Photo Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya