Comscore Tracker

Selain Bakso, 6 Makanan Hangat Ini Cocok Menemani Kamu Saat Hujan 

Yang mana jadi favoritmu?

Ketika mendengar kata hujan, apa yang terlintas di dalam pikiranmu? Kenangan atau makanan? Seindah atau sepahit apapun kenangan, tentu makanan tidak boleh dilewatkan.

Untuk menghalau hawa dingin, kamu perlu mengonsumsi makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Ditambah lagi, ketika musim hujan kamu harus menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah terserang penyakit. Maka makanan yang hangat dan bergizi adalah solusinya.

Biasanya bakso adalah makanan identik yang dimakan ketika hujan. Namun, 6 makanan di bawah ini juga bisa menjadi pilihan untuk menemani di kala hujan, lho! Apa saja?

1. Ramen

Selain Bakso, 6 Makanan Hangat Ini Cocok Menemani Kamu Saat Hujan byfood.com

Makanan berkuah yang satu ini bisa disebut sebagai makanan kuah andalan Negeri Sakura. Eits, kamu tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk mencicipi kelezatan semangkuk ramen. Di Indonesia makanan ini cukup populer, kok! Banyak restoran yang menyajikan ramen sebagai menu andalan mereka.

Dengan bumbu yang pas dan kuah yang panas, semangkuk ramen adalah pilihan tepat untuk menemanimu ketika hujan.

2. Mie rebus

Selain Bakso, 6 Makanan Hangat Ini Cocok Menemani Kamu Saat Hujan instagram.com/kuliner_bekasi

Makanan yang satu ini tentu menu andalan bagi anak kos ketika hujan. Jika tidak bisa keluar untuk membeli semangkuk mie rebus di warung terdekat, kamu bisa membuat mie rebus versi kamu sendiri.

Tak perlu biaya mahal, dengan sebungkus mie ditambah sayuran dan bumbu pelengkap sesuai selera kamu bisa menikmati rintik hujan dengan semangkuk mie rebus ala kamu! Mau dicoba?

3. Mie ayam

Selain Bakso, 6 Makanan Hangat Ini Cocok Menemani Kamu Saat Hujan instagram.com/vv_luv_eatntravel

Kalau makanan yang satu ini sih teman dekatnya bakso. Biasanya di mana ada bakso di situ ada mie ayam. Sama seperti bakso yang bisa memberikan sensasi hangat ketika hujan, mie ayam juga bisa menghangatkan tubuh. Ditambahan dengan semur ayam lezat dan potongan sayur, derasnya hujan pun akan terkalahkan oleh lezatnya mie ayam.

Tidak sulit untuk membeli mie ayam karena makanan ini merupakan favorit masyarakat Indonesia. Pasti kamu punya warung langganan mie ayam favoritmu kan?

Baca Juga: 8 Jenis Bakso Khas Nusantara yang Harus Kamu Tahu, Ada Favoritmu? 

4. Soto

Selain Bakso, 6 Makanan Hangat Ini Cocok Menemani Kamu Saat Hujan instagram.com/galeri.snack

Soto memiliki variasi berbeda di setiap daerah. Tapi kesamaannya adalah makanan berkuah ini tentu enak dan bisa menghangatkan ketika hujan turun. Rempah yang terkandung dalam bumbu soto bisa menyehatkan tubuh kamu, lho! Soto bisa menjadi pilihan menu yang pas untuk dimakan ketika hujan.

5. Tom yum

Selain Bakso, 6 Makanan Hangat Ini Cocok Menemani Kamu Saat Hujan thespruceeats.com

Tom Yum merupakan makanan khas Thailand yang cukup populer di Indonesia. Makanan berkuah ini bisa disantap dengan atau tanpa nasi.

Memakan Tom Yum ketika hujan bisa menghangatkan badan serta mengurangi keluhan-keluhan yang sering dialami saat musim hujan seperti flu, asma, demam dan sebagainya. Selain itu, rasa segar dan pedas Tom Yum bisa membuat kamu ketagihan, lho!

6. Sup

Selain Bakso, 6 Makanan Hangat Ini Cocok Menemani Kamu Saat Hujan instagram.com/kadaimakan.online

Makanan berkuah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Dengan variasi ayam, daging maupun seafood, sup pasti akan terasa lezat. Tak hanya nikmat ketika disantap saat hujan, sup juga bisa menjadi menu andalan ketika kita sedang tidak enak badan.

Bumbu rempah yang kaya akan gizi bisa membuatmu pulih dengan cepat. Memakan sup hangat bisa membantu melegakan pernapasan. Jika kamu sedang pilek di musim hujan, maka sup bisa menjadi hidangan solusi nih!

Ketika hujan datang, menu makanan mana nih yang jadi favoritmu?

Download aplikasi masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Jenis Sajian Nusantara Berkuah, Hidangan Lezat Kaya Rasa

Dinda Mei Sari Photo Writer Dinda Mei Sari

I'm simple but it doesn't mean i'm easy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya