Comscore Tracker

5 Makanan Manis yang Sempat Viral pada Masanya, Terkenal Menggiurkan

Sungguh rindu sama kelezatannya

Mari sedikit rewind kembali ke beberapa tahun belakangan ini. Kami ingin mengenang kembali terhadap makanan yang sempat viral pada masanya. Apa masih ada yang ingat?

Oke, oleh karena itu kami ingin mengajak kalian untuk melihat makanan-makanan manis dan lezat, dan sampai pernah populer di mana-mana. Mau tahu apa sajakah itu? Yuk simak di bawah ini.

1. Churros

5 Makanan Manis yang Sempat Viral pada Masanya, Terkenal Menggiurkanilustrasi churros (pexels.com/Sabel Blanco)

Churros termasuk makanan manis yang pernah viral pada 2020. Sejak saat itulah pandemik sudah melanda, lalu datanglah churros sebagai hiburan panganan manis yang lezat bagi masyakat dunia selama terisolasi di rumah, sehingga kudapan manis tersebut menjadi populer di kalangan media sosial.

Churros merupakan jajanan manis yang berasal dari negara Spanyol. Churros adalah makanan yang punya keunikkan tersendiri yaitu bentuknya yang panjang dan dilapisi dengan kayu manis manis dan lelehan cokelat. Oleh karena itu, kudapan satu ini menjadi viral sebagai camilan para milenial pada masanya.

2. Tiramisusu

5 Makanan Manis yang Sempat Viral pada Masanya, Terkenal Menggiurkanilustrasi tiramisusu (instagram.com/shoppiegoodies)

Selanjutnya makanan manis yang pernah viral di dunia sosial media ialah tiramisusu. Makanan ini sangat viral banget karena terkenal dengan teksturnya yang begitu lumer, lalu punya varian rasa yang membuat citarasa manisnya pas dan tidak eneg. 

Tercipta dari kue tiramisu yang berasal dari Italia, kudapan tiramisusu ini ternyata oleh-oleh jajanan khas Bandung, lho. Pantas saja, tiramisusu begitu populer di kalangan warga lokal maupun di media sosial sehingga banyak yang tertarik untuk mencobanya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Makanan Korea Sering Viral di Berbagai Negara

3. Macarons

5 Makanan Manis yang Sempat Viral pada Masanya, Terkenal Menggiurkanilustrasi macarons (pexels.com/Brigitte Tohm)

Siapa salah kalau macarons juga pernah viral pada masanya di media sosial. Hal itu gara-gara penampilannya yang lucu dan warna-warni, sehingga orang-orang banyak yang ingin mencobanya. Macarons merupakan makanan manis yang berasal dari Perancis, dan macarons sudah banyak yang disukai di berbagai negara seperti contohnya di Korea Selatan.

Selain di Indonesia, macarons juga pernah viral di Korea Selatan. Bahkan ada yang memodifikasi macarons menjadi fatcaron karena orang-orangnya menyukai macarons yang lebih besar dan krimnya lebih banyak.

4. Fluffy milk bread

5 Makanan Manis yang Sempat Viral pada Masanya, Terkenal Menggiurkanilustrasi fluffy milk bread (simmerandsauce.com)

Kemudian ada makanan manis yang bernama fluffy milk bread. Makanan tersebut merupakan sejenis roti khas Jepang yang memiliki tekstur lembut, dan manis. Hal itulah yang membuat fluffy milk bread jadi populer dan pernah viral di kalangan media sosial.

Di vidionya memperlihatkan tata cara membuat fluffy milk bread ini yang bisa menghasilkan sebuah roti yang sangat lembut dan empuk, sehingga banyak orang yang ketagihan. Pokoknya hasilnya enak banget bagaikan lembutnya kapas dan empuknya bantal.

5. Pisang nugget

5 Makanan Manis yang Sempat Viral pada Masanya, Terkenal MenggiurkanIlustrasi pisang nugget (instagram.com/infobandungkuliner)

Ada yang masih ingat gak sama jajanan satu ini? Yap, pisang nugget pernah menjadi makanan manis yang hits dan viral di mana-mana. Pisang nugget merupakan jajanan kudapan manis yang terbuat dari pisang yang dibalut dengan tepung panir. Lalu disajikan dengan berbagai toping manis seperti cokelat, meises, krim, dan lain sebagainya.

Makanya itu, jajanan pisang nugget sangat populer di Indonesia karena memiliki varian rasa yang lengkap dan makanan manis yang begitu unik. Jadi ingin mencobanya lagi, deh.

Setelah menyimak kelima makanan manis yang pernah viral tadi, apa ada yang membuat kamu ingin mencicipinya kembali?

Baca Juga: Resep Membuat Nugget Pisang, Krispi di Luar dan Lembut di Dalam

Gebialya R. Photo Verified Writer Gebialya R.

Learning is the basis of life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya