Comscore Tracker

Bikin Diet Gagal, 5 Makanan Ini Sumbang Kalori yang Cukup Besar!

Bijak pilih makanan, jangan gagalkan dietmu!

Menjalani program diet sejatinya bukan hanya bertujuan mendapatkan berat badan ideal. Karena manfaat diet lebih banyak daripada itu semua, salah satunya adalah menjaga kesehatanmu.

Namun karena kekeliruan, seringkali banyak orang-orang yang masih mengonsumsi 5 makanan di bawah ini padahal sedang diet dan menjadi sia-sia saja usahanya. Berikut daftar makanan yang harus kamu hindari saat diet. Sudah tahu?

1. Mayones

Bikin Diet Gagal, 5 Makanan Ini Sumbang Kalori yang Cukup Besar!Pexels/Abet Llacer

Makanan yang merupakan campuran susu dan mentega ini memang lezat terlebih jika dijadikan bahan pelengkap camilan. Sayangnya kadar lemaknya juga lumayan tinggi sehingga kamu hanya buang-buang waktu saja jika diet namun masih mengonsumsi mayones. Tentunya kamu tak mau program dietmu gagal hanya karena makanan yang kamu anggap remeh satu ini kan?

2. Kentang goreng

Bikin Diet Gagal, 5 Makanan Ini Sumbang Kalori yang Cukup Besar!Pexels/Marco Fisher

Bukan hal yang aneh jika kentang goreng akan nikmat jika disajikan dengan saus sebagai camilan. Meski nikmat jelas kamu harus sadar jika kadar kalori dalam kentang goreng sangat tinggi yaitu seebsar 427 kalori. Wah kalau sudah begini impianmu untuk mendapatkan tubuh yang ideal bisa hancur seketika lho!

Baca Juga: 5 Penyebab Umum Diet Cuma jadi Wacana yang Susah Direalisasikan

3. Jus buah dalam kemasan

Bikin Diet Gagal, 5 Makanan Ini Sumbang Kalori yang Cukup Besar!Pexels/Natasha

Terkadang saat aktivitas di luar sangat padat kamu pasti takkan sempat membuat jus. Salah satu pilihan yang biasanya akan kamu ambil adalah membeli jus buah dalam kemasan.

Namun banyak yang tidak menyadari jika jus buah dalam kemasan tersebut biasanya mengandung kadar gula yang tinggi dan kalori yang didalamnya pun jelas tak bisa diremehkan. So, sebelum membeli jus buah dalam kemasan perhatikan dahulu kadar gulanya.

4. Es krim

Bikin Diet Gagal, 5 Makanan Ini Sumbang Kalori yang Cukup Besar!Pexels/Teejay

Banyak yang menganggap es krim takkan mengganggu program diet terlebih es krim memang tidak mengenyangkan.

Nah, siapa sangka makanan favorit satu ini menyumbang kadar kalori yang tinggi lho karena kandungan gula serta lemak tentu tidak sedikit. Apalagi jika rasa es krim tersebut manis dan gurih tentunya kadar gulanya juga tinggi kan? Namun jangan khawatir, kini sudah tersedia es krim dengan kadar gula serta lemak yang rendah dan aman dikonsumsi saat diet.

5. Saus botol

Bikin Diet Gagal, 5 Makanan Ini Sumbang Kalori yang Cukup Besar!Pexels/iSaw Company

Banyak yang beranggapan jika hidangan tak lengkap tanpa saus. Namun di balik kenikmatan saus yang gurih dan pedas ternyata menyimpan kalori yang cukup besar dan akan membuat program diet hancur seketika.

Bayangkan saja dalam satu sendok saus terdapat gula yang kadarnya mencapai 4,1 gram. Jika kamu menyantap saus dalam jumlah yang banyak tentu bisa dibayangkan berapa kadar gula yang masuk ke tubuh kan? Sedangkan seperti yang kamu ketahui kandungan gula yang tinggi akan membuat lemak dalam tubuh sulit hilang.

Itulah beberapa makanan yang tampaknya sepele namun memberikan pengaruh yang besar pada dietmu. Yakin masih menganggap makanan-makanan itu remeh saat sedang dalam program diet?

Baca Juga: 7 Manfaat yang Bisa Didapat dari Diet Basa atau Diet Alkaline

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya