Comscore Tracker

Singkirkan Emosi, 5 Makanan Ini Bikin Mood-mu Ceria dan Semangat Lagi!

Apa saja ya?

Terkadang segala masalah dan kesibukan membuat kita merasa stres dan mood pun menjadi buruk. Bahkan mood yang memburuk ini membuat kita tak mampu menyelesaikan masalah apapun. Padahal bisa saja deadline tugas kita harus selesai besok. Alih-alih mampu menyelesaikan dengan baik, yang ada justru tugas kita tak selesai dan semakin bertumpuk setiap harinya.

Stres memang mampu mengacaukan hidup kita tetapi bukan berarti kita tak mampu mengatasinya. Mood yang memburuk bisa diatasi salah satunya dengan makanan. Berikut daftar makanan yang mampu membuatmu ceria dan semangat lagi, apa saja ya?

1. Kacang almond

Singkirkan Emosi, 5 Makanan Ini Bikin Mood-mu Ceria dan Semangat Lagi!Pexels/Martha Branco

Ternyata kacang almond mempunyai manfaat yang baik untuk menghilangkan stres karena kacang almond mengandung asam amino triptofan. Asam amino ini memiliki andil dalam pembentukan hormon serotonin yang berfungsi menstabilkan emosi seseorang. Sehingga tentunya ketika perasaan memburuk dan stres menghadang, kacang almond bisa menaikan mood kita dan membuat perasaan kita jauh lebih membaik.

2. Bayam

Singkirkan Emosi, 5 Makanan Ini Bikin Mood-mu Ceria dan Semangat Lagi!Pexels/Kaboompics

Bayam sangat baik untuk mengusir brain fog yang membuat otak kita mumet. Brain fog merupakan kondisi dimana otak tak mampu berpikir dan tak mampu mengingat sesuatu dengan baik.

Brain fog bisa disebabkan oleh stres, kurang tidur, dan karena faktor usia. Bayam mengandung lutein yang memiliki manfaat untuk mencegah brain fog. Lutein akan membantu otak dalam memperkuat daya ingat. Tentunya hal ini bisa pula membuat mood kita membaik.

Baca Juga: Ingatlah, Hindari 5 Hal Ini Supaya Cewekmu Gak Gampang Moody!

3. Teh hijau

Singkirkan Emosi, 5 Makanan Ini Bikin Mood-mu Ceria dan Semangat Lagi!Pexels/Pixabay

Sudah bukan rahasia lagi bila teh mengandung polifenol yang memiliki manfaat untuk mencegah radikal bebas, antioksidan dan membuat awet muda. Polifenol juga memiliki manfaat untuk mencegah otak dari kerusakan.

Selain polifenol teh hijau pun memiliki kandungan asam amino L-theanine yang bermanfaat untuk menenangkan otak dan menghilangkan stres. Cukup dengan meminumnya, kamu akan merasa rileks dan mood pun akan membaik.

4. Kacang tunggak

Singkirkan Emosi, 5 Makanan Ini Bikin Mood-mu Ceria dan Semangat Lagi!ferrymorse.com

Ketika stres menghadang cobalah mengkonsumsi kacang ini agar moodmu sedikit membaik dan kamu merasa rileks. Ternyata kacang tunggak memiliki kandungan asam folat yang mampu merangsang hormon dopamin dan hormon serotonin. Ketika kedua hormon ini bekerja, otakmu akan mampu mengingat sesuatu dengan baik dan membuat moodmu naik.

Saat perasaanmu membaik tentu kamu pun akan melakukan segala sesuatu dengan semangat.

5. Buah ceri

Singkirkan Emosi, 5 Makanan Ini Bikin Mood-mu Ceria dan Semangat Lagi!Pexels/Lisa Fotios

Makanan terakhir yang mampu meningkatkan mood-mu adalah buah ceri. Buah ini mengandung asam amino triptofan dan melatonin yang bermanfaat untuk menenangkan pikiran dan membuat pola tidurmu lebih baik. Buah ini sebaiknya kamu konsumsi ketika stres dan gangguan tidur melanda. Kamu pun akan sedikit merasa rileks berkat buah merah satu ini.

Nah naikkan mood-mu dengan makanan di atas ya!

Baca Juga: Kurangi Sifat Moody yang Kamu Punya, Ini 5 Cara Mudah Melakukannya

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You