Comscore Tracker

5 Hidangan Berlapis Kulit Parmesan yang Bikin Tambah Renyah

Mulai dari sayuran sampai daging-dagingan semua ada!

Parmesan adalah jenis keju yang memiliki bentuk bubuk dengan warna yang cenderung pucat. Rasa parmesan cukup asin, maka dari itu cocok untuk menyempurnakan rasa makanan.

Parmesan juga sangat populer untuk dijadikan bahan pelapis beberapa masakan. Seperti lima kreasi makanan yang ada di bawah ini. Yuk, simak sampai habis!

1. Parmesan crusted chicken

5 Hidangan Berlapis Kulit Parmesan yang Bikin Tambah Renyahilustrasi parm crusted chicken (pixabay.com/phuong hoang thuy)

Nggak bakal ada yang menolak nikmatnya ayam goreng berlapis tepung sebagai makanan sehari-hari. Namun, olahan kali ini agak lebih berbeda lantaran pelapis memakai bahan dari keju parmesan.

Kamu bisa menggunakan daging bagian dada atau paha yang telah dimarinasi memakai aneka bumbu serta garam dan lada. Setelah itu, celupkan daging ke dalam telur, kemudian lumuri memakai campuran parmesan dan almond flour.

2. Parm crusted salmon

5 Hidangan Berlapis Kulit Parmesan yang Bikin Tambah Renyahilustrasi parm crusted salmon (pixabay.com/StockSnap)

Tidak mau kalah dengan olahan ayam, sajian salmon yang dikenal memiliki tekstur daging lembut pun, mampu menjadi salah satu olahan alternatif untuk dijadikan menu santapan yang enak dan menggugah selera.

Cara yang digunakan dalam membuat ini cukup simpel. Gunakan salmon fillet yang telah dibaluri mentega. Lalu buat pelapis dari tepung roti, breadcrumbs, daun timi, dan air lemon. Letakkan pada ikan, kemudian panggang.

3. Parm crusted brussels sprout

5 Hidangan Berlapis Kulit Parmesan yang Bikin Tambah Renyahilustrasi parm crusted brussels sprout (delish.com/Chelsea Lupkin)

Brussel sprout atau dikenal pula dengan sebutan kubis brussel menjadi salah satu jenis sayuran populer yang memiliki bentuk kecil, mirip dengan miniatur sayur mainan. Karena keunikan tersebut, maka nggak heran kalau sayur ini menjadi langganan untuk dikreasikan.

Kombinasi brussel sprout dan parmesan bisa menjadi inspirasi hidangan yang menjanjikan. Tahap awal, kamu bisa melumuri kubis dengan tepung, lalu kocokan telur, dan akhiri memakai campuran tepung roti dan parmesan yang telah berbalut aneka bumbu perasa.

4. Parm crusted asparagus

5 Hidangan Berlapis Kulit Parmesan yang Bikin Tambah Renyahilustrasi parm crusted asparagus (delish.com/Makinze Gore)

Masih dalam kreasi sayur dan parmesan, bahan berikutnya yang paling pas untuk disantap sebagai makanan lezat adalah asparagus. Sayur berbatang yang memiliki rasa agak manis ini, sangat pas untuk dimasak memakai pelapis dari keju.

Pertama-tama, kamu perlu membuat campuran tepung roti dan parmesan. Kemudian celupkan asparagus yang telah direbus sebentar bersama bumbu perasa ke dalam terigu, telur, dan terakhir barulah breadcrumbs.

5. Parm crusted scallops

5 Hidangan Berlapis Kulit Parmesan yang Bikin Tambah Renyahilustrasi parm crusted scallops (pixabay.com/pastel100)

Pelapis dari parmesan berikut ini datang dengan bahan baku berupa keluarga seafood yang terkenal akan kekenyalannya. Siapa lagi kalau bukan scallop. Keberadaan tepung pelapis pada makanan ini akan membawa warna baru bagi makanan, lho.

Apalagi bahan yang digunakan cenderung sederhana. Pertama, siapkan scallop di dalam wadah, lalu campur dengan mentega, air lemon, dan bumbu perasa. Tambahkan campuran tepung roti, parmesan, peterseli, serta olive oil. Kemudian panggang.

Kulit pelapis dari parmesan akan membuat suatu makanan tidak kalah renyah. Sehingga kamu bisa menikmati hidangan dengan lebih seru dan tentunya memiliki perpaduan rasa dan tekstur yang sempurna.

Baca Juga: 5 Santapan Keju dari Georgia, Bisa Jadi Inspirasi Camilan di Rumah! 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya