Comscore Tracker

5 Hidangan yang Bisa Diolah dengan Krim Moka, Bikin Melek Seharian!

Coba salah satunya yuk

Moka merupakan salah satu varian rasa yang dihasilkan dari perpaduan espresso beserta susu dan cokelat. Dalam industri kuliner, moka kerap diolah dengan berbagai cara, salah satunya dijadikan krim.

Untuk mengenal lebih lanjut bagaimana krim moka digunakan, berikut ini terdapat lima hidangan yang dapat disajikan menggunakan komponen tersebut dan perlu kamu icip sebagai ide sajian di rumah.

1. Mocha cream pie

5 Hidangan yang Bisa Diolah dengan Krim Moka, Bikin Melek Seharian!ilustrasi pai moka (unsplash.com/sheri silver)

Olahan krim moka pertama dapat dimasak sebagai isian dalam sebuah makanan seperti pai. Didampingi dengan crust yang dibentuk memakai remahan biskuit, kamu bisa menciptakan pai moka singkat dan enak untuk dimakan dalam kondisi dingin.

2. Mocha cream puff

5 Hidangan yang Bisa Diolah dengan Krim Moka, Bikin Melek Seharian!ilustrasi moka cream puff (unsplash.com/Cristina P)

Cream puff merupakan salah satu kue berbasis pastri yang memiliki tekstur renyah dan isian krim super lembut. Dalam hal ini, filling bisa menggunakan berbagai rasa dan pilihan, salah satunya adalah moka, di mana penggunaan bahan tersebut sangat membantu bagi kamu yang gemar akan suatu hidangan berbau kopi.

3. Coffee with mocha cream

5 Hidangan yang Bisa Diolah dengan Krim Moka, Bikin Melek Seharian!ilustrasi kopi moka (unsplash.com/Tai's Captures)

Hidangan berbahan baku moka memang tidak dapat dipisahkan dari olahan klasiknya, yakni segelas kopi. Biasanya kopi yang disajikan lebih condong menggunakan es batu agar bisa dinikmati saat cuaca sedang terik.

Demi membuat rasa dan tampilan minuman semakin keren, maka terdapat tambahan topping dalam kopi yang juga bisa diganti menggunakan krim moka agar perpaduan rasa yang dihasilkan menjadi lebih tajam dan pas.

Baca Juga: 7 Tips Membuat Kue Mochi Jepang Isi Cokelat yang Enak dan Lembut

4. Mocha cream roll

5 Hidangan yang Bisa Diolah dengan Krim Moka, Bikin Melek Seharian!ilustrasi moka roll (unsplash.com/Jojo Yuen (sharemyfoodd))

Bagi pencinta kue gulung, memasukan aneka krim sebagai isian adalah cara cepat dalam mendekorasi kue agar tetap nikmat dan tampil cantik. Bila biasanya dalam olahan tersebut selai buah kerap ambil bagian, maka kali ini kamu dapat menggunakan krim moka sebagai alternatif yang tidak kalah nikmat.

5. Chocolate mocha cream

5 Hidangan yang Bisa Diolah dengan Krim Moka, Bikin Melek Seharian!ilustrasi cokelat moka (unsplash.com/Abbie Whiddett)

Mengolah cokelat sebagai camilan merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan sendiri atau bersama keluarga di rumah. Kamu bebas berkreasi dengan menambahkan warna atau isian cokelat.

Salah satu ide dalam berkreasi dengan hidangan ini dilakukan dengan cara memasukan krim moka sebagai isian. Rasa manis pada cokelat dan sentuhan kopi dari krim membuat camilan ini menjadi lebih menggigit saat dicicipi.

Itulah kelima sajian yang bisa kamu sajikan bersama olahan krim moka, dijamin enak dan bikin ketagihan!

Baca Juga: Resep Roti Kukus Moka, Mekar Sempurna Tanpa Baking Soda

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya