Comscore Tracker

5 Kreasi Masakan dari Pearl Onion, Manisnya Gak Bikin Enek!

Banyak kreasi makanan enak yang bisa dibuat

Pearl onion alias bawang mutiara adalah salah satu tanaman yang populer dalam bumbu masak. Berbeda dengan bawang yang biasa dijumpai, pearl onion cenderung tidak begitu beraroma dan memiliki warna putih agak terang.

Bawang mutiara tersebut bisa dimasak dengan bermacam-macam cara menarik, dan bila kamu ingin mengolahnya, maka lima masakan berikut ini adalah yang terbaik.

1. Creamed pearl onion

5 Kreasi Masakan dari Pearl Onion, Manisnya Gak Bikin Enek!ilustrasi creamed pearl onion (foodnetwork.com/Tyler Florence)

Bawang mutiara ini menjadi salah satu bahan yang terkenal karena bisa diolah terhadap aneka sup krim menggugah selera. Maka dari itu, kamu bisa menjadikannya penghangat saat musim dingin atau hujan tiba.

Rasanya yang manis tidak akan membuat kamu eneg seperti saat mengonsumsi bawang-bawang beraroma tajam lainnya. Kuah dari santapan ini pun tidak jauh-jauh dari krim, susu, parmesan, peterseli, kaldu, dan tepung.

2. French pearl onion soup

5 Kreasi Masakan dari Pearl Onion, Manisnya Gak Bikin Enek!ilustrasi french pearl onion soup (pixabay.com/laustkehlet)

French onion soup biasanya diolah menggunakan bawang bombai atau bawang merah besar dengan campuran roti dan isian menarik lainnya. Akan tetapi, kali ini kamu bisa menggunakan bawang mutiara untuk opsi.

Sebelumnya tumis dulu pearl onion dan tambahkan bahan-bahan dari bawang bombai, bawang putih, daun bay, kaldu sapi, bumbu penambah rasa, dan keju. Kemudian olah croutons dari roti dan mentega, lalu sisipkan di atas sup.

Baca Juga: 5 Masakan Rumah yang Lebih Nikmat Ditambah Bakso, Makan Tambah Lahap!

3. Lamb stew with pearl onion

5 Kreasi Masakan dari Pearl Onion, Manisnya Gak Bikin Enek!ilustrasi lamb stew with pearl onion (pixabay.com/ilgag)

Hidangan yang satu ini sangat pas untuk dijadikan menu makan berat bersama dengan nasi hangat. Sebab terdapat penggunaan daging domba atau bisa pula diganti memakai kambing untuk menyempurnakan masakan.

Bumbu-bumbu yang dipakai dalam olahan adalah bawang putih, kayu manis, daun bay, marjoram, serta tidak lupa memasukkan pear onion di dalam kuah kaldu sapi dan jus tomat untuk menghasilkan rasa yang ramai.

4. Green bean and pearl onion

5 Kreasi Masakan dari Pearl Onion, Manisnya Gak Bikin Enek!ilustrasi green bean and pearl onion (pixabay.com/Vu DOAN)

Bila ingin menikmati bawang manis ini dengan lebih praktis lagi, maka masakan yang paling direkomendasikan untuk diolah adalah green bean and pearl onion. Menggunakan buncis sebagai perpaduan atas tumisan ini adalah ide terbaik.

Kamu perlu memasak buncis dan bawang mutiara dengan tambahan bumbu dari garam dan lada untuk menciptakan keseimbangan rasa yang pas. Bila suka, tambahkan pula irisan daging asap agar makanan lebih nendang.

5. Chicken cutlets with pearl onion

5 Kreasi Masakan dari Pearl Onion, Manisnya Gak Bikin Enek!ilustrasi chicken cutlets with pearl onion (pixabay.com/Jungyeon Min)

Chicken cutlets adalah sebutan bagi olahan ayam potong yang memiliki bentuk tipis dan melebar. Biasanya daging ini dimasak bersama balutan tepung roti, sehingga teksturnya lebih seimbang.

Sebagai pendamping, kamu bisa menggunakan pear onion atau bawang mutiara yang dimasak bersama jamur, kaldu, aneka bumbu perasa, dan larutan tepung supaya konsentrasi hidangan berubah kental.

Bawang mutiara ternyata bisa disantap dalam berbagai makanan enak. Bahkan, ia bisa dijadikan bahan utama untuk menciptakan aneka santapan menarik. Gimana, sudah ingin mencicipi ragam olahan di atas?

Baca Juga: 6 Jenis Tofu yang Ada dalam Masakan Jepang, Bikin Sedap!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya