Comscore Tracker

5 Ragam Roti Alpukat yang Bikin Hidangan Makin Sedap

Ada roti awan dari alpukat juga!

Alpukat menjadi salah satu buah kaya manfaat yang bisa diolah menjadi hidangan asin ataupun manis. Tekstur buah yang lembut membuatnya mudah berpadu dengan aneka adonan, tanpa menghilangkan rasanya yang khas.

Tidak cuma sekadar dijadikan selai, rupanya alpukat pun cocok dibuat menjadi roti, lho. Nah, berikut ini terdapat 5 inspirasi avocado bread yang dapat dijadikan ide untuk mengolah buah berdaging hijau tersebut secara maksimal.

1. Avocado cornbread

5 Ragam Roti Alpukat yang Bikin Hidangan Makin Sedapilustrasi avocado cornbread (unsplash.com/Pablo Lancaster Jones)

Salah satu sajian roti populer yang kerap dijadikan alternatif pembuatan menu sarapan adalah cornbread alias roti jagung. Menggunakan tepung jagung sebagai salah satu bahan membuat rasa hidangan menjadi lebih tajam.

Kamu juga bisa berkreasi menggunakan roti jagung dengan menambahkan daging buah alpukat dalam adona. Rasa hidangan jadi lebih menarik untuk dicoba, lho.

2. Avocado loaf

5 Ragam Roti Alpukat yang Bikin Hidangan Makin Sedapilustrasi avocado loaf (unsplash.com/Whitney Wright)

Bagi penggemar roti dengan ciri khas tekstur padat, avocado loaf bisa menjadi salah satu pilihan menarik.

Demi menghasilkan rasa buah yang kaya manfaat, jangan lupa menambahkan daging alpukat utuh dalam adonan. Beri juga sedikit pewarna bila ingin warna hijaunya lebih pekat.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Toast Alpukat yang Cocok Dijadikan Ide Menu Sarapan

3. Avocado cloud bread

5 Ragam Roti Alpukat yang Bikin Hidangan Makin Sedapilustrasi avocado cloud bread (delish.com/Brad Holland)

Lain dari jenis roti sebelumnya, olahan berikut ini lebih condong dengan tekstur ringan dan lembut. Hal tersebut disebabkan oleh pengolahan cloud bread yang tidak menggunakan tepung dalam adonan.

Dalam membuat cloud bread, bahan utama yang perlu dipersiapkan hanya terdiri dari krim tartar, telur, dan pemanis. Sementara itu, kamu bisa menambahkan alpukat untuk menghasilkan rasa lebih menarik pada hidangan.

4. Avocado nut bread

5 Ragam Roti Alpukat yang Bikin Hidangan Makin Sedapilustrasi avocado nut bread (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Tidak cuma memiliki sensasi rasa manis dan sentuhan alpukat di dalamnya, avocado nut bread pun memiliki tekstur yang lebih kaya.

Ini akibat penggunaan aneka macam kacang, sehingga avocado nut bread memiliki perpaduan rasa unik sekaligus manfaat lebih.

Bila suka, kamu dapat menambahkan kismis atau choco chips agar rasanya lebih manis.

5. Avocado banana bread

5 Ragam Roti Alpukat yang Bikin Hidangan Makin Sedapilustrasi avocado banana bread (unsplash.com/Kalisha Ocheni)

Siapa di antara kamu yang gemar menikmati banana bread lembap dan manis menggugah selera ini? Kudapan tersebut memang cocok disantap bersama teh atau kopi.

Namun dalam inovasinya, tidak cuma pisang yang bisa ditambahkan sebagai bahan baku. Sebab, ada daging alpukat yang bantu menciptakan rasa makanan makin legit dan nikmat.

Itu dia kelima kreasi roti alpukat yang bisa diolah jadi hidangan nikmat. Gimana, kamu tertarik mencicipi salah satu roti di atas?

Baca Juga: 5 Kreasi Salad Lezat Berbahan Alpukat yang Rasanya Menggugah Selera

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya