Comscore Tracker

5 Sajian Lobster dan Keju yang Lezat, Awas Bikin Ketagihan!

Mau coba yang mana dulu, nih?

Lobster merupakan binatang laut bercapit yang sering dikonsumsi sebagai salah satu makanan khas di beberapa kawasan. Bahan makanan laut satu ini memiliki harga yang terbilang cukup mahal, apabila bobotnya semakin berat.

Terdapat berbagai cara menarik dalam mengolah lobster, salah satunya dengan dimasak bersama keju. Lembutnya daging dan gurihnya keju, mampu membuat kamu tidak bisa berhenti mengunyah tiap kali mengonsumsinya.

Untuk menambah referensi olahan lobster, berikut ini terdapat 5 sajian bersama keju yang bisa menginspirasi menu makan di rumahmu. Apa saja?

1. Lobster mac and cheese

5 Sajian Lobster dan Keju yang Lezat, Awas Bikin Ketagihan!lobster mac and cheese (delicious.com.au/Phoebe Wood)

Mac and cheese merupakan salah satu olahan pasta dari makaroni bercita rasa gurih dan kaya akan keju. Oleh sebab itu, makanan ini menjadi sajian praktis yang menjadi kesukaan banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Demi menambah rasa makanan agar tidak bosan, mac and cheese biasanya diolah bersama daging sapi ataupun tambahan tepung roti. Namun, jika kamu ingin merasakan mac and cheese berbeda, bisa pula memasukan daging lobster sebagai penambah tekstur.

2. Lobster grilled cheese

5 Sajian Lobster dan Keju yang Lezat, Awas Bikin Ketagihan!lobster grilled cheese (harborfish.com)

Lobster grilled cheese merupakan sebutan bagi varian roti lapis berisi daging seafood disertai tambahan keju yang lumer di mulut saat digigit. Makanan ini cocok sekali dijadikan sajian untuk sarapan bagi kamu pencinta hidangan gurih.

Daging lobster dapat dimasak bersama aneka bumbu penambah rasa. Lalu, masukkan dalam setiap sisi roti dan sisipkan lembaran keju yang dapat meleleh. Panggang sebentar, lalu sajikan selagi hangat.

Baca Juga: Resep Pizza Lobster yang Mewah dan Bikin Ngiler, Cobain Yuk!

3. Lobster thermidor

5 Sajian Lobster dan Keju yang Lezat, Awas Bikin Ketagihan!lobster thermindor (thespruceeats.com)

Lobster thermidor merupakan salah satu makanan asal Prancis. Hidangan ini tampil fancy dengan menggunakan cangkang lobster langsung yang sebelumnya telah dipotong menjadi dua bagian.

Daging lobster yang telah dimasak perlu dikeruk sedikit memakai garpu ataupun pisau. Kemudian masukan bumbu-bumbu berupa saus krim dan campuran keju parmesan, serta daun parsley. Lalu, panggang sebentar.

4. Cheddar lobster dip

5 Sajian Lobster dan Keju yang Lezat, Awas Bikin Ketagihan!cheddar lobster dip (thebeachhousekitchen.com)BAGUS

Selain diolah menjadi makanan utama, kolaborasi antara lobster dan keju pun cocok dimasak sebagai cocolan bagi berbagai camilan. Olahan lobster dan keju bisa dinikmati bersama tortila, keripik kentang, hingga roti tawar sekalipun.

Keju yang dipakai dalam cocolan ini terdiri dari parutan cheddar serta cream cheese agar daging lobster lebih mudah menyatu. Jangan lupa beri bawang-bawangan dan penyedap rasa untuk menyempurnakan rasa cheddar lobster dip.

5. Lobster casserole

5 Sajian Lobster dan Keju yang Lezat, Awas Bikin Ketagihan!lobster casserole (newenglandcooks.com)

Lobster dan keju menjadi perpaduan yang sempurna apabila hendak dimasak sebagai casserole. Casserole adalah makanan yang diolah dalam wadah berbentuk persegi panjang dengan tambahan bahan baku berupa tepung atau irisan kentang. Hidangan ini juga ditutup oleh parutan keju yang melimpah.

Kudapan ini akan dimatangkan dengan cara dipanggang. Khusus untuk varian lobster casserole, kamu bisa menggunakan daging seafood tersebut sebanyak-banyaknya supaya rasa lobster makin tajam.

Nah, itu dia 5 inspirasi olahan lobster dan keju yang bisa menjadi inspirasi menu makanan nikmat kamu. Kamu mau coba yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 5 Sajian Berbahan Lobster Segar, Tampak Mewah dan Menggugah!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya