Comscore Tracker

5 Gorengan yang Pas untuk Topping Mi Kuah, Jadi Fancy!

Bikin rasanya tambah enak dan mengenyangkan

Menikmati mi kuah belum lengkap rasanya kalau tidak ditambah menggunakan aneka topping. Tradisi semacam ini umumnya sangat populer di berbagai tempat, salah satunya Jepang karena kamu bisa menemukan aneka topping unik dalam makanan tersebut.

Walau demikian, bukan cuma telur rebus atau sayuran segar yang dimasukkan kedalam mi. Tetapi banyak juga jenis gorengan yang mampu memberikan pengalaman unik ketika menikmati mi kuah.

Buat kamu yang penasaran jenis gorengan seperti apa yang paling cocok untuk menikmati mi kuah, simak pilihan gorengan berikut ini yuk!

1. Ayam goreng

5 Gorengan yang Pas untuk Topping Mi Kuah, Jadi Fancy!ilustrasi ayam goreng (pexels.com/Denys Gromov)

Kelezatan ayam goreng hampir tiada dua. Oleh karena itu, makanan ini cocok sekali dinikmati dengan berbagai cara mulai dari dimakan langsung, disantap bersama nasi, salad, hingga dinikmati bareng mi. Itu karena daging ayam mampu memberikan sensasi gurih yang lebih maksimal dan bikin kenyang pula.

Namun untuk menyajikan mi kuah bersama ayam goreng biasanya daging akan dipotong-potong menjadi lebih kecil dan digoreng menggunakan lapisan tepung. Sensasi kriuk dan lembeknya saat dimasukkan ke dalam kuah mi akan membuat sajian tersebut jadi berkali-kali lipat makin enak.

2. Crispy skin

5 Gorengan yang Pas untuk Topping Mi Kuah, Jadi Fancy!ilustrasi crispy skin (pixabay.com/Jason Goh)

Kalau kamu punya kulit yang belum diolah, maka jangan ragu untuk memasaknya jadi crispy skin. Makanan ini umumnya dibuat menggunakan kulit ayam atau ikan tertentu supaya lebih enak. Bahkan makanan bisa dijadikan pendamping untuk macam-macam sajian atau sekadar dinikmati sebagai camilan ringan.

Tetapi cara menyantap crispy skin akan tambah lezat kalau didampingi bersama mi kuah. Kelezatan antara mi dan nikmatnya kulit garing ini akan menghasilkan pengalaman berbeda ketika menyantap makanan berkuah tersebut. Belum lagi kalau ditambah dengan macam-macam topping lain yang membuat mi terasa lebih spesial.

3. Udang tempura

5 Gorengan yang Pas untuk Topping Mi Kuah, Jadi Fancy!ilustrasi udang tempura (pixabay.com/ally j)

Ketika berkunjung ke restoran mi asal Jepang, biasanya telah disediakan tambahan gorengan untuk dijadikan topping bagi aneka sajian tersebut. Pilihan teratas yang acapkali dijadikan topping andalan bukan lain adalah tempura.

Gorengan ini memiliki bahan baku yang beragam. Salah satu yang paling populer adalah udang tempura yang dibalut menggunakan tepung super garing sehingga sensasi teksturnya jadi semakin kriuk.

Dengan menikmati mi memakai gorengan ini, kamu akan mendapatkan sajian yang komplit dan enak untuk menghangatkan tubuh sekaligus mengenyangkan perut.

4. Crispy tofu

5 Gorengan yang Pas untuk Topping Mi Kuah, Jadi Fancy!ilustrasi tahu goreng (pixabay.com/yuelanliu)

Kalau bahan yang satu ini tentunya akan mudah kamu temukan di sekitar, apalagi jika hidangan tersebut dimasak dengan metode penggorengan. Walau begitu akan jauh lebih nikmat kalau tahu atau tofu dipotong-potong dan dibaluri menggunakan tepung supaya bagian luarnya jadi lebih crispy.

Umumnya pengolahan tahu crispy ini paling pas dinikmati bersama aneka hidangan berkuah. Kamu bisa menemukan olahan tersebut sebagai toping tambahan ketika membuat ramen rumahan. Rasanya yang lezat akan membuat gorengan ini tambah intens ketika dinikmati bersama kuah ramen yang kaya rasa.

5. Katsu

5 Gorengan yang Pas untuk Topping Mi Kuah, Jadi Fancy!ilustrasi katsu (pixabay.com/takedahrs)

Katsu merupakan makanan lain yang sangat populer dari Jepang. Biasanya hidangan ini dibuat dari macam-macam daging mulai dari ayam, babi, dan lain sebagainya. Kemudian adonan digoreng garing bersama lapisan panko bread. Hidangan ini sering menjadi menu utama untuk dinikmati bersama nasi atau salad.

Tetapi ada cara lain yang membuat gorengan lebih nikmat saat disantap, yakni dengan disajikan bersama mi kuah. Akan makin sempurna kalau katsu dimakan bareng mi yang memiliki kuah kental dan kaya bumbu. Rasanya semakin intens dan cocok untuk dijadikan inspirasi menu makan siang atau malam yang simpel.

Menyantap mi kuah dengan gorengan akan menghasilkan kombinasi sajian yang unik dan mengenyangkan. Kamu dapat menggunakan lima macam hidangan di atas untuk dijadikan topping bagi mi kuah favorit agar semakin lezat dan gurih maksimal.

Baca Juga: 10 Tips Membuat Chicken Katsu ala Rumahan, Dijamin Renyah dan Juicy!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya