Comscore Tracker

5 Hidangan Serba Moka dan Kelapa, Manis Gurihnya Bikin Nagih!

Ada makanan sampai minuman populer juga, lho

Moka menjadi salah satu varian rasa yang kerap digunakan untuk menyebut suatu olahan kopi berbasis susu dan cokelat. Sajian ini terasa manis, sehingga kerap diadaptasi bagi aneka makanan menarik.

Tak cuma itu, manisnya moka bisa pula dikolaborasikan bersama kelapa. Hal tersebut memungkinkan untuk terciptanya sebuah olahan yang lebih nikmat dan kaya rasa ketika dicicipi.

Untuk menambah daftar rasa hidangan yang nikmat antara moka dan kelapa, yuk simak 5 hidangan di bawah ini.

1. Mocha coconut tiramisu

5 Hidangan Serba Moka dan Kelapa, Manis Gurihnya Bikin Nagih!ilustrasi mocha coconut tiramisu (unsplash.com/Chinh Le Duc)

Tiramisu merupakan salah satu makanan lembut berbasis mascarpone yang umum dijadikan hidangan penutup. Terdapat sensasi kopi dari olahan ini yang membuat tiramisu kian berbeda dengan makanan lain.

Tak cuma versi original, tiramisu pun terkenal dengan aneka inovasi menarik yang dapat ditambahkan ke dalamnya. Seperti dengan menambahkan coconut flakes dan lapisan moka untuk menambah keramaian pada makanan.

2. Mocha coconut cookies

5 Hidangan Serba Moka dan Kelapa, Manis Gurihnya Bikin Nagih!ilustrasi mocha coconut cookies (unsplash.com/Caroline Green)

Moka dan kelapa cocok untuk disajikan dalam olahan kukis garing dan manis. Khusus dalam sajian kali ini, kelapa bisa ditambahkan ke dalam adonan utama pada kue. Sementara moka dapat dijadikan filling.

Bahan yang diperlukan untuk menemani kelapa pada adonan kue adalah tepung terigu, brown sugar, telur, mentega, soda kue, dan bubuk pengembang. Setelah kue selesai dipanggang, tambahkan mocha filling agar makin sedap.

Baca Juga: 5 Hidangan yang Bisa Diolah dengan Krim Moka, Bikin Melek Seharian!

3. Mocha coconut frappuccino

5 Hidangan Serba Moka dan Kelapa, Manis Gurihnya Bikin Nagih!ilustrasi mocha coconut frappuccino (unsplash.com/Siddharth Salve)

Frappuccino merupakan minuman populer yang disajikan bersama whipped cream membumbung tinggi. Sajian ini sering ditemui dalam beragam coffee shop dan cocok disajikan untuk pencinta minuman manis.

Dalam satu gelas frappuccino, terdapat penggunaan es batu, espreso, gula, sirup cokelat, susu, serta tambahan coconut flakes untuk variasi mocha and coconut frappuccino sedap ini.

4. Mocha coconut cupcake

5 Hidangan Serba Moka dan Kelapa, Manis Gurihnya Bikin Nagih!ilustrasi mocha coconut cupcake (pexels.com/Polina Kovaleva)

Perpaduan antara moka dan kelapa berikutnya bisa ditemui dalam olahan cupcake. Kue mangkuk berbentuk mini ini bisa diberi aneka hiasan yang dapat dijadikan topping untuk mempercantik makanan.

Bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat hidangan ini adalah tepung terigu, telur, mentega, cokelat, espreso bubuk, hingga santan. Olah frosting kelapa dengan campuran coconut extract, dan cupcake pun siap disajikan.

5. Mocha coconut pastries

5 Hidangan Serba Moka dan Kelapa, Manis Gurihnya Bikin Nagih!ilustrasi mocha coconut pastries (pexels.com/Mick Victor)

Olahan serba pastri bisa dijadikan salah satu camilan terbaik pada beragam waktu santai. Proses pemasakan pun terkesan lebih praktis. Sebab kini banyak kulit pastri instan yang dijual agar langsung bisa digunakan.

Pada mocha coconut pastries, kulit tersebut perlu dipipihkan terlebih dahulu. Kemudian tambahkan dengan selai moka dan campuran antara cream cheese bersama coconut flakes supaya makin sedap.

Perpaduan antara moka dan kelapa ternyata mampu menciptakan makanan yang sedap. Tidak cuma manis, kehadiran keduanya pun bisa menambahkan aroma sekaligus tekstur yang berbeda.

Baca Juga: 5 Kreasi Kue Lamington, Hidangan Manis Bertabur Kelapa Parut Kering

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya