Comscore Tracker

5 Inspirasi Marshmallow in Jar untuk Ide Jualan dan Hadiah Kekinian

Tertarik mencoba marshmallow overnight?

Marshmallow menjadi komponen favorit yang selalu hadir dalam setiap hidangan bercita rasa manis. Tekstur makanan yang cenderung ringan dan empuk membuatnya cocok disandingkan bersama apapun, tanpa merusak rasa suatu sajian.

Selain itu marshmallow tetap menarik untuk dijadikan tema kudapan dalam jar atau wadah kaca. Tak cuma dikonsumsi sendiri, dessert satu ini pun bisa dibuat sebagai ide hadiah atau berjualan, seperti 5 kreasi berikut ini.

1. Quick mix brownies

5 Inspirasi Marshmallow in Jar untuk Ide Jualan dan Hadiah Kekinianilustrasi quick mix brownies (taste.com.au/Ben Dearnley)

Quick mix brownies adalah sebutan untuk olahan berisi kue cokelat dengan lapisan lain yang ditaruh bertumpuk. Cara menyantap olahan satu ini adalah dengan mencampur semua komponen secara bersamaan, sehingga rasanya jadi lebih legit.

Setiap lapisan dari quick mix brownies dapat disusun sesuai selera, mulai dari brownies, krim, chocolate chips, dan mini marshmallow untuk mempercantik hidangan.

2. Marshmallow overnight

5 Inspirasi Marshmallow in Jar untuk Ide Jualan dan Hadiah Kekinianilustrasi marshmallow overnight (brooklynactivemama.com)

Overnight adalah olahan berbasis oat yang didiamkan semalaman dalam lemari es. Sehingga rasanya jadi lebih nikmat dan dingin ketika disajikan untuk menu sarapan atau makan siang.

Dalam kreasi olahan bertemakan marshmallow in jar, overnight pun turut dapat dikreasikan dengan mencampur permen kapas tersebut bersama bahan baku lainnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Kesehatan Marshmallow, Bukan Hanya untuk Camilan

3. Hot chocolate jar

5 Inspirasi Marshmallow in Jar untuk Ide Jualan dan Hadiah Kekinianilustrasi hot chocolate jar (youtube.com/The Domestic Geek)

Di waktu dingin seperti musim hujan, minuman yang paling cocok untuk dinikmati adalah segala sesuatu yang memiliki cara penyajian dalam suhu hangat. Salah satunya hot chocolate yang manis dan menggugah selera.

Tidak sekedar diminum dalam gelas, cokelat panas pun dapat dijadikan ide jualan atau hadiah dengan cara disimpan dalam jar. Kemudian sisipkan menggunakan remahan biskuit, cokelat, hingga marshmallow.

4. Marshmallow and candy gift jar

5 Inspirasi Marshmallow in Jar untuk Ide Jualan dan Hadiah Kekinianilustrasi marshmallow and candy gift jar (unsplash.com/J. Kelly Brito)

Kreasi olahan berikut ini memungkinkan untuk dijadikan teman ngemil kapan saja dan di mana saja. Sebab isiannya terdiri dari aneka permen yang membuat berbagai kalangan betah mengonsumsinya.

Dalam isian gift jar tersebut, kamu bisa menyusun mulai dari marshmallow, rock candy, permen jelly, dan aneka macam bahan manis lainnya. Kamu bisa menyesuaikannya dengan keinginan atau permintaan calon pembeli.

5. Marshmallow cream cake jar

5 Inspirasi Marshmallow in Jar untuk Ide Jualan dan Hadiah Kekinianilustrasi marshmallow cream cake in jar (pixabay.com/cgdsro)

Masih seputar dessert menarik, kali ini olahan marshmallow in jar bisa dikreasikan dengan cara menggunakan kue bolu sebagai dasar hidangan.

Demi menciptakan rasa manis yang sesuai, jangan lupa membuat frosting dari marshmallow. Nah, supaya hidangan semakin ramai, setiap lapisan bisa ditambahkan dengan remahan biskuit atau gilingan kacang. Kemudian tutup topping menggunakan potongan cokelat yang lezat.

Kelima olahan marshmallow dalam jar di atas bisa digunakan untuk kamu membuat hidangan penutup yang menarik. Terlebih tekstur marshmallow yang unik mampu menciptakan suatu kudapan yang tak sekadar manis, tapi juga empuk dan lumer ketika dipanaskan.

Baca Juga: 5 Cara Nikmati S'mores, Makanan Kemah dari Marshmallow yang Legit!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya