Comscore Tracker

5 Kreasi Lemon Bar untuk Ide Camilan Segar yang Menggugah Selera

Bisa dicampur dengan cheesecake lho

Lemon menjadi salah satu buah asam yang memiliki sensasi segar dan cukup ramah bila diolah ke dalam berbagai kudapan nikmat seperti camilan bernama lemon bar. Kudapan ini memiliki bentuk memanjang dan kerap dipotong persegi untuk disajikan bersama aneka minuman manis.

Nah, bagi kamu yang sedang mengumpulkan referensi camilan enak dan menyegarkan, berikut ini terdapat lima kreasi olahan lemon bar dengan bermacam-macam bahan baku yang menarik untuk dicoba.

1. Lemon meringue bar

5 Kreasi Lemon Bar untuk Ide Camilan Segar yang Menggugah Selerailustrasi lemon meringue bar (foodnetwork.com)

Lemon meringue bar menjadi kudapan pertama yang bisa coba kamu olah sendiri di rumah. Hidangan ini terdiri dari tiga lapisan utama, di mana dasar kue dibentuk memakai remahan biskuit ataupun adonan terigu.

Sementara untuk lapisan tengah bisa diisi menggunakan olahan jus lemon yang dicampur bersama telur dan sedikit tepung-tepungan. Lalu untuk melengkapi sajian, jangan lupa menaruh adonan meringue pada topping makanan.

2. Lemon cream squares

5 Kreasi Lemon Bar untuk Ide Camilan Segar yang Menggugah Selerailustrasi lemon cream squares (foodnetwork.com/Sandra Lee)

Lemon cream squares merupakan santapan enak berbahan baku bolu lemon sebagai dasar adonan. Kudapan tersebut terdiri dari dua komponen yang mana bagian atas sajian ini akan dicampur bersama krim yang telah ditambahkan dengan lemon gelatin ataupun perasa lemon supaya lebih mantap.

Baca Juga: 11 Kreasi Minuman Unik Berbahan Lemon Selain Lemon Tea, Segar Banget

3. Lemon cheesecake bar

5 Kreasi Lemon Bar untuk Ide Camilan Segar yang Menggugah Selerailustrasi lemon cheesecake bar (unsplash.com/Frank Zhang)

Lemon bar yang berikut ini bersatu padu bersama nikmatnya no bake cheesecake yang menggugah selera. Bahan crust bisa diolah menggunakan biskuit dan adonan isi diproses dari campuran antara cream cheese bersama lemon juice dan parutan kulit lemon supaya rasa buah tersebut makin terasa.

4. Macademia lemon bar

5 Kreasi Lemon Bar untuk Ide Camilan Segar yang Menggugah Selerailustrasi macadamia lemon bar (tasteofhome.com/Taste of Home)

Macadamia lemon bar menjadi kudapan kolaborasi bersama salah satu kacang yang terkenal akan harganya yang cukup tinggi di pasaran yakni macadamia nuts. Kacang tersebut bisa dicampur dalam crust yang diolah dari tepung dan mentega.

Sementara untuk isian, kacang akan ditambahkan bersama lemon zest dan air lemon yang dipadukan dengan bahan baku seperti sedikit terigu beserta gula dan ekstrak vanilla.

5. Coconut lemon bar

5 Kreasi Lemon Bar untuk Ide Camilan Segar yang Menggugah Selerailustrasi coconut lemon bar (bettycrocker.com/Betty Crocker Kitchens)

Sajian lemon bar berikut ini memiliki sentuhan rasa kelapa yang membuat rasa hidangan menjadi lebih segar dan gurih akibat kolaborasi antara lemon dan buah bercangkang tebal tersebut.

Crust bisa dibuat menggunakan adonan tepung dan isian dimasak dari campuran lemon bersama telur, terigu, dan campuran coconut flakes. Bila ingin tambah nikmat, bisa pula tambahkan dengan lemon glaze sebagai topping.

Itu dia kelima daftar kreasi lemon bar untuk inspirasi kudapan nikmat dan menyegarkan berbahan buah berkulit kuning terang tersebut. Kira-kira di antara lima sajian di atas, mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Fakta Lemon Montaji Agrihorti, Lemon Tanpa Biji Inovasi Indonesia

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya