Comscore Tracker

5 Kreasi Salad Anggur untuk Sarapan yang Bikin Segar dan Bersemangat

Terdapat olahan salad manis dan asin yang bisa dicoba

Buah anggur menjadi salah satu varian yang mengandung tinggi kalium dan karbohidrat. Rasa anggur cenderung segar dengan sensasi manis dan agak masam yang membuatnya disukai oleh banyak orang.

Salah satu cara untuk mengolah buah berbentuk bulat ini dapat dimasak dengan cara disajikan sebagai salad. Yuk, cari tahu lima hidangan tersebut!

1. Creamy grape salad

5 Kreasi Salad Anggur untuk Sarapan yang Bikin Segar dan Bersemangatilustrasi creamy grape salad (pexels.com/Andy Kuzma)

Olahan salad berikut ini memiliki karakteristik berupa tekstur hidangan yang kental dan cenderung creamy. Hal tersebut bukan lain akibat penggunaan dressing dari bahan baku berbentuk krim.

Gunakan bermacam-macam anggur yang bisa kamu jumpai dan olah dressing menggunakan campuran antara cream cheese, sour cream, ekstrak vanila, serta gula untuk menambah sensasi rasa manis.

2. Grape coleslaw

5 Kreasi Salad Anggur untuk Sarapan yang Bikin Segar dan Bersemangatilustrasi grape coleslaw (unsplash.com/Karolina Kołodziejczak)

Pada kreasi aneka salad sayur yang terkenal, coleslaw menjadi salah satu favorit untuk dijadikan pendamping bagi beragam makanan berat. Sebab bahan baku utama dalam pembuatan salad ini adalah kubis.

Gak cuma dimakan sendirian, kamu bisa menggunakan campuran mulai dari anggur merah, anggur hijau, serta tambahan keju maupun kacang-kacangan untuk menciptakan tekstur yang lebih ramai.

Baca Juga: Resep Lumpia Salad, Street Food Sehat dengan rasa Nikmat

3. Grape salad sandwich

5 Kreasi Salad Anggur untuk Sarapan yang Bikin Segar dan Bersemangatilustrasi grape salad sandwich (pixabay.com/JayMantri)

Cara menikmati salad anggur berikut ini cukup menarik. Lantaran salad bisa dijadikan isian utama terhadap olahan seperti roti lapis sehingga makanan pun dapat dikonsumsi dengan bebas sebagai pengganti menu sarapan.

Campuran yang dipakai dalam filling adalah anggur merah, anggur hijau, kacang-kacangan, mayones, garam, dan cuka. Tambahkan salad tersebut ke dalam roti gandum, maka hidangan pun siap untuk disantap.

4. Feta and grape salad

5 Kreasi Salad Anggur untuk Sarapan yang Bikin Segar dan Bersemangatilustrasi feta and grape salad (pexels.com/ TUBARONES PHOTOGRAPHY)

Sudah menjadi kebiasaan bahwa keju feta paling cocok untuk menemani aneka olahan dari salad. Rasanya tidak kalah enak namun memiliki kalori yang sedikit lebih rendah dibandingkan keju-keju untuk olahan kue.

Supaya salad terasa lebih ramai dan sehat, gunakan perpaduan anggur dan feta bersama sayur kale. Lalu tambahkan kacang panggang. Sementara dressing bisa dicampur dari cuka, madu, serta minyak zaitun.

5. Chicken and grape salad

5 Kreasi Salad Anggur untuk Sarapan yang Bikin Segar dan Bersemangatilustrasi chicken and grape salad (pexels.com/kei photo)

Siapa bilang salad anggur cuma mengandung rasa manis/ Bagi kamu yang gemar dengan makanan condong pada sensasi asin, maka chicken and grape salad dapat dijadikan salah satu ide dalam membuat menu sarapan.

Mirip dengan beberapa olahan sebelumnya, anggur bisa dicampur bersama kacang-kacangan dan dressing mayones serta olive oil. Bedanya, gunakan ayam panggang sebagai pelengkap untuk makanan ini.

Salad buah anggur dapat dijadikan salah satu inspirasi untuk membuat sarapan yang enak dan menggugah selera. Buat kamu yang suka dengan olahan dari buah segar ini, jangan sungkan untuk mencicipinya, ya!

Baca Juga: 5 Inspirasi Menu Berbahan Buah Anggur, Segar Banget!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya