Comscore Tracker

5 Ide Menu Makan Siang dari Selai Kacang Skippy, Langsung Kenyang

Sudah pernah coba mi goreng selai kacang, belum?

Skippy adalah salah satu merek selai kacang yang biasanya digunakan dalam olahan roti atau dipakai sebagai perasa aneka kue kering. Tahukah kamu, selai ini ternyata bisa disulap menjadi pelengkap bagi menu makan siang kamu, lho.

Hidangan tersebut sangat cocok dijadikan pengganjal lapar, terutama kalau kamu ingin masak makanan yang simpel dan sukses bikin kenyang. Kira-kira menu apa saja yang bisa diolah atau ditambah dengan selai kacang Skippy? Yuk, cari tahu lima di antaranya di sini!

1. Mi goreng Skippy

5 Ide Menu Makan Siang dari Selai Kacang Skippy, Langsung Kenyangilustrasi mi goreng Skippy (pexels.com/Engin Akyurt)

Mi goreng sering kali disantap sebagai menu masakan praktis. Makanya pencinta hidangan ini pun terbilang tidak sedikit dan berasal dari golongan anak muda hingga orang dewasa.

Pembuatan mi goreng Skippy juga bisa dilakukan dengan menghadirkan satu bungkus mi instan yang sudah direbus seperti biasa. Lalu, masak kembali bersama macam-macam isian yang disukai, termasuk dua sendok makan selai kacang Skippy sebagai penambah rasa.

2. Sate ayam Skippy

5 Ide Menu Makan Siang dari Selai Kacang Skippy, Langsung Kenyangilustrasi sate ayam Skippy (pixabay.com/Huahom)

Menikmati sate ayam bisa juga dilengkapi menggunakan potongan lontong atau nasi. Ini agar hidangan jadi lebih kenyang. Belum lagi jika sudah ditemani pakai sambal kacang legendaris.

Nah, kali ini sate ayam tersebut bisa kamu masak menggunakan marinasi bumbu kecap biasa. Namun yang membuatnya spesial adalah karena pemakaian selai Skippy yang dipadukan dengan asam jawa dan kecap manis.

Baca Juga: 5 Sajian dari Buah dan Selai Kacang, Ide Makan Praktis!

3. Gado-gado Skippy

5 Ide Menu Makan Siang dari Selai Kacang Skippy, Langsung Kenyangilustrasi gado-gado Skippy (Yummy/Chef Yummy)

Siapa yang suka makan gado-gado sebagai ide makan siang praktis dan mengenyangkan? Olahan tradisional yang masih bersinar sampai saat ini tersebut memang gak ada duanya. Isiannya sangat beragam dan dapat dinikmati bersama kerupuk.

Terdapat bahan-bahan yang terdiri dari kentang, kacang panjang, labu siam, dan sayuran lainnya yang dikukus atau direbus. Kemudian tambahkan juga tahu sebagai sumber protein makanan. Nah, bahan gak kalah penting adalah selai kacang Skippy untuk dijadikan bumbu utamanya.

4. Siomai bumbu kacang Skippy

5 Ide Menu Makan Siang dari Selai Kacang Skippy, Langsung Kenyangilustrasi siomay bumbu kacang Skippy (unsplash.com/Baiq Daling)

Ngemil sekaligus makan siang juga bisa didukung oleh jajanan fenomenal seperti siomai. Hidangan tersebut sangat mudah untuk dimasak, serta dapat dikreasikan pakai aneka macam isi, seperti daging-dagingan atau sayuran.

Belum lagi kamu dapat memasukkan potongan tahu kukus dan telur rebus agar semakin gurih. Jangan lupa, lengkapi sajian pakai bumbu kacang yang dimana kamu bisa membuatnya dari selai kacang Skippy biar tambah enak.

5. Soto ayam Skippy

5 Ide Menu Makan Siang dari Selai Kacang Skippy, Langsung Kenyangilustrasi soto ayam Skippy (unsplash.com/Raphiell Alfaridzy)

Menikmati soto biasanya hanya dilengkapi dengan kombinasi rasa gurih dan segar, terutama karena bumbu halus dari kunyit yang digunakan sukses membuat masakan berisikan daging dan sohun ini makin berwarna.

Di samping penggunaan bahan-bahan klasik tersebut, menikmati soto bakal terasa lengkap kalau ada saus sambalnya, nih. Cukup tumis bumbu dari bawang-bawangan, air asam jawa, cabai, gula merah, dan Skippy selai kacang sebagai pelengkap.

Tak dapat dihindari kalau selai kacang punya segudang cara seru untuk diolah, termasuk milik Skippy ini. Bahkan bukan cuma untuk menemani roti, selai pun dapat dipakai sebagai penunjang menu makan siang yang enak dan bikin kenyang. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan dengan Selai Kacang Hijau, Melokal Banget!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya