Comscore Tracker

5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!

Cocok untuk mendampingi aneka masakan, nih

Coleslaw merupakan salah satu hidangan yang bisa diolah sebagai pendamping makanan berat, maupun pencuci mulut. Sajian berikut ini adalah hidangan yang diolah menggunakan bahan baku berupa sayur kol atau kubis.

Karakteristik dari coleslaw sendiri cenderung terasa lebih creamy dan segar. Akibat penggunaan dressing yang mengandung perpaduan antara cuka dan mayones.

Nah, berikut ini terdapat 5 olahan menarik dari coleslaw untuk kamu coba sendiri di rumah. Apa saja?

1. Classic coleslaw

5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!ilustrasi classic coleslaw (pixabay.com/F Hocking)

Dalam olahan coleslaw klasik, bahan baku sayuran yang digunakan bisa terdiri dari dua atau lebih. Kamu dapat memakai kol atau kubis hijau dan merah, serta parutan wortel untuk menambahkan tekstur.

Sementara dressing dalam hidangan ini yang perlu disiapkan paling utama adalah mayones. Kemudian campur bersama cuka, gula, lada, dan garam. Aduk rata, lalu tambahkan bersama sayuran yang telah dibersihkan.

2. Coleslaw sandwich

5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!ilustrasi coleslaw sandwich (pixabay.com/Tony Zhu)

Tidak cuma cocok untuk dimakan langsung, coleslaw pun bisa berpadu dengan baik bersama roti tawar, terutama ketika hendak dijadikan isian bagi hidangan populer seperti sandwich.

Tanpa memerlukan tambahan bahan baku sebagai filling, roti isi tersebut pun sudah bisa dikonsumsi. Sandwich ini bisa dikonsumsi untuk menu sarapan maupun pengganjal lapar di waktu-waktu lainnya.

Baca Juga: 5 Kreasi Nikmat dari Panzanella, Salad Tomat dan Roti Menggugah Selera

3. Ramen noodle coleslaw

5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!ilustrasi ramen noodle coleslaw (pixabay.com/Free-Photos)

Dalam beberapa sajian yang populer di Asia, coleslaw ternyata bisa juga dipadukan bersama ramen, lho. Rasa dari sajian ramen noodle coleslaw ini jadi semakin menarik, sekaligus terdapat sensasi renyah yang unik.

Pada pembuatan hidangan tersebut, coleslaw bisa langsung dicampur bersama ramen. Namun, bukan ramen yang telah direbus, ya. Melainkan mi yang dipanggang dan dihancurkan sampai berbentuk kepingan.

4. Coleslaw burger

5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!ilustrasi coleslaw burger (pexels.com/Horizon Content)

Siapa sangka, jika coleslaw rupanya bisa menjadi penyeimbang rasa yang baik dalam olahan burger sekalipun. Dengan keberadaan salad kubis ini, maka kamu bisa menghilangkan selada yang senantiasa hadir.

Sementara itu, komponen lainnya yang terdiri dari patty daging, irisan tomat, hingga saus masih bisa kamu sertakan tanpa perlu diubah memakai bahan baku pengganti.

5. Coleslaw chicken wrap

5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!ilustrasi coleslaw chicken wrap (pixabay.com/Devanath)

Pada kreasi coleslaw yang satu ini, hidangan cenderung lebih menarik. Sebab menggunakan metode pembungkusan yang dapat dilakukan dengan menghadirkan kulit tortila sebagai bahan utama.

Isian yang dapat dihadirkan selain salad kubis tersebut adalah potongan ayam panggang, saus barbeku, dan selada segar. Ini supaya masakan jadi terasa lebih nikmat serta mengenyangkan.

Pencinta olahan salad wajib untuk mengolah coleslaw sendiri di rumah. Hidangan ini dapat dijadikan pemberi rasa segar terhadap sebuah makanan, sehingga kamu jadi lebih berselera ketika makan. Yuk, coba!

Baca Juga: 5 Hidangan Lezat dari Arugula, Daun Favorit dalam Pembuatan Salad

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya