Comscore Tracker

5 Sajian Kimchi dengan Nasi yang Bikin Makan Nambah Dua Kali

Yuk pencinta kimchi merapat!

Kimchi merupakan makanan tradisional Korea Selatan yang terbuat dari aneka sayuran dan telah melalui tahap fermentasi selama beberapa waktu. Rasa hidangan tersebut agak asam disertai sensasi segar.

Di negara asalnya, kimchi kerap kali disajikan sebagai pendamping aneka makanan, tak terkecuali nasi putih.

Nah, berikut ini terdapat lima inspirasi olahan kimchi dan nasi yang bisa membuat kamu makin berselera ketika makan. Apa saja?

1. Kimchi fried rice

5 Sajian Kimchi dengan Nasi yang Bikin Makan Nambah Dua Kaliilustrasi kimchi fried rice (unsplash.com/Emanuel Ekström)

Kimchi fried rice atau nasi goreng kimchi memang selalu menghiasi berbagai ide masakan dari sayur fermentasi tersebut dengan cara yang mudah namun memiliki rasa hidangan yang luar biasa.

Tidak cuma kimchi dan nasi yang bisa diolah dalam wajan yang sama, kamu pun dapat menambahkan komponen lain ke dalam sajian seperti telur, daging, ataupun sayuran segar lainnya untuk menciptakan rasa seimbang.

2. Rice bowl with tofu and kimchi

5 Sajian Kimchi dengan Nasi yang Bikin Makan Nambah Dua Kaliilustrasi rice bowl with tofu and kimchi (unsplash.com/Shri .)

Rice bowl merupakan sebutan bagi suatu hidangan berisikan nasi putih yang dihiasi memakai aneka macam lauk yang bisa terdiri lebih dari satu. Dalam semangkuk rice bowl biasanya terdiri dari komponen lengkap, mulai dari karbohidrat sampai bermacam-macam vitamin pun ada.

Inspirasi rice bowl berikut ini merupakan versi kental akan masakan Asia sehingga bahan baku bisa kamu temui di mana saja dan dapat dibuat sendiri di rumah. Dengan menghadirkan nasi ditemani tofu masak dan kimchi, maka rice bowl tersebut pun siap disantap.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kimchi Kesukaan Jimin BTS, Bikin Jatuh Cinta!

3. Tuna kimchi rice

5 Sajian Kimchi dengan Nasi yang Bikin Makan Nambah Dua Kaliilustrasi tuna kimchi rice (unsplash.com/GoodEats YQR)

Tuna menjadi salah satu ikan favorit di dalam masakan khas Asia yang memiliki rasa nikmat dan mudah diolah menjadi apa saja. Terdapat beberapa jenis tuna yang dijual di pasaran seperti tuna segar dan versi kaleng.

Nah, kamu bisa mengolah tuna versi kaleng sebagai tumisan untuk dicampur bersama nasi dan kimchi yang menggugah selera.

4. Kimchi rice with cheese

5 Sajian Kimchi dengan Nasi yang Bikin Makan Nambah Dua Kaliilustrasi kimchi rice and cheese (unsplash.com/Elena Mozhvilo)

Kimchi dan nasi tetap menjadi dua bahan baku yang tidak kalah populer untuk dikembangkan menjadi sajian yang makin nikmat setiap waktunya, salah satu inovasi tersebut adalah dengan menambahkan keju.

Nasi yang telah dicampur menggunakan kimchi bisa dibubuhi keju mozzarella pada bagian atasnya, kemudian panaskan makanan hingga keju meleleh sempurna. Kamu pun mendapat menu yang garing di luar dan melting saat disendok.

5. Rice and kimchi kimbap

5 Sajian Kimchi dengan Nasi yang Bikin Makan Nambah Dua Kaliilustrasi rice and kimchi kimbap (unsplash.com/rawkkim)

Kimbap adalah makanan gulung menggunakan nasi dan rumput laut yang boleh dibilang mirip dengan sushi. Terdapat banyak sekali pilihan kimbap yang dapat diolah, mulai dari sajian lengkap sampai versi mudah.

Salah satu isian kimbap yang sering dimasak adalah dengan memasukan kimchi saja di dalamnya, hal tersebut pun membuat makanan menjadi lebih praktis namun tetap nikmat ketika dihidangkan.

Itulah kelima kreasi makanan berbahan nasi dan kimchi yang dapat dijadikan inspirasi untuk mengolah hidangan enak serta berbeda di rumah. Gimana nih, apakah kamu sudah pernah mencicipi kimchi?

Baca Juga: 5 Trivia Dongchimi, Kimchi Berkuah yang Ada Saat Musim Dingin

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya