Comscore Tracker

8 Varian Pizza dari Berbagai Negara, Bikin Nagih!

Wah, bikin laper semua nih huhu...

Pizza merupakan makanan khas Eropa yang menjadi salah satu kuliner luar negeri yang diminati warga lokal di Idonesia. Berbahan dasar roti dan berisi topping berbagai rasa pizza seolah-olah jadi makanan yang gak bisa ditolak karena kelezatannya.

Namun, kalau biasanya kamu menemui pizza yang bernuansa Italia dan gitu-gitu aja, kali ini waktunya mengintip beberapa ide varian pizza unik dari berbagai belahan dunia. Penasaran? Langsung kepoin di bawah ini, guys!

1. Coca de Sant Joan

8 Varian Pizza dari Berbagai Negara, Bikin Nagih!invitadoinvierno.com

Varian pizza ini berasal dari Spanyol dan bisa diracik menjadi pizza bercita rasa gurih maupun manis. Coca de Sant Joan yang juga disebut Spain flat bread manis berisi potongan buah kering di atas roti pipih yang dipanggang persis seperti pizza pada umumnya. Selain itu, ada selai buah dan potongan kacang yang juga biasa menjadi cita rasa andalan Coca de Sant Joan.

2. Naan dan Paratha

8 Varian Pizza dari Berbagai Negara, Bikin Nagih!flavouroma.com

Meskipun tidak memiliki isian penuh di atasnya namun pizza khas India ini disajikan bersama daging kari yang lezat. Taburan rempah dengan porsi yang cukup mengenyangkan membuat Naan dan Paratha jadi makanan favorit masyarakat India. Coba , deh kalau penasaran sama rasa lezatnya!

3. Pimentos and Piri-Piri

8 Varian Pizza dari Berbagai Negara, Bikin Nagih!eatsmarter.com

Rusia memang punya cara tersendiri mengemas makanan khasnya menjadi unik dan menggugah selera, kali ini ada varian pizza unik dengan topping sarden yang bernama Pimentos and Piri-Piri. Demi menghilangkan rasa amis ikan pizza ini umumnya disajikan dengan potongan cabai dan rasa pedas yang cukup menggoyang lidah. Para pencinta pedas mari merapat nih!

Baca Juga: Gak Melulu Asin, 8 Varian Pizza Manis Ini Juga Enaknya Bikin Ketagihan

4. Lahmacun

8 Varian Pizza dari Berbagai Negara, Bikin Nagih!carolinescooking.com

Selanjutnya ada flat bread yang biasa disebut Lahmacun yang berasal dari Turki. Roti ini adalah surga bagi kamu pecinta daging sebab isian Lahmacun terdiri dari potongan daging cincang yang diberi rempah-rempah khas Turki. Lahmacun sendiri memiliki arti roti dan daging, guys.

5. Tarte Flambée

8 Varian Pizza dari Berbagai Negara, Bikin Nagih!seriouseats.com

Berbeda dari Turki yang punya daging cincang sebagai isian pizza andalannnya, Perancis mengkombinasikan keju, bawang bombay dan bacon dalam Tarte Flambée. Tarte Flambée merupakan sajian klasik khas Perancis kuno yang hingga kini masih eksis di masyarakat lokal di sana.

6. Zapiekanka

8 Varian Pizza dari Berbagai Negara, Bikin Nagih!homeinthefingerlakes.com

Pizza dari Polandia ini sekilas mirip roti john yang ada di Indonesia, namun sebenarnya jauh bebeda guys. Zapiekanka terbuat dari roti baguette yang diberi jamur, potongan bacon, daging cincang dan keju leleh di atasnya. Biasanya warga Polandia menyebut pizza ini Open Face Sandwich.

7. Lángos

8 Varian Pizza dari Berbagai Negara, Bikin Nagih!nwmgroups.hu

Keju memang pendamping terbaik pizza yang bikin orang yang memakannya susah berhenti untuk ngunyah. Hungaria menjadi salah satu negara yang punya pizza khas dengan topping keju yang melimpah. Pizza ini bisa kamu temui di berbagai food truck sepanjang jalan kota di Hungaria. Penambahan paprika juga menambah daya tarik pizza yang terlihat penuh warna tersebut. 

8. Manakish

8 Varian Pizza dari Berbagai Negara, Bikin Nagih!cardamomandtea.com

Yang terakhir ialah Manakish dari Lebanon, pizza ini terbuat dari campuran keju dan herbs yang disajikan bersama acar timur, tomat dan buah zaitun. Pizza ini sangat sehat sekaligus enak dan menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke Lebanon. 

Nah, dari beberapa menu varian pizza di atas tadi mana nih yang paling menarik buat kamu coba?

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Pizza Ternyata Baik untuk Kesehatanmu

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Septi Riyani

Just For You