Comscore Tracker

Anti Ribet, 5 Ide Camilan dari Puff Pastry Instan yang Mudah dan Enak

Dari bahan makanan ini kamu bisa menyajikan beraneka olahan

Sekarang ini banyak cara untuk berkreasi membuat hidangan lezat. Selain panduan memasak yang bisa kamu akses dengan mudah, kini tersedia juga bahan-bahan siap pakai yang gampang diolah, salah satunya adonan puff pastry instan.

Produk instan ini berupa lembaran-lembaran adonan puff pastry dan disimpan dalam keadaan beku. Dijamin gampang, kamu bisa menciptakan kudapan nikmat dari bahan ini.

Bisa diolah menjadi makanan manis sampai gurih, berikut lima ide membuat sajian berbahan dasar puff pastry yang sederhana dan enak.

1. Cheesy puff pastry

Anti Ribet, 5 Ide Camilan dari Puff Pastry Instan yang Mudah dan Enakcheesy puff pastry (pixabay.com/Zozz_)

Sesuai namanya, olahan puff pastry  ini terbuat dari keju. Potong adonan puff pastry memanjang, olesi kuning telur. Lalu, taburi keju cheddar parut dan biji wijen yang telah disangrai. Panggang hingga kue berwarna kuning kecokelatan. 

2. Banana and chocolate puff pastry

Anti Ribet, 5 Ide Camilan dari Puff Pastry Instan yang Mudah dan Enakbanana and chocolate puff pastry (greenwoodplaza.com.au)

Pisang emang paling cocok dipadukan dengan aneka adonan kue, termasuk puff pastry ini. Kamu hanya perlu menyiapkan adonan puff pastry instan, potongan pisang, dan irisan cokelat balok. Kemudian, potong adonan puff pastry memanjang. Lalu, letakkan pisang dan cokelat di atasnya. Gulung-gulung, setelah itu panggang dalam oven.

Gimana, gampang kan?

3. Pineapple puff pastry

Anti Ribet, 5 Ide Camilan dari Puff Pastry Instan yang Mudah dan Enakpineapple puff pastry (foodtempel.com)

Punya adonan puff pastry dan nanas kaleng di rumah? Pas banget nih. Tanpa perlu banyak bahan lagi kalian sudah bisa membuat camilan yang super lezat.

Jadi, potong-potong adonan puff pastry lebih besar dari ukuran nanas, lalu letakkan nanas di atasnya, bentuk sesukamu. Selanjutnya, lapisi kuning telur permukaannya. Panggang dalam oven, angkat, dan taburi gula halus untuk penyajian.

4. Sausage rolls

Anti Ribet, 5 Ide Camilan dari Puff Pastry Instan yang Mudah dan Enaksausage rolls (taste.com.au)

Kalau kamu suka dengan sajian savoury, sausage roll wajib untuk dicoba, nih.

Cara bikinnya lumayan mudah, kok. Jadi, pertama siapkan dulu nih bahan-bahan isinya. Campur daging cincang, bawang bombay cincang, bawang putih cincang, wortel parut, tepung panir, telur, garam, dan lada bubuk. Setelah itu, tata di atas lembaran puff pastry. Tutup dengan adonan lain, kemudian potong-potong. Beri kuning telur permukaannya. Panggang sampai kuning kecokelatan.

Biar lebih lezat lagi, sajikan dengan saus cocolan, ya.

5. Puff pastry with strawberry jam

Anti Ribet, 5 Ide Camilan dari Puff Pastry Instan yang Mudah dan Enakpuff pastry with strawberry jam (wewalka.us)

Gak cuma nanas, kamu juga bisa membuat camilan puff pastry dari selai stroberi yang menyegarkan.

Ada berbagai kreasi untuk membuat tampilannya menarik. Namun bila belum ada ide kamu boleh hanya mengoleskan selai stroberi di atas lembaran adonan. Lalu potong memanjang. Selanjutnya, gulung hingga adonan habis. Olesi kuning telur dan panggang hingga kekuningan.

Aneka kudapan puff pastry ini cocok dinikmati saat santai. Apalagi di musim hujan begini, pastinya kamu jadi pengin ngemil terus kan? Yuk, bikin sekarang!

Baca Juga: 9 Fakta Banitsa, Roti Pastry Gulung Khas Bulgaria yang Lezat

Nuke Diah Ayuning Photo Verified Writer Nuke Diah Ayuning

Generasi 90an yang mempunyai ketertarikan untuk menulis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya