Comscore Tracker

5 Camilan Khas Portugal Paling Populer dan Favorit, Memanjakan Lidah!

Rasanya bikin susah move on!

Portugal tak hanya terkenal dengan hidangan seafoodnya yang populer, namun negara ini juga mempunyai beragam camilan dengan rasa yang unik. Camilan ini tak hanya memanjakan mata, namun juga memanjakan lidah si penikmatnya.

Selain itu, aromanya yang menggoda juga menggugah selera. Berikut lima camilan khas Portugal paling populer dan favorit, memanjakan lidah!

1. Bola de Berlim

5 Camilan Khas Portugal Paling Populer dan Favorit, Memanjakan Lidah!bola de berlim (Instagram.com/amaportugal)

Bola de berlim merupakan donat khas Portugis yang dibelah dua. Selanjutnya donat diisi dengan custard berbahan dasar telur yang manis dan creamy. Donat ink Lembut di bagian luar. Sedangkan bagian dalamnya tebal dan lembut. Donat ini umumnya digulung dengan gula pasir sebelum diisi dengan custard.

Walaupum bolas de berlim biasanya diisi dengan custard, namun mereka juga bisa dipesan sem creme yang artinya tanpa isian krim.

2. Petiscos

5 Camilan Khas Portugal Paling Populer dan Favorit, Memanjakan Lidah!petiscos (Instagram.com/meninoleo21)

Baca Juga: 5 Jenis Keju Khas Portugal Paling Populer, Teksturnya Lembut Banget!

Petiscos merupakan camilan yang bervariasi. Makanan ini bisa terdiri dari salada de polvo atau salad gurita, moelas atau telur ayam, siput dalam kaldu bawang putih, sandwich babi, dan kroket ikan cod.

Variasi lainnya juga bisa terdiri dari ham Iberia yang diawetkan, potongan kecil daging yang diasinkan dan acar sayuran, babi yang dimasak dengan lemak babi, cumi goreng, dan masih banyak lagi.

3. Bolo de Arroz

5 Camilan Khas Portugal Paling Populer dan Favorit, Memanjakan Lidah!bolo de arroz (Instagram.com/receitas_da_tia_zeze)

Bolo de arroz menjadi primadona di hampir setiap toko roti Portugis. Makanan ini adalah kue beras ringan yang ditandai dengan rasa manisnya yang ringan dan rasa lemon yang menyegarkan. Kue nikmat ini umumnya terbuat dari kombinasi beras dan tepung terigu, mentega, susu, dan telur.

Taburan gula sebelum dipanggang memberi mereka kulit karamel emas. Kue dapat dinikmati sebagai sarapan manis atau camilan sore yang ringan yang cocok dipasangkan dengan susu, kopi, atau teh.

4. Pão Com Chouriço

5 Camilan Khas Portugal Paling Populer dan Favorit, Memanjakan Lidah!pão com chouriço (Instagram.com/andreacgram)

Pão com chouriço merupakan camilan yang terdiri dari gulungan adonan beragi. Adonan ini kemudiam diisi dengan sosis babi terkenal yang disebut sebagai chouriço. Roti gulung umumnya terbuat dari tepung, minyak zaitun ragi, garam, dan irisan sosis chouriço.

Setelah adonan disiapkan, biasanya digulung menjadi persegi panjang, lalu di atasnya diberi irisan chouriço, lalu digulung dan ditutup. Camilan kemudian dipanggang dalam oven hingga berwarna cokelat keemasan. Kudapan ini paling nikmat saat disajikan dalam keadaan masih hangat.

5. Pastel de Feijão

5 Camilan Khas Portugal Paling Populer dan Favorit, Memanjakan Lidah!pastel de feijão (Instagram.com/chefe_ricardoduraosilva)

Pastel de feijão merupakan tart kacang tradisional yang berasal dari Torres Vedras sekitar abad ke-19. Kue ini terdiri dari dasar kue dan isian krim yang dibuat dengan kacang putih dan kacang almond. Sementara itu, bagian atasnya biasanya ditaburi gula bubuk.

selain dibuat camilan, kue lezat ini juga bisa menjadi dessert yang nikmat.

Dari kelima camilan di atas, manakah yang paling memanjakan mata dan juga pengen kalian cicipi?

Baca Juga: 5 Makanan Khas Portugal Berbahan Daging yang Lezatnya Menggoda!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya