Comscore Tracker

5 Variasi Olahan Daging Khas Skotlandia, Enak Semua Lho!

Semuanya menggugah selera, nih

Bicara tentang Skotlandia memang tak pernah ada habisnya. Selain mempunyai bentangan alamnya yang mengesankan, negara ini juga terkenal dengan keanekaragaman kuliner yang mampu membuat siapa pun jatuh hati.

Kamu bisa menemukan beragam makanan maupun camilan di sini, lho. Bagi kamu pecinta hidangan berbahan daging, Skotlandia juga mempunyai banyak variasi olahan daging. Apa saja?

1. Sosis lorne

5 Variasi Olahan Daging Khas Skotlandia, Enak Semua Lho!sosis lorne (instagram.com/scran_in_the_city)

Sosis lorne merupakan sosis favorit penduduk Skotlandia. Sosis ini terbuat dari kombinasi daging giling, dan rusk. Kemudian ditambahkan dengan berbagai rempah-rempah seperti pala, ketumbar, dan lada hitam.

Kemudian sosis diiris menjadi potongan-potongan persegi yang digoreng atau dipanggang. Setelahnya, sosis dimasukkan ke dalam sandwich atau disajikan sebagai bagian dari sarapan lengkap versi Skotlandia.

2. Mince dan tatties

5 Variasi Olahan Daging Khas Skotlandia, Enak Semua Lho!mince dan tatties (instagram.com/somethingsweetsomethingsavoury)

Mince dan tatties merupakan hidangan nasional Skotlandia. Makanan ini secara tradisional terbuat dari daging giling dan kentang.

Daging sapi direbus dengan berbagai sayuran seperti wortel dan seledri ke dalam kuah kental. Sementara kentang biasanya dihaluskan dengan tambahan krim dan mentega.

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Daging Khas Spanyol, Enak Semua Lho!

3. Stovies

5 Variasi Olahan Daging Khas Skotlandia, Enak Semua Lho!stovies (instagram.com/thepeskyvegan)

Stovies merupakan hidangan kentang yang perlahan direbus dengan bawang, wortel, dan daging. Daging dapat menggunakan daging kambing atau sapi.

Hidangan ini cukup populer di Skotlandia, sehingga mudah ditemukan di banyak tempat makan yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Di Aberdeen, makanan ini secara tradisional dihidangkan dengan kue gandum dan susu.

4. Puding merah

5 Variasi Olahan Daging Khas Skotlandia, Enak Semua Lho!puding merah (instagram.com/knotzzer)

Puding merah merupakan sejenis puding daging tradisional Skotlandia. Makanan ini dibuat dengan potongan daging babi, lemak, dan berbagai rempah dan bumbu pilihan. Sosis diiris kemudian dilumuri dengan tepung lalu digoreng.

Puding merah juga dapat digunakan dalam sandwich dan bahkan sebagai topping pizza buatan sendiri.

5. Kari kelinci Skotlandia

5 Variasi Olahan Daging Khas Skotlandia, Enak Semua Lho!kari kelinci Skotlandia (instagram.com/ashagomez)

Kari kelinci Skotlandia merupakan makanan tradisional yang berasal dari Skotlandia, namun banyak disajikan di seluruh Inggris .

Makanan ini adalah sup kelinci dengan tambahan kari. Daftar bahan yang digunakan untuk pembuatannya mencakup potongan kelinci, bacon, tepung, mentega, pasta kari, kaldu ayam, bawang, seledri, jamur, dan garam.

Itu dia 5 variasi olahan daging yang bisa kamu nikmati di Skotlandia. Bagi kamu yang memiliki keinginan untuk berlibur ke sana, pastikan makanan di atas masuk dalam list wisata kulinermu.

Baca Juga: 5 Olahan Daging Khas Bosnia dan Herzegovina yang Autentik Abis!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya