Comscore Tracker

5 Olahan Oyster Khas Amerika Serikat yang Nikmatnya Tiada Tanding!

Bikin ketagihan sekali coba

Olahan oyster merupakan menu makanan yang terkenal lezat dan nikmat. Tak harus melalui proses panjang, oyster mentah pun sudah enak banget buat dinikmati. Olahan oyster juga bisa jadi menu unggulan banyak restoran mewah karena memang harganya yang cukup mahal.

Amerika Serikat mempunyai banyak makanan yang berbahan dasar oyster yang tentu akan memanjakan lidah si penikmatnya. Berikut lima olahan oyster khas Amerika Serikat yang nikmatnya tiada tanding!

1. Oysters Bienville

5 Olahan Oyster Khas Amerika Serikat yang Nikmatnya Tiada Tanding!oysters bienville (Instagram.com/milemarker158)

Oysters bienville merupakan tiram yang dipanggang di cangkangnya dengan remah roti, keju parut, bawang, jamur, udang, anggur, dan roux mentega. Tiram dipanggang sampai agak kecokelatan, lalu dihidangkan segera. Makanan ini lebih disukai dengan hiasan bawang hijau cincang dan irisan lemon.

Hidangan pembuka yang elegan ini disajikan di banyak restoran mewah di New Orleans, termasuk Antoine's dan Arnaud's yang terkenal.

2. Oysters Mosca

5 Olahan Oyster Khas Amerika Serikat yang Nikmatnya Tiada Tanding!oysters mosca (Instagram.com/bk82nyc)

Oysters mosca merupakan hidangan tiram yang dibuat dengan kombinasi mentega, remah roti, minyak zaitun, bawang putih, tiram segar, basil, oregano, serpih paprika merah, dan keju parmesan parut.

Tiram disusun dalam loyang, lalu di atasnya ditaburi remah roti yang sudah dibumbui dan diberi keju parut. Kombinasi tersebut dipanggang dalam oven sampai saus mulai menggelegak dan remah roti di atasnya mulai berwarna kecokelatan.

Baca Juga: Gak Cuma Lezat, Ternyata Oyster Memiliki 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

3. Oysters Kirkpatrick

5 Olahan Oyster Khas Amerika Serikat yang Nikmatnya Tiada Tanding!oysters kirkpatrick (Instagram.com/eastendeatsfredericton)

Oysters kirkpatrick merupakan makanan yang terdiri dari tiram yang dikupas yang tersisa di cangkangnya. Selanjutnya tiram diberi potongan daging asap dan berbagai tambahan seperti saus worcestershire, saus tomat, mentega, keju, atau peterseli sebelum dipanggang sebentar.

Menu ini dapat menjadi menu pembuka atau juga hidangan utama yang berdampingan dengan salad.

4. Oysters Rockefeller

5 Olahan Oyster Khas Amerika Serikat yang Nikmatnya Tiada Tanding!oysters rockefeller (Instagram.com/jessicatruesdale)

Oysters rockefeller merupakan appetizer populer yang terdiri dari tiram yang disajikan dengan setengah cangkang. Kemudian di atasnya diberi bahan-bahan seperti saus mentega, remah roti, dan berbagai bumbu hijau seperti peterseli. Bahan-bahan tersebut kemudian dipanggang.

5. Oyster Gulung

5 Olahan Oyster Khas Amerika Serikat yang Nikmatnya Tiada Tanding!oyster gulung (Instagram.com/jmyocum)

Oyster gulung merupakan makanan tradisional yang berasal dari wilayahsekitar Louisville, Kentucky. Menu ini terdiri dari tiga tiram mentah yang dicelupkan ke dalam adonan pastinga.

Pastinga terbuat dari telur, tepung jagung, dan susu. Bahan tersebut kemudian digulung dalam remah kerupuk, lalu digoreng hingga renyah sempurna.

Saat bagian luarnya tertutup dan menjadi berwarna cokelat keemasan, tiram di dalamnya akan dikukus dan pecah. Sementara jus tiram memberikan rasa seperti tiram pada breading

Beragam menu olahan oyster ini tentu mampu memanjakan lidah. Pencinta hidangan ini tentu wajib mencobanya.

Baca Juga: 5 Serba-Serbi Guljeon, 'Bakwan Tiram' ala Korea untuk Teman Bersantai

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya