Comscore Tracker

5 Cara Asyik dan Produktif Mengisi Waktu di Rumah dengan Memasak

Biar acara masakmu makin seru, nggak cuma gitu-gitu aja

Salah satu cara efektif untuk mengisi waktu luang adalah dengan #MasakDiRumahAja. Karena selain bisa membunuh kebosanan, memasak dapat melatih kreativitas dan membantu mengurangi stres. Apalagi jika hasil masakan memuaskan, ya kan?

Jika memasak adalah salah satu kegiatan favoritmu saat waktu luang, berikut ini ada beberapa cara yang bisa membuat acara memasakmu lebih asyik dan lebih produktif. Apa saja?

1. Cari inspirasi berbagai resep masakan di Yummy App 

5 Cara Asyik dan Produktif  Mengisi Waktu di Rumah dengan MemasakDok. Pribadi

Pengin ngopi cantik ala kafe dengan di rumah, kamu bisa banget cari resepnya di Yummy App. Karena cukup dengan Yummy App kamu bisa temukan berbagai macam resep masakan, baik resep masakan ala Chef Yummy ataupun komunitas Yummy.

Panduan memasaknya pun mudah untuk diikuti. Karena selain dilengkapi gambar di setiap langkahnya, kamu juga bisa menemukan resep dengan panduan video memasak, sehingga memudahkan resepnya untuk diikuti. Pokoknya Yummy App bisa banget jadi andalan saat masak dan membuat #MasakItuGampang deh.

2. Share kreasi masakanmu dan dapatkan Yummy poinnya

5 Cara Asyik dan Produktif  Mengisi Waktu di Rumah dengan Memasakunsplash.com/BeccaTapert

Selain bisa bereksperimen dengan menu-menu baru, kamu juga bisa share kreasi masakanmu di Yummy App. Jika resep kreasimu berhasil terbit, kamu bisa mendapatkan Yummy poin yang bisa ditukar dengan uang tunai lho. Jadi semakin banyak resep yang diunggah, semakin banyak juga kesempatan untuk mendapatkan pendapatan tambahan dari Yummy.

Baca Juga: 5 Cara Memanfaatkan Aplikasi Yummy untuk Menambah Pendapatanmu

3. Untuk pemula, bisa sekalian belajar pengetahuan dasar memasak

5 Cara Asyik dan Produktif  Mengisi Waktu di Rumah dengan Memasakunsplash.com/LeighannBlackwood

Enggak cuma yang sudah jago masak aja yang bisa pakai Yummy App, karena aplikasi ini juga cocok banget digunakan untuk pemula. Di samping menjadi tempat untuk mengeksplor berbagai resep masakan, kamu juga bisa menemukan berbagai tips dalam mengolah makanan dan pengetahuan dasar dalam memasak. Sehingga selain bisa belajar dan mencoba resep baru, kamu bisa sekalian belajar mengenai berbagai hal lain seputar memasak.

4. Dapat keuntungan tambahan dengan mengikuti event dan promosinya

5 Cara Asyik dan Produktif  Mengisi Waktu di Rumah dengan MemasakDok. Pribadi

Hal seru lain yang bisa dilakukan di Yummy App adalah mengikuti event dan promosinya. Banyak event yang bisa kamu ikuti, misalnya tantangan untuk mengunggah resep dengan tema tertentu, kontes kreasi masakan berhadiah, mengajak teman untuk menggunakan Yummy App dan lain sebagainya. 

Dengan mengikuti event yang diselenggarakan Yummy App, kamu tidak hanya mendapatkan Yummy poin saja lho. Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadian seru lainnya, bahkan bisa ikut berdonasi untuk yang membutuhkan.

5. Bisa sharing dan berinteraksi dengan Yummy Chef juga loh!

5 Cara Asyik dan Produktif  Mengisi Waktu di Rumah dengan Memasakunsplash.com/JohnTuesday

Setelah bergabung menjadi komunitas Yummy, kamu bisa berkenalan dengan komunitas lain dan bisa tanya-tanya terkait Yummy App secara langsung dengan tim dan chef Yummy lho. Caranya adalah dengan bergabung di grup Whatsapp yang ada di salah satu event Yummy. Di samping itu, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan chef Yummy, yaitu dengan mengikuti live di Instagram @yummy.idn yang diadakan tiap dua minggu sekali.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa membuat acara memasakmu nggak cuma gitu-gitu aja. Karena dengan Yummy App nggak cuma bisa bikin kamu #JagoMasak, tapi juga bisa bikin waktu memasakmu lebih asyik, bermanfaat dan menguntungkan.

 

Baca Juga: 5 Alasan Yummy App Penting buat Kamu yang Lagi Belajar Masak 

Siwi Tristanti Photo Verified Writer Siwi Tristanti

^^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya