Comscore Tracker

5 Kudapan dari Pepaya yang Bisa Cairkan Suasana Saat Kumpul Keluarga

Bikin nagih dalam sekali gigit!

Momen pergantian tahun menjadi kenangan tak terlupakan karena bisa bercengkrama dengan keluarga di hari libur akhir tahun. Jangan lupa siapkan kudapan atau camilan yang bisa mencairkan suasana saat kumpul keluarga.

Kudapan sederhana dan praktis seperti olahan pepaya di bawah ini bisa menjadi makanan yang bikin suasana kumpul menjadi lebih hangat. Bisa dibuat di rumah juga lho!

1. Puding pepaya

5 Kudapan dari Pepaya yang Bisa Cairkan Suasana Saat Kumpul Keluargailustrasi puding pepaya (instagram.com/happyfoodie_kitchendiaries)

Gak melulu dari susu, kini banyak kombinasi puding yang memanfaatkan olahan buah, seperti buah pepaya. Puding pepaya tidak perlu ada tambahan gula karena buahnya saja bisa menghasilkan rasa manis yang menyegarkan.

Anak-anak hingga orang dewasa yang memiliki gangguan pencernaan sangat disarankan untuk makan puding pepaya. Supaya rasanya makin nikmat, alangkah baiknya puding disimpan di lemari pendingin.

2. Papaya bars

5 Kudapan dari Pepaya yang Bisa Cairkan Suasana Saat Kumpul Keluargailustrasi papaya bars (instagram.com/umami256)

Snack bars memang banyak dicari oleh para pejuang diet karena memiliki kalori rendah. Selain mengandung serat, pepaya memiliki banyak kandungan vitamin dan rendah kalori, lho.

Membuat papaya bars di rumah jauh lebih baik dibandingkan harus membeli di toko makanan. Kamu juga bisa mengontrol gizi yang lebih dibutuhkan oleh tubuh kamu.

Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: Resep Permen Pepaya yang Manis, Cuma Butuh 3 Bahan!

3. Permen pepaya

5 Kudapan dari Pepaya yang Bisa Cairkan Suasana Saat Kumpul Keluargailustrasi permen pepaya (unsplash.com/Glen Carrie)

Permen menjadi manisan yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Namun, permen dengan rasa pepaya masih jarang dijual, lho. Jadi hal ini bisa menjadi inovasi terbaru sekaligus peluang usaha.

Cukup gunakan pepaya matang, gula pasir, dan pewarna; maka bisa disulap menjadi permen yang disukai oleh anak-anak. Oh iya, permen pepaya bisa bertahan hingga 1 bulan, lho.

4. Papaya with coconut jelly

5 Kudapan dari Pepaya yang Bisa Cairkan Suasana Saat Kumpul Keluargailustrasi papaya with coconut jelly (instagram.com/low_cuisine__)

Pernah membayangkan tidak perpaduan rasa gurih dari kelapa beradu dengan rasa manis pepaya? Nah, buat yang bosan dengan makan pepaya potong, kamu bisa kreasikan buah pepaya dengan dengan jeli rasa kelapa.

Caranya kamu membuat jeli terlebih dahulu, lalu jeli masukkan ke dalam cetakan tetapi jangan terlalu banyak, ya. Kalau sudah, letakkan potongan pepaya ke dalam cetakan dan dinginkan dahulu selama 2 jam di frezeer.

Mudah bukan?

5. Popsicle pepaya

5 Kudapan dari Pepaya yang Bisa Cairkan Suasana Saat Kumpul Keluargailustrasi popsicle pepaya (unsplash.com/Goran Ivos)

Popsicle atau es loli banyak diburu oleh anak-anak. Olahan es yang diberi gagang kayu ini biasanya dibuat dari cokelat, susu, hingga rasa buah-buahan.

Kalau kamu kelebihan pepaya di rumah, yuk diolah saja menjadi popsicle yang bisa dimakan kapan saja. Rasa manis segar inilah yang membuat siapa pun bakal jatuh cinta saat menyantap popsicle pepaya.

Gak perlu yang mahal dan mewah, olahan pepaya seperti di atas bisa menjadi referensimu saat kumpul dengan keluarga. Selain enak, kamu bisa mendapatkan manfaat positif dari buah yang dijuluki 'buah malaikat' ini.

Baca Juga: 5 Kreasi Salad Pepaya dengan Cita Rasa Memanjakan Lidah

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Be youself and do what you like 💜

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya