Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Mengonsumsi Makanan Pedas

Kamu salah satu penggemar olahan pedas, bukan?

Masakan pedas memang memiliki sensasi tersendiri ketika menikmatinya. Selain itu, sudah bukan rahasia umum lagi bila memang masakan pedas menjadi kegemaran bagi masyarakat Indonesia.

Kira-kira mengapa banyak orang lokal suka menikmati makanan pedas? Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja alasannya, berikut lima daftarnya.

1. Banyak tersedia menu pedas di mana-mana

5 Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Mengonsumsi Makanan Pedaschicagotribune.com

Memang bukan lagi rahasia bila di Indonesia banyak sekali pedagang makanan yang menawarkan sensasi rasa pedas. Bahkan, saat ini tingkatan kepedasannya saja sudah berbeda-beda dan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Hal itulah yang membuat masyarakat Indonesia terbiasa dengan olahan pedas.

2. Kebiasaan turun-temurun

5 Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Mengonsumsi Makanan Pedaseatthis.com

Selain karena memang banyak menu di Indonesia yang menawarkan beragam olahan pedas, namun juga karena memang kebiasaan ini telah turun temurun.

Sejak kecil banyak orang yang sudah terbiasa mengonsumsi makanan pedas. Tentunya hal tersebut membuat banyak masyarakat Indonesia yang terbiasa mengonsumsi olahan pedas.

Baca Juga: Resep Tahu Goreng Bumbu Bali Pedas, Cocok Jadi Menu Harian

3. Beragam manfaat yang dimilikinya

5 Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Mengonsumsi Makanan Pedasseriouseats.com

Menu makanan pedas juga memiliki aneka manfaat di dalamnya apabila mengonsumsi secara tepat. Selain yang berhubungan dengan kesehatan, namun mengonsumsi makanan pedas juga dapat melepas penat. Sudah tentu dengan begitu, maka mengonsumsi makanan pedas dapat memberikan efek rileks tersendiri.

4. Indonesia memiliki aneka rempah

5 Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Mengonsumsi Makanan Pedasm.economictimes.com

Indonesia memiliki aneka rempah yang berbeda-beda dan bervariasi. Hal ini juga membuat olahan pedasnya juga beragam. Sehingga masyarakat Indonesia memiliki banyak pilihan seputar olahan pedas.

5. Nasi memiliki cita rasa hambar

5 Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Mengonsumsi Makanan PedasUnsplash/Pille-Riin Priske

Indonesia memiliki makanan pokok, yaitu nasi. Mengonsumsi nasi sudah tentu memiliki cita rasa yang cenderung hambar bila dibandingkan kentang atau singkong. Oleh sebab itu, inilah salah satu alasan mengapa banyak masyarakat Indonesia menyukai olahan pedas agar cita rasa pada nasi pun jadi lebih bervariasi.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa banyak orang Indonesia yang menggemari olahan pedas. Setuju?

Baca Juga: 5 Makanan Berkuah dan Pedas dari Berbagai Negara, Bikin Ketagihan!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya