Comscore Tracker

5 Menu yang Semakin Lezat dengan Kombinasi Saus Carbonara, Creamy!

Bikin sajian semakin lezat maksimal

Carbonara merupakan sejenis saus yang terbuat dari kombinasi telur, keju, dan daging. Biasanya, carbonara dipadukan dengan pasta yang lezat.

Konsistensi carbonara juga cenderung kental dengan cita rasanya yang creamy. Kamu bisa memadukan saus ini dengan aneka menu yang memanjakan lidah. Apa saja?

1. Spageti carbonara

5 Menu yang Semakin Lezat dengan Kombinasi Saus Carbonara, Creamy!Ilustrasi spageti carbonara (taste.com.au)

Menu yang pertama tentu saja pasta spageti yang sudah menjadi rahasia umum dari penggunaan carbonara. Pilihan menu spageti ini terasa lebih spesial bila dipadukan dengan saus carbonara. Cita rasanya yang gurih dan creamy terasa pas sehingga bisa dicicipi oleh siapa saja.

2. Carbonara tteokbokki

5 Menu yang Semakin Lezat dengan Kombinasi Saus Carbonara, Creamy!Tteobokki carbonara (hwarokoreancuisine.com)

Sajian tteokbokki khas Korea mungkin cenderung identik dengan saus merahnya. Namun, pada menu ini justru berbeda karena saus yang digunakan adalah saus carbonara yang creamy dan lezat. Meski tak pedas, namun hidangan ini cocok dikombinasikan dengan tteokbokki sebagai menu yang creamy.

Baca Juga: Resep Ramen Carbonara, Inspirasi Menu Praktis yang Creamy Banget!

3. Creamy macaroni carbonara

5 Menu yang Semakin Lezat dengan Kombinasi Saus Carbonara, Creamy!Ilustrasi mac and cheese carbonara (bitesforfoodies.com)

Cara populer mengolah makaroni adalah dengan membuat sajian yang creamy. Kamu dapat mencoba mengolah makaroni dengan cara dipadukan dengan saus carbonara. Penambahan saus tersebut memang terasa meresap pada makaroni sehingga cita rasanya semakin cheesy dan gurih.

4. Ramen carbonara

5 Menu yang Semakin Lezat dengan Kombinasi Saus Carbonara, Creamy!Ilustrasi ramen carbonara (instagram/official_domigado)

Senada dengan menu tteokbokki, ramen juga termasuk sajian yang identik dengan kuah pedasnya. Namun, pada menu ini tentu jelas berbeda karena penambahan saus carbonara dalam sajiannya. Tentunya ini akan membuat sajian ramen ini semakin lezat dan gurih.

5. Chicken carbonara soup

5 Menu yang Semakin Lezat dengan Kombinasi Saus Carbonara, Creamy!Ilustrasi chicken cabonara soup (midcounties.coop)

Selain untuk dipadukan dengan menu-menu tertentu, saus carbonara juga bisa kamu jadikan bahan utama dalam pembuatan sup. Untuk melengkapinya, terdapat penambahan ayam sebagai isian untuk supnya. Sensasi rasa yang creamy cukup terasa pada menu ini.

Beragam sajian berbahan saus carbonara tentunya dapat menjadi pilihan menarik untuk kamu cicipi. Mana yang menurutmu paling menarik?

Baca Juga: 5 Fakta Penne Carbonara, Menu Pasta yang Pasti Sering Kamu Lihat

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya