Comscore Tracker

5 Olahan yang Dapat Menjadi Pemicu Jerawat, Jangan Banyak-banyak!

Konsumsi makanan berikut ini dengan porsi yang wajar, ya

Jerawat merupakan permasalahan yang umum terjadi bagi remaja atau pun orang dewasa. Biasanya banyak orang yang merasa tidak percaya diri karena jerawat yang ada sehingga cukup mengganggu penampilan.

Salah satu penyebab dari jerawat adalah menu makanan yang dikonsumsi. Akan lebih baik bila kamu dapat mengetahui jenis-jenis makanan yang dapat menjadi pemicu jerawat.

Untuk kamu yang penasaran apa saja makanan yang dapat memicu jerawat, berikut lima daftarnya!

1. Cokelat

5 Olahan yang Dapat Menjadi Pemicu Jerawat, Jangan Banyak-banyak!medicalnewstoday.com

Sudah bukan rahasia umum bila memang cokelat dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang dapat menjadi pemicu jerawat yang membandel. Cokelat juga konon dapat menyebabkan panas dalam, khususnya untuk cokelat putih.

Tentunya kamu harus benar-benar mengontrol pengonsumsian cokelat agar tak menimbulkan jerawat nakal.

2. Kacang

5 Olahan yang Dapat Menjadi Pemicu Jerawat, Jangan Banyak-banyak!feedipedia.org

Makanan lainnya yang juga menyebabkan jerawat adalah kacang-kacangan. Mungkin kamu sudah sering mendengar banyak orang yang mengatakan untuk tidak mengonsumsi kacang-kacangan karena hal ini.

Memang pada dasarnya kacang memiliki lemak tak jenuh, namun bila digoreng justru lemak jenuh di dalamnya menjadi lebih tinggi. Hal ini karena disebabkan karena kandungan lemak jenuh di dalamnya.

Baca Juga: 7 Jenis Jerawat di Wajah dan Penyebabnya yang Paling Umum

3. Makanan pedas

5 Olahan yang Dapat Menjadi Pemicu Jerawat, Jangan Banyak-banyak!Youtube/AKIRA DIASTA アキラ・コンチネンタル・フィーバ

Untuk kamu yang hobi makan pedas, akan lebih baik untuk mulai mengontrol porsi yang dikonsumsi. Olahan pedas secara tak langsung dapat memicu peradangan, sekaligus menaikkan suhu tubuh. Hal ini akan membuat orang cenderung lebih berkeringat dan dapat menjadi jerawat bila tidak dapat mengontrolnya. 

4. Keju

5 Olahan yang Dapat Menjadi Pemicu Jerawat, Jangan Banyak-banyak!recipes.howstuffworks.com

Pernahkah kamu mendengar bila konsumsi keju dapat menjadi pemicu jerawat? Bila iya, maka sebaiknya kamu dapat mulai mengontrol porsi yang kamu konsumsi.

Keju dapat menjadi pemicu kelenjar untuk menghasilkan lemak dan bila berlebih maka akan menimbulkan jerawat.

5. Makanan cepat saji

5 Olahan yang Dapat Menjadi Pemicu Jerawat, Jangan Banyak-banyak!spectator.sme.sk

Memang makanan cepat saji merupakan olahan yang paling praktis, efektif, dan lezat tentunya. Namun, kamu pun tahu bahwa kandungan di dalamnya sangat tidak bagus. Mengonsumsi makanan cepat saji secara berlebihan dapat menimbulkan jerawat karena kandungan kalori yang tinggi, lemak jenuh, ata pun karbohidrat yang tinggi.

Nah, beberapa jenis olahan di atas harus kamu kontrol porsinya agar konsumsinya tidak menimbulkan jerawat. Jangan berlebihan, ya!

Baca Juga: 10 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Menyingkirkan Jerawat, Dijamin Ampuh!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya