Comscore Tracker

7 Olahan Pereda Mabuk Perjalanan, Wajib Simpan di Tas!

Perjalanan pun jadi aman dan lancar

Bepergian mungkin menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun, sebagian lagi menganggap sebagai hal yang paling sulit. Hal ini karena kendala mabuk perjalanan yang sering ditemui oleh banyak orang dan sudah tentu ini akan menggangu aktivitas perjalanan yang ada.

Untuk itu, kamu harus mengetahui apa saja jenis olahan yang cocok untuk untuk meredakan mabuk perjalanan.

Untuk kamu yang penasaran apa saja olahan-olahan tersebut, berikut tujuh daftarnya. 

1. Jahe

7 Olahan Pereda Mabuk Perjalanan, Wajib Simpan di Tas!health.usnews.com

Air jahe telah terkenal lama sebagai pereda kerongkongan dan perut selama mabuk perjalanan. Bila kamu tak begitu menyukai rasa pedasnya, maka kamu dapat menambahkan madu agar lebih manis. 

2. Apel 

7 Olahan Pereda Mabuk Perjalanan, Wajib Simpan di Tas!Pexels/Aphiwat chuangchoe

Jika bosan di dalam kendaraan dan takut mual karena mabuk kendaraan, kamu dapat menyiapkan potongan apel di dalam tas. Apel yang manis dengan kandungan air melimpah mampu redakan asam lambung. 

3. Roti

7 Olahan Pereda Mabuk Perjalanan, Wajib Simpan di Tas!Pexels/Mariana Kurnyk

Tak hanya roti, kamu dapat mengonsumsi tepung yang sama-sama memiliki kandungan tepung di dalamnya. Dijamin akan meredakan rasa mual sekaligus mengenyangkan untukmu. 

Baca Juga: 9 Tips Anti Mabuk Saat Naik Pesawat, Perjalanan Jadi Menyenangkan

4. Kacang-kacangan

7 Olahan Pereda Mabuk Perjalanan, Wajib Simpan di Tas!Pexels/David Disponett

Perbanyak mengonsumsi olahan yang kaya akan protein merupakan hal paling penting untuk meredakan mual. Kamu dapat menjadikannya camilan selama di perjalanan, sekaligus untuk menambah energi.

5. Permen

7 Olahan Pereda Mabuk Perjalanan, Wajib Simpan di Tas!Pexels/Karolina Grabowska

Tak ada salahnya menyiapkan permen sebelum berpergian untuk memastikan bahwa kamu tidak akan mabuk dalam perjalanan. Jika bisa, lebih baik kamu membawa permen rasa mint atau lemon untuk meredakan mual. 

6. Jus buah

7 Olahan Pereda Mabuk Perjalanan, Wajib Simpan di Tas!Pexels/Toni Cuenca

Jangan lewatkan olahan jus buah di dalam tasnya saat berpergian. Jus buah memiliki cita rasa yang segar dengan manfaat baik untuk mengurangi mual perjalanan. Pilih sesuai seleramu ya. 

7. Air putih

7 Olahan Pereda Mabuk Perjalanan, Wajib Simpan di Tas!Pexels/Daria Shevtsova

Tak ada yang lebih baik dari air putih sehingga tentu saja banyak yang merekomendasikannya untuk meredakan mual perjalanan. Perbanyak konsumsi air putih untuk membuat tubuh bugar dan segar selama perjalanan. 

Nah, beberapa olahan di atas dapat membantu dalam meredakan mual selama perjalanan. Mana olahan andalanmu selama perjalanan? 

Baca Juga: 10 Alternatif Minyak yang Sehat, Bikin Makanan Jadi Lebih Enak

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya