Comscore Tracker

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!

Yang sering nonton KDrama pasti tahu nih!

KDrama atau drama Korea memang cukup diminati akhir-akhir ini. Mengingat drama asal Negeri Ginseng ini mempunyai berbagai alur cerita yang menarik ditambah lagi para pemerannya yang punya paras rupawan. 

Tak hanya itu, beberapa hal kecil pun membuat KDrama juga makin menarik untuk ditonton nih. Ada beberapa makanan dan minuman khas Korea yang rupanya sering terlihat di KDrama yang membuat penonton bisa jadi makin ngiler nih ketika menonton.

Apa saja ya? Yuk intip di daftar di bawah!

1. Soju

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!kbsworld.kbs.co.kr

KDrama gak lengkap rasanya tanpa alkohol berbotol hijau ini. Biasanya jika tokoh dalam drama mengalami depresi atau sedih, sebotol soju selalu menemani mereka sampai mabuk. Wah, sering lihat di drama kan?

2. Chimaek

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!dramabeans.com

Bagi yang bingung, chimaek ini singkatan dari chicken dan maekju (bir). Biasanya memang ada banyak restoran di Korea yang memasangkan kedua makanan dan minuman ini. Jadi gak heran deh jika Chimaek juga sering banget muncul di drama Korea.

3. Tteokbokki

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!viu.com

Wah, kalau tteokbokki pasti pernah kamu lihat juga nih kalau nonton drama Korea. Tteokbokki atau kue beras dengan saus pedas ini sering dijual di pinggir jalan ataupun restoran. Kalo melihat tteokbokki di drama Korea, jadi ikutan pengin mencoba juga ya!

4. Sundae

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!pinterest.co.kr

Sundae disini bukan es krim ya, sundae adalah sosis khas Korea yang dibuat dari usus sapi yang kemudian diisi dengan darah maupun jeroan lainnya. Biasanya kalo di lihat di Kdrama, sundae juga dijual bersama dengan tteokbokki.

Ada yang pernah mencoba sosis ini?

Baca Juga: 10 Istilah Makanan Korea yang Harus Kamu Tahu biar Gak Salah Pesan

5. Makgeolli

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!dramabeans.com

Makgeolli adalah minuman alkohol hasil fermentasi air beras. Biasanya kalau di Kdrama, kemasannya adalah botol berwarna putih. Kalau ini sih mirip dengan arak beras di Indonesia ya!

6. Ramyeon

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!dramabeans.com

Ramyeon harus banget nih masuk daftar. Meski hanya makanan cepat saji, tapi ramyeon bisa kamu temui di banyak Kdrama. Bisa sebutin gak nih, drama apa saja yang sering banget kelihatan adegan makan ramyeon-nya?

7. Jajangmyeon

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!dramabeans.com

Kalian pasti tidak asing nih melihat mi berwarna hitam ini. Yups, jajangmyeon adalah makanan khas korea yang terdiri dari mi dengan saus kedelai hitam. Di KDrama, jajangmyeon sering jadi makanan yang diantar ke rumah nih. Ada yang pengin coba?

8. Gimbap

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!soompi.com

Nasi gulung yang di gulung dengan rumput laut ini sering banget muncul di KDrama. Bisa dibilang, gimbap adalah 'sushi' nya orang Korea nih. Pasti sering liat deh di KDrama!

9. Ssam

9 Makanan dan Minuman Ini Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!viu.com

Satu lagi makanan yang sering muncul di drama Korea adalah Ssam. Ssam artinya bungkusan. Jadi untuk makan ssam, biasanya orang Korea akan membungkus makanan seperti daging yang sudah dipanggang lalu dibungkus menggunakan daun selada dan ditambahkan dengan ssamjang (saus pedas khas Korea) dan kimchi.

Sering lihat di drama kan?

Nah itu dia 9 makanan dan minuman yang sering terlihat di KDrama. Selain dari makanan dan minuman di atas, kira-kira apalagi nih yang belum masuk daftar? Share di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Akun YouTube Daily Life di Korea yang Bikin Semangat Masak Saat WFH

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya