Comscore Tracker

6 Jenis Danish Pastry, Kue Khas Denmark yang Beragam dan Lezat!

Mulai dari rasanya yang gurih hingga manis kebangetan!

Danish pastry merupakan olahan kue yang berasal dari negara bagian Eropa Utara, yaitu Denmark. Tak jauh berbeda dengan olahan kue yang lainnya, danish pastry juga terbuat dari adonan tepung terigu. Namun kue ini selalu menjadi makanan favorit di negara Denmark karena rasanya yang manis dan bentuk yang beragam. Berikut adalah beberapa jenis dari kue khas Denmark tersebut, simak yuk! 

1. Frosnapper

6 Jenis Danish Pastry, Kue Khas Denmark yang Beragam dan Lezat!nordicfoodliving.com

Frosnapper atau yang juga dikenal dengan seed snapper adalah olahan kue tradisional Denmark dengan sedikit rasa manis. Pastri yang satu ini lebih gurih dibandingkan dengan pastri lainnya. Frosnapper memiliki bentuk yang memanjang dan tekstur yang empuk dan ditambah dengan topping biji-bijian yang membuat cita rasanya menjadi semakin gurih. Frosnapper ini pas disajikan dengan kopi dan cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai rasa manis. 

2. Spandauer

6 Jenis Danish Pastry, Kue Khas Denmark yang Beragam dan Lezat!metteblomsterberg.dk

Spandauer adalah salah satu danish pastry yang paling populer bagi orang Denmark. Mempunyai bentuk bulat dan juga rasa yang manis, spandauer ini makin menggugah selera dengan tekstur pada bagian luar yang renyah dan empuk dibagian dalam. Rasa manis ini semakin lengkap dengan isi custard cream di dalamnya dan sedikit topping lelehan gula di atasnya.

3. Direktorsnegl

6 Jenis Danish Pastry, Kue Khas Denmark yang Beragam dan Lezat!latimes.com

Boss snail atau di Denmark disebut dengan direktorsnegl adalah kue yang paling laris di negara tersebut. Mempunyai bentuk unik mirip seperti siput. Memiliki tekstur yang renyah dan sedikit keras dengan balutan cokelat lezat dibagian luarnya membuat boss snail ini tampak menggugah selera. Ukuranya pun cukup besar, sekitar 11 cm. Cocok untuk teman sarapan di pagi hari. 

Baca Juga: 6 Kue Pastry Renyah yang Bikin Kamu Susah Berhenti Mengunyah

4. Kanelstang

6 Jenis Danish Pastry, Kue Khas Denmark yang Beragam dan Lezat!mummum.dk

Kue yang satu ini mempunyai bentuk yang klasik namun rasanya manis dan lembut jika dimakan. Olahan kue yang satu ini cocok dijadikan sarapan namun tak jarang juga dijadikan sebagai hidangan penutup. Berbentuk seperti cinnamon roll namun dengan bentuk yang kotak tidak mengurangi cita rasa kue yang satu ini. Kanelstang juga sangat laris di toko mana pun karena rasanya yang lezat. 

5. Romkugler

6 Jenis Danish Pastry, Kue Khas Denmark yang Beragam dan Lezat!odense-marcipan.dk

Sekilas tampilannya seperti cokelat asli. Namun ini adalah kue cokelat. Semakin pekat warna kuenya semakin banyak pula cokelat yang digunakan. Mempunyai rasa manis dan empuk, romkugler yang satu ini terasa lebih lengkap dengan taburan meses yang berada di bagian luarnya. Yummy! 

6. Tebirkes

6 Jenis Danish Pastry, Kue Khas Denmark yang Beragam dan Lezat!danishpastryhouse.ca

Tebirkes pada dasarnya mirip seperti frosnapper, namun letak perbedaanya pada ukuran yang lebih kecil. Mempunyai rasa gurih dan sedikit rasa manis. Ditambah dengan topping poppy seed  membuat kue yang satu ini lebih terlihat cantik dan renyah jika dimakan. Akan terasa lebih nikmat dengan isi krim manis yang terbuat dari campuran gula, mentega dan juga pasta.

Itulah enam jenis danish pastry yang menjadi makanan favorit dari negara Denmark. Hmm, semua kelihatan lezat dan menggugah selera, ya? Danish pastry yang mana nih yang pengin kamu cicipi? 

Baca Juga: 5 Perbedaan Cake dan Pastry, Olahan Manis yang Serupa Tak Sama

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

Hope you enjoy the article and find some helpful things alongside the reading <3

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya