Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Channel YouTube Food Vlogger Malang Terupdate 

Pedoman mencari destinasi kuliner di Malang #LokalIDN

Malang merupakan kota yang dijuluki Paris van East Java karena keindahannya dan tata kotanya yang memang didesain sebagai kota peristirahatan sejak zaman kolonial.

Di samping itu, ternyata Kota Malang menyimpan banyak spot-spot kuliner yang mungkin akan membingungkan bagi para wisatawan untuk mengunjunginya semua.

Melalui YouTube, beberapa warga Malang telah menjadi vlogger kuliner untuk memberikan informasi panduan destinasi kuliner demi memudahkan para wisatawan maupun warga lokal sendiri untuk mencari tempat makan lezat maupun murah.

Berikut adalah rekomendasi 7 channel YouTube food vlogger Malang terupdate. 

1. Takis Sam Kulinery

https://www.youtube.com/embed/IL8bI0vmFR0

Diawali sejak 2018 bersama Sam Ken dan Sam Nyik, panggilan akrab mereka, Takis Sam Kulinery menyajikan konten-konten informatif tentang spot kuliner berupa jajanan maupun makanan berat  yang legend, hidden maupun yang hype yang ada di Kota Malang.

Konten terbaru mereka sekarang adalah seri liputan tentang challenge makan bakso jumbo yang disawer di Bakso Bagoes Turen. Saat ini status Takis Sam Kulinery sudah mencapai 11.3 ribu subscriber dan 225 video.

2. Romo Kulineran

https://www.youtube.com/embed/qTkuK-h2I9A

Dimulai sejak 2017 oleh Dwi Rizky S, Romo Kulineran menyajikan informasi kuliner unik dan hidden di Malang. Bahkan beliau berkolaborasi dengan Takis Sam Kulinery untuk konten Challenge Bakso Bagus Turen.

Selain informasi juga ada konten bantuan sosial dan konten mukbang. Dengan tagline 'Menebar Kebahagiaan dengan Kuliner' kebanyakan konten dari Romo Kulineran dilakukan dengan swadaya.

Status Romo Kulineran saat ini mempunyai 14.1 ribu subscriber dan 274 video.

3. Ingin Kurus

https://www.youtube.com/embed/ld2iG_ElZC8

Dibawakan oleh pasutri Bimo dan Dyah, channel Ingin Kurus telah mempunyai enam ribu subscriber dan sudah merekam 100an video review kuliner yang terdiri dari spot-spot kuliner di Malang, Pasuruan, dan Surabaya.

Segmen terbaru mereka adalah Kupas Cafe di mana mereka mereview kafe-kafe yang ada di Malang Raya yang sering menjadi destinasi tongkrongan anak muda.

Ingin Kurus sudah memulai channel ini sejak dua tahun lalu dan memberikan review yang bervariasi mulai dari kafe kekinian, jajanan street food, dan kuliner legendaris.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner Legendaris Malang Raya Ala Food Vlogger Ria SW

4. Cahluwe

https://www.youtube.com/embed/ZZnU1zqEXFE

Dimulai sejak 2016 oleh Andre Hidayat dan Angga Kresna sebagai kegiatan mengisi masa-masa kuliah mereka, Channel Cahluwe menyajikan informasi tentang kuliner-kuliner legendaris maupun viral di Kota Malang.

Selain tempat kuliner, ada pula konten Food Battle yang mereview makanan dengan membandingkan dua makanan yang sama dari dua kedai berbeda.

Food Battle ini terkadang juga dilakukan secara kolaborasi dengan Takis Sam Kulinery selain dilakukan sendiri.

Cahluwe sendiri telah mencapai 14.4 ribu subscriber dan telah merekam 90 video. Sempat terdapat jarang upload namun kini hampir tiap sebulan sekali mengunggah konten. 

5. Kelvin Hartanto

https://www.youtube.com/embed/6BICODJr3Fs

Dimulai sejak Mei 2019, Kelvin Hartanto merupakan salah satu food vlogger paling informatif dari Malang. Tak hanya Malang, namun Kelvin juga mereview kuliner Surabaya, tempat Kelvin kuliah dulu.

Kuliner yang ia review rata-rata merupakan depot dan warung-warung legendaris yang terletak di lorong-lorong pasar ataupun pinggiran jalan raya antar kota.

Kelvin Hartanto juga mereview semua kategori makanan baik halal maupun non halal sehingga semua preferensi pengunjung channelnya bisa terpenuhi.

Detail yang Kelvin Hartanto sajikan juga baik dengan selalu mencantumkan alamat lokasi, harga item dan level kebersihan tempat.

Dengan status 903 subscriber dan 189 video, Kevin Hartanto secara konsisten memberikan informasi kuliner bagi para warga Malang, 

Bahkan,  akselerasinya semakin tinggi dengan jarak upload antar video kini makin pendek yaitu satu minggu, terkadang 4 hari bahkan video terakhir baru diupload satu hari sejak artikel ini ditulis. 

6. Lambung Turah

https://www.youtube.com/embed/2QfL-2QkEOY

Deddy Setiyawan memulai food vlogging sejak 2019. Terinspirasi dari akun gosip Lambe Turah, Lambung Turah akhirnya dipilih Deddy sebagai nama channelnya.

Dengan tujuan untuk membantu mengekspos kuliner yang dijual pedagang kecil, rata-rata konten Lambung Turah mengenai kuliner-kuliner street food atau snack.

Ada pula konten tambahan seperti tips dan trik food vlogging, tips memasak serta konten kuliner di luar kota Malang seperti Mojokerto, Pasuruan, dan Prigen.

Selama setahun itu pula Lambung Turah sudah mengumpulkan 6.86 ribu subscriber dan 100 video. Jarak uploadnya pun semakin pendek dari sebulan sekali menjadi seminggu sekali.

7. Bro Yonathan

https://www.youtube.com/embed/-Bo-KHDXXio

Dari semua list di atas, channel Bro Yonathan adalah food vlogger yang paling muda masa nge-vlogging-nya. Dimulai sejak Agustus 2020 di saat pandemi, Bro Yonathan sudah memulai channelnya dengan konsisten dengan 35 video hingga mencapai 554 subscriber dalam waktu 5 bulan saja. Tidak hanya Malang, jangkauan reviewnya pun mencapai Banyuwangi dan Jember. 

Itulah rekomendasi 7 channel youtube food vlogger Malang terupdate. Jadi kalian tidak perlu bingung ketika mencari destinasi kuliner atau nongkrong di Malang. 

 

Baca Juga: 5 Kuliner Enak Yogya Ala Food Vlogger Luke Martin, Wajib Banget Cobain

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya